VIDEO: Greysia Polii / Apriyani Rahayu Melangkah ke Semifinal Thailand Open 2021

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 22 Jan 2021, 20:01 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 20:01 WIB

Bola.com, Jakarta Greysia Polii / Apriyani Rahayu kembali melangkah ke semifinal Thailand Terbuka 2021. Ganda putri Indonesia tersebut berhasil mengalahkan wakil Denmark di babak 16 besar.

Mereka berhasil melangkah ke semifinal setelah menang mudah dengan skor 21-9, dan 21-17.

Kedua pasangan tersebut belum bertemu di ajang mana pun. Mereka masih sama-sama buta kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Namun, Greysia/Apriyani menunjukkan kelasnya dengan tampil perkasa sejak awal gim pertama. Pasangan yang menjuarai Thailand Open 2021 jilid pertama pekan lalu, terlalu tangguh bagi Boje/Poulsen.

Pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Thailand tersebut dilakukan pada Jumat (22/1/2021). Sebelumnya ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan juga berhasil lolos ke babak semifinal.

The Dadies berhasil mengalahkan wakil dari Inggris, Lane / Vendy dengan dua set langsung 21-14, dan 20-13.

Kemenangan itu terasa lebih istimewa karena Ahsan ternyata masih didera problem cedera di betisnya. Cedera itu nyaris membuat The Daddies terdepak di babak pertama.  

Tak heran, Ahsan/Hendra lega dengan kemenangan atas ganda Inggris itu untuk menyegal tiket babak empat besar. 

Namun sayang, pasangan Faizal Widjaja / Gloria Widjaja harus kalah di babak 16 besar ini. Mereka kalah dari wakil Malaysia dengan bermain tiga set.

Dengan hasil demikian, Indonesia berhasil mengantarkan dua wakilnya ke babak semifinal Thailand Terbuka 2021. Greysia Polii / Apriyani Rahayu di sektor ganda putri, dan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan di sektor ganda putra.