Sukses


Hasil BWF World Tour Finals 2020: Anthony Ginting Tak Berdaya Bendung Viktor Axelsen

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tak berdaya membendung pemain Denmark, Viktor Axelsen, pada laga pertama Grup A BWF World Tour Finals 2020, Rabu (27/1/2021). Anthony kalah dalam dua gim langsung 17-21, 8-21.  

Jelang pertemuan di BWF World Tour Finals 2020 tersebut, Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen sudah tujuh kali bertemu di berbagai turnamen. Anthony unggul tipis dalam rekor pertemuan tersebut dengan mengoleksi empat kemenangan. 

Namun, dalam pertarungan terakhir di Thailand Open 2021 seri pertama, Anthony dipaksa bertekuk lutut dari Axelsen. Pemain asal Denmark tersebut juga dalam performa terbaiknya. 

Axelsen tampil di BWF World Tour Finals dengan mengantongi modal dua gelar di Thailand Open dalam dua pekan beruntun. Momen positif Axelsen itu berlanjut saat meladeni Anthony Ginting di Grup A. 

Pertarungan gim pertama antara Anthony Ginting dan Viktor Axelsen berjalan cukup ketat dan menarik. Kedua pemain bergantian bertukar serangan. 

Namun, permainan Axelsen lebih akurat. Anthony Sinisuka Ginting juga lebih banyak melakukan kesalahan sendiri, seperti penempatan shuttlecock yang terlalu melebar atau jauh ke belakang. Gim pertama dimenangi Axelsen dengan skor 21-17

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kalah Telak

Gim kedua berjalan sulit bagi Anthony Sinisuka Ginting. Axelsen langsung panas sejak dan terus menekan pertahanan Anthony. 

Akibatnya, Axelsen langsung memimpin jauh, hingga 18-7. Anthony Ginting berusaha mengejar dengan mengandalkan bola-bola depannya yang sulit ditebak. 

Namun, lagi-lagi pemain asal Cimahi itu sering melakukan kesalahan sendiri. Gim kedua lagi-lagi dimenangi Axelsen, kali ini dengan skor lebih telak 21-8. 

Video Populer

Foto Populer