BWF World Tour Finals 2020: Anthony Ginting Akui Viktor Axelsen Tampil Lebih Oke

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Jan 2021, 23:18 WIB
Diperbarui 27 Jan 2021, 23:24 WIB
Anthony Sinisuka Ginting
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bersalaman dengan pemain Denmark, Viktor Axelsen setelah laga perempat final Jepang 2018, Jumat (14/9/2018). (PBSI)

Bola.com, Bangkok - Anthony Ginting gagal meraih hasil bagus pada laga pertama Grup A BWF World Tour Finals 2020. Anthony takluk dari unggulan teratas asal Denmark, Viktor Axelsen, dalam pertarungan dua gim langsung.

Menjalani pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Rabu (27/1/2021) malam WIB, Anthony Ginting mampu merepotkan Axelsen pada gim pertama. Sayangnya, pebulutangkis berusia 24 tahun itu gagal membendung laju Viktor Axelsen.

Setelah beberapa kali berhasil menyamakan skor, Anthony akhirnya harus menyerah 17-21 dari Axelsen pada gim pertama.

Masuk gim kedua, Anthony Ginting dibuat tak berdaya oleh Viktor Axelsen. Smash keras dan permainan net yang dilancarkan Axelsen membuat Anthony tak berkutik, dan akhirnya takluk 8-21 dari Viktor Axelsen.

"Viktor bermain sangat bagus hari ini. Dia tidak membuat kesalahan. Saya mencoba yang terbaik hari ini, tetapi dia bermain dengan sangat bagus. Viktor tahu cara bermain dari gim pertama, dia sangat tangguh," ujar Anthony seperti dilansir situs resmi BWF.

"Tetapi dia membuat beberapa kesalahan, jadi saya mendapatkan beberapa poin dari situasi itu. Pada gim kedua, saya membuat beberapa kesalahan dan dia menekan saya dengan keras, kemudian saya tidak bisa mendapatkan poin," lanjut Anthony Ginting.

 

2 dari 3 halaman

Persiapkan Diri Sebaik Mungkin

FOTO: Viktor Axelsen Kubur Mimpi Anthony Ginting Tampil di Final Thailand Open
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, saat melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen, pada laga Thailand Open di Impact Arena, Sabtu (16/1/2021). Ginting takluk dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-12. (AFP/BADMINTON ASSOCIATION OF THAILAND)

Pada pertandingan kedua Grup A BWF World Tour Finals 2020, Anthony Ginting akan bersua Chou Tien Chen. Anthony berambisi untuk memetik hasil bagus pada laga kontra wakil Chinese Taipei tersebut demi menjaga untuk lolos ke semifinal.

"Saya akan mempersiapkan diri dengan baik. Saya masih memiliki peluang di turnamen ini, jadi sekarang saya akan mempersiapkan diri untuk pertandingan saya melawan Chou Tien Chen," tutur Anthony Ginting.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Bola Beli: Seberapa Nyaman Sepatu Lari Wanita Asics Gel-Contend 6? Ini Ulasannya