Sukses


Gagal Tembus Semifinal BWF World Tour Finals 2020, Anthony Ginting: Saya Melakukan Kesalahan

Bola.com, Bangkok - Harapan Anthony Sinisuka Ginting melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2020 kandas sudah setelah kalah dari pemain Chinese Taipei, Chou Tien Chen, 19-21, 11-21, Kamis (28/1/2021). Anthony mengaku melakukan kesalahan di momen krusial pada laga tersebut. 

Anthony Sinisuka Ginting wajib menang untuk menjaga kans ke semifinal setelah pada laga pertama Grup A kalah dari pemain Denmark, Viktor Axelsen. Namun, misi Anthony Ginting itu gagal total. 

Tunggal putra andalan Indonesia itu kembali menelan kekalahan. Hasil itu menyudahi asanya lolos ke babak semifinal. 

"Saya sudah berusaha yang terbaik hari ini. Tapi, pada gim pertama di poin terakhir saya membuat kesalahan," kata Anthony Ginting, seperti dikutip dari BWF. 

"Pada gim kedua, Chou mampu mengatasi pergerakan saya dengan baik. Saya berusaha main sabar, tapi dia tampil sangat baik hari ini," imbuh Anthony Sinisuka Ginting

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Respons Chou Tien Chen

Meskipun menang dua gim langsung, Chou Tien Chen, menyebut pertandingan kontra Anthony Ginting itu berjalan berat. Namun, dia mengaku menikmati duel tersebut. 

"Setiap kali bertanding melawan Anthony, saya menikmatinya. Saya mengenal Anthony dan pelatihnya dengan baik. Saya sangat menghormati mereka," ujar Chou. 

"Ini pertandingan berat. Saya berusaha menyuguhkan permainan saya. Tapi, Anda tidak mungkin bisa rileks, karena pertandingan bisa menjadi sulit." 

"Saya hanya berusaha fokus di lapangan. Saya hanya meminta kepada diri sendiri dan Tuhan supaya lebih percaya diri. Saya hanya ingin bermain dengan hati dan lebih baik," imbuh dia. 

Sumber: BWF 

Video Populer

Foto Populer