Sukses


BWF World Tour Finals 2020: Demi Tembus Semifinal, Praveen / Melati Bakal Tampil Mati-Matian pada Laga Terakhir

Bola.com, Bangkok - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meraih kemenangan atas Marcus Ellis/Lauren Smith pada pertandingan kedua Grup A BWF World Tour Finals 2020. Hasil tersebut membuat Praveen/Melati berpeluang lolos ke semifinal.

Menjalani pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Kamis (28/1/2021) malam WIB, Praveen/Melati sempat kewalahan menghadapi Marcus/Lauren. Praveen/Melati sempat tertinggal 2-6, 6-11, dan 15-19 dari pasangan unggulan teratas tersebut.

Namun, juara All England 2020 itu mampu bangkit dan menyamakan skor menjadi 19-19. Hingga akhirnya, Praveen/Melati berhasil menyudahi gim pertama dengan kemenangan 22-20 dalam waktu 19 menit.

Masuk gim kedua, Praveen/Melati terus menekan Marcus/Lauren. Melepaskan smash keras dan pukulan menyilang membuat Praveen/Melati berhasil mengakhiri gim kedua dengan skor 21-19.

Berkat hasil tersebut, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih berpeluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020. Keduanya kini berada di peringkat ketiga Grup A dengan hasil satu kekalahan dan sekali menang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bakal Tampil Mati-Matian

Pada pertandingan terakhir Grup A, Praveen/Melati akan menghadapi wakil Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yujung. Praveen/Melati wajib meraih kemenangan atas Seo/Chae jika ingin lolos ke semifinal.

Sejauh ini, Praveen/Melati baru sekali bersua Seo/Chae, yakni di ajang Thailand Open 2019. Pada laga babak kedua itu, Praveen/Melati menyerah 21-19, 13-21, dan 11-21 dari ganda campuran peringkat enam dunia tersebut.

Jika akhirnya kembali kalah dari Seo/Chae, Praveen/Melati bakal tetap lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020. Namun syaratnya, Marcus Ellis/Lauren Smith mampu mengalahkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

"Untuk pertandingan hari ini sih saya pribadi tidak mikir apa-apa. Sebisa mungkin kami mengeluarkan semua permainan yang kami punya. Besok pun begitu," kata Melati.

"Setelah kemenangan ini, setidaknya kami masih punya kans untuk melaju ke semifinal. Apalagi tadi pasangan Thailand kalah straight game (melawan Korea Selatan). Jadi besok, saya dan Jordan harus berusaha buat mati-matian untuk menang," tekad Melati dalam rilis dari PBSI.

Video Populer

Foto Populer