Thailand Open: Masih Dihantui Cedera Ahsan, The Daddies Serius Pelajari Kekuatan Lawan di Perempat Final

Oleh Yus Mei Sawitri pada 21 Jan 2021, 21:10 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 21:10 WIB
Indonesia Masters 2020
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada laga Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1). Ahsan/Hendra menang tiga gim dengan skor 21-12, 18-21, dan 21-17. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Bangkok - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah menginjakkan kaki ke perempat final Thailand Open 2021 jilid kedua. Di babak 8 besar, Jumat (22/1/2021), The Daddies sudah ditunggu ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, yang pantang dianggap remeh.   

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke perempat final berkat kemenangan sesama pemain Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, 21-18, 21-18. Kemenangan itu diraih The Daddies dengan tidak mudah karena mendapat perlawanan sengit dari Pramudya/Yeremia. 

Meski begitu, Ahsan/Hendra mengaku puas dengan kemenangan pada babak kedua di Impact Arena, Kamis (21/1/2021).  

"Hari ini kami bermain cukup bagus. Lawan kami juga bermain bagus. Kami senang bisa menang hari ini," kata Ahsan setelah pertandingan, seperti dikutip dari BWF. 

"Saya rasa performa mereka hari ini lebih baik daripada pada pertemuan kami sebelumnya. Mereka masih perlu mengikuti lebih banyak turnamen untuk mendapat pengalaman," imbuh Ahsan. 

"Kami sudah saling mengenal dari latihan rutin bersama-sama setiap hari. Jadi hari ini hanya tentang siapa yang bisa lebih bisa fokus di lapangan," timpal Hendra. 

 

2 dari 3 halaman

Kondisi Cedera Kaki

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Aksi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (dok. PBSI)

Cedera kaki mengganggu penampilan Ahsan pada babak pertama. Cedera itu tampaknya masih menghantui sang pemain menghadapi perempat final. 

"Hari ini saya masih merasa sedikit sakit, tapi sudah jauh lebih baik daripada kemarin," tukas Ahsan. 

Ben Lane/Sean Vendy masih menjadi lawan yang asing bagi Ahsan/Hendra, karena belum pernah bertemu sebelumnya. Namun, mereka tidak bisa diremehkan karena pada babak pertama berhasil mendepak ganda Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Ahsan/Hendra mengaku akan mempersiapkan diri secara serius untuk menghadapi Lane/Vendy. 

"Kami belum pernah bermain melawan mereka. Tapi, saya telah melihat video saat mereka bermain menghadapi Fajar/Rian. Mereka bermain cukup bagus," tegas Ahsan. 

Sumber: BWF

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?