Sukses


BWF World Tour Finals 2020: Anthony Ginting Menang, Tunggal Malaysia Jadi Juru Kunci

Bola.com, Bangkok - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akhirnya memetik kemenangan pertama pada ajang BWF World Tour Finals 2020. Pada laga ketiga Grup A di Impact Arena, Bangkok, Jumat (29/1/2021), Anthony mengalahkan tunggal Malaysia Lee Zii Jia dengan skor 21-12, 15-21, 21-13.

Pertandingan itu sebenarnya sudah tidak memengaruhi kans kedua pemain lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020. Keduanya sudah dipastikan tersingkir. 

Pada dua laga sebelumnya, mereka sama-sama kalah dari Viktor Axelsen (Denmark) dan Chou Tien Chen (Chinese Taipei). Duel kali ini menjadi perebutan posisi ketiga di Grup A.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil merampungkan misi tersebut meski pertandingan berlangsung tak mudah. Mereka sama-sama ngotot sehingga duel berlangsung secara rubber games dalam tempo 50 menit.  

Anthony Ginting berhasil menang mudah pada gim pertama, bahkan margin skor lebar. Namun, dia kehilangan momentum pada gim kedua dan terpaksa kalah dari Jia. 

Pada gim ketiga, Anthony Sinisuka Ginting kembali menemukan ritme permainannya dan mengunci kemenangan. Lee Zii Jia akhirnya harus puas finis sebagai juru kunci Grup A. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Wakil Indonesia

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia): 13-21, 17-21

Aaron Chia Vs Soh Wooi Yik (Malaysia) Vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan: 21-18, 17-21, 11-21

Lee Zii Jia (Malaysia) Vs Anthony Ginting: 21-12,15-21, 21-13 

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) - pertandingan ketujuh

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Vs Seo Seung Jae/Chae Yujung - pertandingan kesembilan  

Video Populer

Foto Populer