Sukses


40 Kata-Kata tentang Cemburu, Jaga Hati dari Emosi Menghancurkan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata tentang cemburu bisa dijadikan sebagai luapan isi hati yang terdalam serta pelajaran untuk membina dalam hubungan dengan kekasih.

Cemburu merupakan hal wajar yang terjadi dalam setiap hubungan. Seseorang yang merasa cemburu biasanya khawatir dangan pasangannya yang dianggap sedang dekat dengan orang lain.

Cemburu juga dikatakan sebagai satu di antara tanda cinta. Akan tetapi, tidak baik apabila cemburu terlalu berlebihan kepada pasangan karena kamu harus percaya kepadanya dengan sepenuh hati.

Cemburu tidak hanya dapat muncul kepada pasangan, melainkan juga kepada orang lain yang kamu anggap memiliki sesuatu lebih daripada yang kamu miliki saat ini. 

Hal itu termasuk perbuatan kurang terpuji sehingga perlu dihindari. Satu di antara caranya adalah dengan selalu bersyukur kepada Tuhan.

Ada beberapa orang memendam rasa cemburu dan tidak mengungkapkannya secara langsung sehingga dapat menimbulkan stres. Hal itu diakibatkan sakit hati, gelisah, khawatir, dan kesedihan.

Itulah mengapa, kamu sebaiknya mengungkapkan perasaanmu dengan kata-kata tentang kecemburuan, yang dapat meringankan beban pikiranmu.

 

Berikut 40 kata-kata tentang cemburu, yang dapat kamu jadikan sebagai pelajaran dalam menjalani kehidupan, seperti dikutip dari Yourtango dan Seruni, Kamis (21/1/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata tentang Cemburu

1. "Cinta tidak boleh tentang kecemburuan atau semacamnya. Ini harus tentang komitmen dan kemampuan untuk memercayai orang itu. Jika kamu tidak bisa mendapatkannya sejak awal, ada masalah." 

2. "Cemburu menyusahkan orang lain dan menyiksa diri sendiri."

3. "Cemburu adalah penyakit, cinta adalah kondisi yang sehat, pikiran yang tidak dewasa sering salah mengira satu sama lain, atau menganggap bahwa makin besar cinta, makin besar pula kecemburuan."

4. "Dalam kecemburuan, ada lebih banyak cinta diri sendiri daripada cinta."

5. "Jika cinta kita hanya keinginan untuk memiliki, itu bukan cinta."

6. "Cemburu dirasuki oleh setan gila dan jiwa yang tumpul pada saat yang sama."

7. "Lebih banyak orang yang meninggal karena cemburu daripada karena kanker."

8. "Kecemburuan mengakhiri cinta di semua tempat yang salah."

9. "Mereka mengatakan bahwa cemburu adalah tindakan seberapa besar kamu mencintai orang itu. Saya katakan bahwa jika kamu mencintai dan kamu peduli pada orang itu, kamu juga harus belajar bagaimana memercayai."

10. "Kecemburuan adalah emosi kuat yang dapat memutuskan hubungan yang kuat."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata tentang Cemburu

11. "Cemburu adalah gejala kurangnya penghargaan terhadap keunikan dan harga diri kita sendiri, masing-masing dari kita memiliki sesuatu untuk diberikan yang tidak dimiliki orang lain."

12. "Kecemburuan adalah ketakutan akan perbandingan."

13. "Kecemburuan tidak bisa dihibur karena tidak bisa mengenal yang dicintai."

14. "Cinta macam apa yang dirasuki oleh kecemburuan? Kamu cemburu karena kamu tidak menyadari bahwa semua yang kamu butuhkan ada di dalam dirimu." - Peter Deunov

15. "Kecemburuan adalah semua kesenangan yang menurutmu mereka miliki." - Erica Jong

16. "Kecemburuan hanya memakan kecantikanmu. Lebih percaya pada dirimu sendiri, kamu mendapatkan sesuatu yang tidak dimiliki orang lain."

17. "Jika cemburu adalah demam, seluruh dunia akan jatuh sakit."

18. "Saya percaya bahwa tidak ada perbedaan antara kecemburuan dan rasa tidak aman sama sekali."

19. "Tak ada yang salah dengan cemburu karena kamu takut kehilangan. Tapi, jangan berlebihan atau kamu pasti akan kehilangan."

20. "Cinta itu kebebasan, bukan untuk saling mengekang. Cinta itu kepercayaan, bukan cemburu tanpa alasan."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata tentang Cemburu

21. "Cinta melilhat melalui teleskop, sedangkan cemburu melihat melalui mikroskop."

22. "Camburu itu bukan masalah terlalu kekanak-kanakan dan tidak percaya. Tapi, cemburu itu hanya karena takut dan karena sayang."

23. "Cemburu itu sulit dijelaskan, susah diucapkan, kesal, sedih, nyesek, dan cuma bisa dirasain atau dipendam aja."

23. "Mohonlah perlindungan kepada Tuhan dari jeleknya perasaan cemburu. Ingatlah, cemburu adalah penyebab dosa pertama di langit dan bumi."

24. "Sejujurnya aku merasa cemburu. Aku tak tahu entah mengapa ini terjadi, tapi ini semua karena aku takut kehilangan dirimu.."

25. "Cemburu adalah satu di antara bentuk cinta. Tapi, cemburu terus menerus bukanlah cinta karena cinta butuh rasa percaya."

26. "Sekilas mungkin aku terlihat tersenyum di matamu. Tapi, sebenarnya hati ini menangis pilu melihat kamu dengan dia."

27. "Miliki hati yang tulus, hindari perasaan cemburu. Jika kamu tak bisa menerima dirimu, tak ada orang lain yang akan melakukannya."

28. "Cemburu atau iri hati adalah saat kamu menghitung nikmat yang dimiliki orang lain dan bukan nikmat yang kamu miliki sendiri."

29. "Saat kamu merasa cemburu terhadap seseorang, apa yang sebenarnya kamu lakukan adalah memprotes cara Allah yang telah membagikan rezeki dan nikmat-Nya kepada para hamba-hamba-Nya."

30. "Berbahagialah ketika melihat orang lain berhasil melakukan sesuatu dengan baik. Jaga hatimu dari perasaan cemburu, satu di antara emosi terburuk yang bisa mengonsumsi dan menghancurkan dirimu."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata tentang Cemburu

31. "Saya bukan pencemburu, tapi milik saya ya milik saya. Saya tidak mau berbagai, apalagi terbagi."

32. "Tidak akan cemburu jika tidak ada yang membuat cemburu. Dan tak akan cemburu jika tidak ada perasaan."

33. "Kadang kamu tidak menyadari bahwa apa yang telah kamu lakukan sangat menyakitkan bagiku dan membuatku cemburu."

34. "Cemburu itu artinya sayang. Jika kamu rasa cemburuku berlebihan maka bersyukurlah, sebab sayangku padamu juga berlebihan."

35. "Seorang wanita sanggup menyembunyikan rasa cintanya bertahun-tahun. Tapi, seorang wanita tidak mampu menyembunyikan rasa cemburunya, meski hanya sesaat."

36. "Aku cemburu karena aku takut seseorang bisa membuatmu lebih bahagia dibandingkan diriku."

37. "Miliki hati yang tulus, hindari perasaan cemburu, jika kamu tak bisa menerima dirimu, tak ada orang lain yang akan melakukannya."

38. "Aku akui bahwa aku cemburu ketika melihat orang lain bisa membahagiakanmu. Tapi, itu tidak pernah membuatku berhenti untuk memperjuangkanmu. Bahkan, aku akan berusaha lebih baik dari itu."

39. "Aku cemburu dengan masa lalumu yang punya banyak kenangan indah bersamanya. Tapi, kini cemburu itu telah sirna. Sebab, rasa itu telah berubah menjadi tanggung jawab untuk membuat kenangan indah yang lebih banyak daripada sebelumnya."

40. "Saat aku cemburu, janganlah kau marah padaku. Namun, sebaliknya, cobalah tenangkan aku dan sadarkan aku karena itulah tugas dari pasangan dalam sebuah hubungan yang sehat."

 

Sumber: Yourtango, Seruni

 

Yuk, baca artikel kata-kata linnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer