Sukses


37 Kata-Kata Bijak untuk Memperbaiki Hubungan yang Retak, Jangan Buru-buru Berpisah

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak untuk memperbaiki hubungan yang retak bisa menjadi satu di antara solusi atas masalah yang sedang kamu hadapi bersama pasangan, baik kekasih maupun suami atau istri.

Hampir tidak ada hubungan yang tak tersentuh masalah. Hanya, seberapa besar kecil persoalan itu, kembali kepada sudut pandang masing-masing.

Ada kalanya cinta memudar dan sulit untuk menghidupkan kembali hubungan atau ikatan pernikahan yang rusak.

Beberapa hubungan berhasil sementara beberapa mungkin gagal. Tetapi, jika kamu bersedia memberi pasangan cintamu kesempatan kedua dan bertahan dengannya, yang perlu kamu lakukan hanyalah membuat penyesuaian dan berusaha.

Itulah mengapa, membina sebuah hubungan senantiasa membutuhkan perjuangan dari dua pihak. Dalam hubungan tersebut, keduanya harus sejajar, tidak berat sebelah. 

Kamu bisa memaknai hubunganmu dengan membaca kata-kata bijak untuk memperbaiki hubungan yang retak, seperti di bawah ini.

Jika kamu terluka atau patah hati, kata-kata bijak seperti dikutip dari Therandomvibez, Kamis (28/1/2021) ini mungkin bisa menginspirasimu untuk memaafkan dan mengatasi masalahmu.

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak untuk Memperbaiki Hubungan yang Retak

1. "Saya suka memperbaiki sesuatu." - Richard E. Grant

2. "Aku lebih suka berdebat denganmu daripada mencium orang lain."

3. "Semua hubungan melewati neraka, hubungan nyata melewatinya."

4. "Jangan biarkan situasi lebih berarti daripada hubungan."

5. "Dokumen tidak akan memperbaiki hubungan yang bermasalah." - David Gage

6. "Cobalah bersikap baik satu sama lain, itu mungkin akan menyelesaikan masalah dalam hubungan Anda!" - Prakhar Sahay

7. "Memperbaiki patah hatimu dengan menjalin hubungan lain bukanlah cara untuk menjalani hidupmu - Kamu harus menjalaninya dengan caramu untuk sementara waktu." - Taylor Swift

8. "Hubungan yang sehat ... Jangan lupa itu kamu dan aku vs masalahnya ... Bukan kamu vs aku." - Steve Maraboli

9. "Aku tidak bisa berjanji untuk memperbaiki semua masalahmu, tapi aku bisa berjanji kamu tidak akan harus menghadapinya sendirian."

10. "Jika kamu ingin menyelamatkan hubungan yang rusak, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mempertimbangkan apakah hubungan itu benar-benar layak untuk diperbaiki atau tidak. Apakah perasaanmu padanya sementara atau permanen? Apakah dia membuatmu merasa luar biasa pada satu menit dan buruk pada menit berikutnya atau apakah kamu menganggapnya biasa? Itu bukanlah pertanyaan yang harus dijawab dengan cepat."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak untuk Memperbaiki Hubungan yang Retak

11. "Putus itu seperti cermin yang pecah. Lebih baik membiarkannya rusak daripada melukai diri sendiri saat mencoba memperbaikinya."

12. "Anda harus bekerja dalam sebuah hubungan. Anda tidak bisa begitu saja meninggalkan mereka setiap kali terjadi kesalahan."

13. "Tidak ada hubungan yang semuanya cerah, tetapi dua orang dapat berbagi satu payung dan selamat dari badai bersama."

14. "Semua hubungan memiliki masalah. Kekuatan hubunganmu ditentukan oleh kemampuanmu untuk mengatasinya."

15. "Seorang gadis pernah mengatakan kepada saya untuk berhati-hati ketika mencoba untuk memperbaiki orang yang hancur, karena Anda dapat memotong diri Anda sendiri pada bagian yang hancur."

16. "Hubungan itu seperti rumah. Saat bola lampu padam, kamu tidak pergi dan membeli rumah baru, kamu memperbaiki bola lampunya."

17. "Hubungan yang kuat membutuhkan pilihan untuk saling mencintai, bahkan pada saat-saat ketika kamu berjuang untuk menyukai satu sama lain."

18. "Mungkin saja hubungan yang sulit atau rusak menjadi tempat menyehatkan dan emosional lagi, menunjukkan cinta, dan memaafkan."

19. "Seorang pria akan mengakui kesalahannya dan mencoba memperbaikinya. Seorang anak laki-laki akan menemukan alasan dan terus-menerus menyalahkanmu atas alasan dia menyakitimu."

20. "Kamu tidak bisa menyerah begitu saja pada seseorang karena situasinya tidak ideal. Hubungan yang baik bukan karena tidak ada masalah. Mereka hebat karena kedua orang cukup peduli tentang orang lain untuk menemukan cara membuatnya berhasil."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak untuk Memperbaiki Hubungan yang Retak

21. "Untuk memecahkan masalah, kamu harus menyadari bagian tanggung jawabmu. Jika kamu hanya menyalahkan orang lain, kamu tidak akan pernah menyelesaikannya.

22. "Mungkin ini tidak selalu tentang mencoba memperbaiki sesuatu yang rusak. Mungkin ini tentang memulai kembali dan menciptakan sesuatu yang lebih baik.

23. "Hubungan meliputi: perkelahian, kecemburuan, pertengkaran, iman, air mata, perselisihan, tetapi hubungan nyata berjuang melalui semua itu dengan cinta."

24. "Jangan pernah meninggalkan hubungan yang sebenarnya karena beberapa kesalahan. Tidak ada yang sempurna, tidak ada yang benar. Pada akhirnya, kasih sayang selalu lebih besar dari kesempurnaan."

25. Jangan putus. Perbaiki masalahnya. Mulailah romansa lagi. Berkencan lagi. Berusahalah untuk memenangkan satu sama lain lagi. Inilah mengapa ada begitu banyak hubungan yang gagal. Jika kamu saling mencintai dan berteman baik, maka putus bukanlah jawabannya."

26. "Orang yang benar-benar mencintaimu melihat betapa berantakannya dirimu, betapa muramnya kamu, betapa sulitnya kamu ditangani. Tapi, tetap menginginkanmu dalam hidup mereka."

27. "Tidak peduli apa yang kami alami sebagai pasangan - atau siapa yang memulainya - perhentian pertama Tuhan adalah hatiku. Dia tidak mulai dengan memperbaiki suamiku. Dia mulai dengan menyembuhkan dan memperbaiki diriku."

28. "Seorang reporter bertanya kepada pasangan tua, "Bagaimana Anda bisa tetap bersama selama 65 tahun?" Wanita itu menjawab, Kami lahir pada saat jika ada yang rusak, kami akan memperbaikinya, bukan membuangnya…"

29. "Kamu benar-benar tidak dapat memperbaiki orang lain, tetapi itu tidak menghilangkan kekuatanmu. Kamu memiliki kekuatan untuk memperbaiki diri sendiri dan itu pada akhirnya memperbaiki segalanya." - Jennifer Kruse

30. "Apakah kamu mencoba memperbaiki hubungan karena itu sepadan? Atau, kamu memperbaikinya hanya karena kamu takut kekosongan yang dia tinggalkan akan menyakitkan?" - Kavipriya Moorthy

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak untuk Memperbaiki Hubungan yang Retak

31. "Ada saatnya… ketika suatu hubungan membutuhkan 'penyesuaian' untuk memperbaiki dan mengatur ulang area utama di dalamnya sehingga dapat sekali lagi terasa sehat, penuh kasih, menarik, diperbarui, dan menjanjikan." - Ty Howard

32. Jika dua orang ditakdirkan untuk bersama, mereka pada akhirnya akan menemukan jalan kembali ke pelukan satu sama lain… Apa pun yang terjadi."

33. "Aku tidak mencarimu untuk memperbaikiku, aku terus mencarimu untukmu mencintaiku sementara aku memperbaiki diriku sendiri."

34. "Meminta maaf tidak berarti kamu salah dan orang lain benar. Itu berarti kamu menghargai hubunganmu lebih dari egomu..."

35. "Anda tidak memperbaiki hubungan itu dengan duduk dan berbicara tentang kepercayaan atau membuat janji. Sebenarnya, yang membangunnya kembali adalah menjalaninya dan melakukan sesuatu secara berbeda - dan saya pikir itulah yang akan membuat perbedaan." - Patricia Hewitt

36. "Sangat mungkin bagi pasangan untuk kembali dari ambang putus. Ini hanya mungkin terjadi jika kedua orang satu sama lain melakukan bagian mereka untuk membawa kesembuhan pada hubungan. Tidak mungkin bagi satu orang untuk memperbaikinya sendiri." - Shannon Thomas

37. "Apa pun masalah yang muncul dalam suatu hubungan, penting untuk menghadapinya bersama sebagai pasangan. Jika salah satu aspek dari hubungan berhenti berfungsi, jangan mengabaikannya begitu saja, tetapi selesaikan dengan pasangan kita. Banyak hal berubah, jadi tanggapi bersama." - Anne Nwakama

 

Sumber: Therandomvibez

Baca artikel kata-kata bijak dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer