Sukses


50 Kata-Kata Inspiratif Mencintai Diri Sendiri, Ampuh Jadi Pendorong Semangat

Bola.com, Jakarta - Kata-kata inspiratif tentang mencintai diri sendiri bisa menjadi mendorongmu untuk selalu bersemangat dalam menjalani kehidupan setiap hari.

Mencintai diri sendiri merupakan satu di antara kunci untuk memiliki kehidupan yang bahagia. Hal tersebut juga dapat menuntunmu menuju kesuksesan.

Rasanya memang cukup mudah untuk meluangkan waktu bagi seseorang yang kita cintai. Akan tetapi, justru sulit untuk meluangkan waktu bagi diri sendiri. Padahal, memberikan waktu khusus untuk lebih peduli serta mencintai diri sendiri dapat meningkatkan kualitas hidupmu.

Jika bukan kamu sendiri, siapa yang akan mencintai dirimu? Kamu juga tak akan bisa benar-benar mencintai orang lain jika tidak mencintai diri sendiri lebih dulu.

Hal itu karena langkah pertama untuk memiliki cinta yang tulus kepada orang lain adalah kita dapat mencintai diri sendiri dengan tulus.

Cobalah untuk lebih bersantai, miliki 'me time', dan menghargai berbagai usaha yang telah kamu lakukan di dalam hidup ini. Tindakan-tindakan tersebut dapat menjadi bentuk rasa cinta dan penghargaan terhadap diri sendiri.

Menghayati dan merenungkan kata-kata inspiratif  tentang mencintai diri sendiri dapat membantumu untuk terus bersemangat melewati hari.

Berikut 50 kata-kata inspiratif tentang mencintai diri sendiri, seperti dikutip dari Quoteambition dan Brilio, Kamis (28/1/2021).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Inspiratif tentang Mencintai Diri Sendiri

1. "Mencintai diri sendiri bukanlah kesombongan. Ini kewarasan." - Andre Gide

2. "Cintai dirimu sendiri. Cukup untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk kebahagiaanmu. Cukup untuk melepaskan dirimu dari masa lalu yang penuh drama. Cukup untuk menetapkan standar tinggi untuk hubungan. Cukup untuk memberi makan pikiran dan tubuhmu dengan cara yang sehat. Cukup untuk memaafkan diri sendiri. Cukup untuk melanjutkan." - Steve Maraboli

3. "Makin kamu mencintai diri sendiri, makin sedikit omong kosong yang akan kamu toleransi."

4. "Bagaimana jika kamu mengabdikan tahun ini untuk lebih mencintai diri sendiri?"

5. "Ingatlah selalu bahwa kamu tidak hanya memiliki hak untuk menjadi seorang individu, kamu memiliki kewajiban untuk menjadi seorang individu." - Eleanor Roosevelt

6. "Fakta bahwa orang lain mencintaimu tidak menyelamatkanmu dari proyek mencintai diri sendiri."

7. "Cintailah dirimu sendiri dulu karena dengan siapa kamu akan menghabiskan sisa hidupmu."

8. "Jatuh cinta pada diri sendiri lebih dulu tidak membuatmu sia-sia atau egois - itu membuatmu tidak bisa dihancurkan."

9. "Jika kamu tidak pandai mencintai diri sendiri, kamu akan kesulitan mencintai siapa pun karena kamu akan membenci waktu dan energi yang kamu berikan kepada orang lain, yang bahkan tidak kamu berikan kepada diri sendiri."

10. "Mencintai diri sendiri adalah revolusi terbesar."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Inspiratif tentang Mencintai Diri Sendiri

11. "Ketika kita sudah menghargai diri sendiri dengan benar, maka orang lain pun akan menghargai kita juga. Kuncinya adalah tetap rendah hati."

12. "Hidup bukan untuk menemukan jati diri. Hidup itu untuk menciptakan sebuah jati diri."

13. "Jatuh cinta pada diri sendiri adalah rahasia pertama menuju kebahagiaan." - Robert Morley

14. "Terkadang kita diuji bukan untuk menunjukkan kelemahan kita, tetapi untuk menemukan kekuatan kita."

15. "Kamu layaknya karya seni. Tidak semua orang akan mengerti dirimu, tetapi orang-orang yang mengerti, tidak akan pernah melupakanmu."

16. "Kesempatan untuk meraih kebahagiaan akan makin besar jika kamu selalu bersyukur atas apa yang kamu miliki. Kamu harus bisa melihat kembali apa yang selama ini kamu abaikan dan mulailah menghargainya."

17. "Memiliki kisah kita dan mencintai diri kita sendiri melalui proses itu adalah hal paling berani yang pernah kita lakukan." - Brene Brown

18. "Buatlah rasa nyaman untuk dirimu sendiri, belajar mengasihi, dan menerima diri sendiri apa adanya. Berbahagialah dengan kelebihanmu dan terimalah bagian dari dirimu yang kurang sempurna."

19. "Jika ragu dalam melakukan sesuatu, sebaiknya tanya kepada diri sendiri, apa yang kita inginkan esok hari dari apa yang telah kita lakukan sebelumnya."

20. "Satu di antara penyesalan terbesar dalam hidup adalah menjadi apa yang diinginkan orang lain daripada menjadi diri sendiri." - Shannon L. Alder

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Inspiratif tentang Mencintai Diri Sendiri

21. "Tidak ada yang bisa membuatmu merasa rendah diri tanpa persetujuanmu." - Eleanor Roosevelt

22. "Saat kamu melihat betapa pentingnya untuk mencintai diri sendiri, kamu akan berhenti membuat orang lain menderita." - Budha

23. "Jika kamu memiliki kemampuan untuk mencintai, cintai dirimu terlebih dahulu." - Charles Bukowski

24. "Ketika kamu mencintai diri sendiri, kehidupan mencintaimu kembali." - Kamal Ravikant

25. "Bicaralah pada diri sendiri seperti halnya dengan seseorang yang kau cintai." - Brene Brown

26. "Jadilah penggemar terbesar dirimu sendiri. Cintai dirimu dan berikan dirimu hal-hal yang kau butuhkan." - Mel Robbins

27. "Sangat penting untuk membanjiri pikiranmu dengan pikiran positif tentang dirimu." - Iyanla Vanzant

28. "Kekuatan utama dalam hidup adalah sepenuhnya mandiri, sepenuhnya bergantung diri sendiri". - Robert Greene

29. "Ingin bahagia? Berhentilah mencoba menjadi sempurna." - Brene Brown

30. "Cintailah dirimu dan bermimpilah lebih besar." - Teresa Collins

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Inspiratif tentang Mencintai Diri Sendiri

31. "Percaya pada dirimu sendiri! Percayalah pada kemampuanmu! Tanpa kepercayaan diri yang rendah hati dan masuk akal terhadap kekuatan sendiri, kamu tidak akan berhasil atau bahagia." - Norman Vincent Peale

32. "Tunjukkan cinta dengan memberikannya, tanpa syarat, kepada diri sendiri. Dan saat kamu melakukannya, kamu akan menarik orang lain ke dalam hidupmu yang akan mencintaimu tanpa syarat."

33. "Kamu tidak bisa benar-benar mencintai orang lain kecuali kamu benar-benar mencintai diri sendiri terlebih dahulu." - Fred Rogers

34. "Makin baik perasaanmu tentang diri sendiri, makin sedikit kamu merasa perlu pamer." - Robert Hand

35. "Hanya ketika kamu lebih baik pada diri sendiri, kamu bisa lebih baik kepada dunia." - Haemin Sunim

36. "Cintai dirimu sendiri. Cintai dunia. Tidak ada kekuatan yang lebih kuat dari cinta." - Deepak Chopra

37. "Hargai dirimu sendiri, cintai dirimu sendiri karena tidak pernah ada orang sepertimu dan tidak akan pernah ada lagi." - Osho

38. "Jika kamu hidup untuk menyenangkan orang lain, semua orang akan mencintaimu kecuali dirimu sendiri." - Paulo Coelho

39. "Jangan pernah ragu bahwa kamu berharga dan kuat serta pantas mendapatkan setiap kesempatan di dunia untuk mengejar impianmu." - Hillary Clinton

40. "Bersikaplah lembut terhadap diri sendiri. Kamu melakukan yang terbaik yang kamu bisa." - Paulo Coelho

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Inspiratif tentang Mencintai Diri Sendiri

41. "Semua rencana akan menjadi lebih mudah jika kamu percaya dan mencintai dirimu sendiri."

42. "Jangan khawatir ketika tidak ada yang memercayaimu. Jalani dengan dirimu sendiri dan fokuslah pada tujuan yang ada."

43. "Saat dunia tidak memedulikanmu, masih ada dirimu yang bisa kau percaya."

44. "Cukup cintai dirimu untuk menetapkan batasan. Waktu dan energimu sangat berharga. Kamu bisa memilih bagaimana kamu menggunakannya. KAMU mengajari orang cara memperlakukanmu dengan memutuskan apa yang akan dan tidak akan kamu terima." - Anna Taylor

45. "Miliki keyakinan yang tak tergoyahkan pada dirimu untuk menjadi semua yang kamu inginkan."

46. "Kamu adalah kesuksesan sejati jika kamu dapat memercayai diri sendiri, mencintai diri sendiri, dan menjadi diri sendiri."

47. "Banggalah dengan siapa dirimu dan jangan malu dengan cara orang lain melihatmu."

48. "Tidak perlu sempurna untuk menginspirasi orang lain. Biarkan orang lain terinspirasi oleh bagaimana kamu menangani ketidaksempurnaanmu."

49. "Tidak ada orang yang tahu bagaimana membuatmu jadi orang yang paling bahagia, kecuali dirimu sendiri."

50. "Menerima segala kelebihan dan kekurangan diri menjadikanmu lebih mudah untuk meraih kesuksesan."

 

Sumber: Quoteambition, Brilio.net (Penulis: Rizka Mifta. Published: 8/9/2020)

 

Yuk, baca artikel kata-kata inspiratif lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer