Thailand Open: Cedera Ahsan Belum Pulih Benar, The Daddies Lega Tembus Semifinal

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Jan 2021, 18:09 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 18:09 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Penampilan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di All England 2020. (PBSI)

Bola.com, Bangkok - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, girang memastikan tiket ke semifinal Thailand Open 2021 jilid kedua. The Daddies bertekad memenangi laga semifinal untuk memastikan tempat di final. 

Pencapaian Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lebih baik dibandingkan pada pekan lalu di Thailand Open 2021 jilid 1, yang terhenti di perempat final. Kali ini, mereka berhasil mengatasi perlawanan ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dalam dua gim langsung 21-14, 21-13, di Impact Arena, Jumat (22/1/2021). 

Kemenangan itu terasa lebih istimewa karena Ahsan ternyata masih didera problem cedera di betisnya. Cedera itu nyaris membuat The Daddies terdepak di babak pertama.  

Tak heran, Ahsan/Hendra lega dengan kemenangan atas ganda Inggris itu untuk menyegal tiket babak empat besar. 

"Saya merasa gembira karena kami kalah di perempat final pekan lalu. Betis saya masih sedikit sakit, tapi lebih baik dibandingkan kemarin," kata Ahsan, seperti dikutip BWF. 

"Saya akan berjuang untuk pertandingan besok," imbuh Mohammad Ahsan. 

 

2 dari 3 halaman

Lawan Berat

Indonesia Masters 2020
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Bola.com/Yoppy Renato)

"Saya rasa mereka bermain sangat bagus haru ini. Tak mudah mengalahkan mereka. Kami mencoba menyerang lebih dulu, jadi kami bisa mengambil keuntungan," tutur Hendra tentang permainan Lane/Vendy. 

Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Ling di semifinal. Pertandingan itu tidak akan mudah karena Lee/Wang merupakan juara Thailand Open 2021 jilid pertama pekan lalu. 

"Kami menghadapi Lee/Wang pada pertandingan berikutnya. Mereka juara pekan lalu. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik besok," ujar Hendra. 

Sumber: BWF

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?