Sukses


Hasil BWF World Tour Finals 2020: Bungkam Unggulan Teratas, Praveen / Melati Jaga Asa Tembus Semifinal

Bola.com, Nonthaburi - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil mengalahkan Marcus Ellis/Lauren Smith pada laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2020. Hasil itu membuat Praveen/Melati masih berpeluang lolos ke semifinal.

Menjalani pertandingan di Impact Arena, Nonthaburi, Kamis (28/1/2021) malam WIB, Praveen/Melati sempat kerepotan meladeni permainan unggulan teratas tersebut. 

Bahkan, Praveen/Melati terus tertinggal dari Marcus/Lauren mulai dari 2-6, 6-11, dan 15-19. Namun, juara All England 2020 itu mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Meski sang lawan lebih dulu mencapai match point, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil bangkit dan mengunci gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Masuk gim kedua, Praveen/Melati terus menekan Marcus/Lauren. Melepaskan smash keras dan pukulan menyilang membuat Praveen/Melati berhasil memimpin 11-7 atas Marcus/Lauren pada saat jeda.

Namun, Praveen/Melati beberapa kali melakukan kesalahan sehingga membuat sang lawan berhasil meraih lima poin secara beruntun dan memperkecil ketertinggalan menjadi 16-18.

Tak ingin permainan Marcus Ellis/Lauren Smith semakin berkembang, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti langsung tancap gas dan mengakhiri gim kedua dengan skor 21-19.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Berpeluang Lolos

Berkat hasil ini, Praveen/Melati menjaga asa untuk bisa lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020. Keduanya kini berada di peringkat ketiga Grup A dengan hasil satu kekalahan dan sekali menang.

Pada pertandingan terakhir Grup A, Praveen/Melati akan menghadapi wakil Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yujung. Praveen/Melati wajib meraih kemenangan atas Seo/Chae jika ingin lolos ke semifinal.

Sejauh ini, Praveen/Melati baru sekali bersua Seo/Chae, yakni di ajang Thailand Open 2019. Pada laga babak kedua itu, Praveen/Melati menelan kekalahan 21-19, 13-21, dan 11-21 dari ganda campuran peringkat enam dunia tersebut.

Namun jika akhirnya kalah, Praveen/Melati tetap lolos ke semifinal, andai Marcus Ellis/Lauren Smith mampu mengalahkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Video Populer

Foto Populer