Bola Beli: Element Pikes, Sepeda Lipat Lokal Tampilan Internasional

Oleh Erwin Fitriansyah pada 29 Jan 2021, 19:07 WIB
Diperbarui 19 Feb 2021, 15:41 WIB
Sepeda lipat Element Pikes
Sepeda lipat Element Pikes. (Foto: Facebook Romanus Sumaryo)

Bola.com, Jakarta - Sepeda lipat atau yang populer disebut dengan nama Seli adalah salah satu jenis sepeda yang belakangan juga banyak dibeli dan dipakai orang. Tren olah raga bersepeda yang menjamur di masa pandemi Covid 19 membuat seli memiliki pasar yang cukup menjanjikan.

Sesuai dengan namanya, kelebihan seli yang tak dimiliki sepeda jenis lain adalah desainnya yang memungkinkan sepeda ini untuk dilipat. Fungsi ini yang membuat seli menjadi populer karena praktis bisa dilipat dan dibawa kemana-mana menggunakan moda transportasi lain. Saat dilipat, sepeda ini juga tak memerlukan banyak tempat untuk penyimpanan.

Element sebagai salah satu produsen sepeda lokal juga memiliki produk sepeda lipat yang menjadi andalan. Element mengeluarkan seri Pikes yang sekarang sudah memasuki generasi kedua.

 

 

2 dari 2 halaman

Ringkas

Sepeda lipat Element Pikes
Sepeda lipat Element Pikes. (Foto: Facebook Romanus Sumaryo)

Salah satu kelebihan dari Element Pikes adalah desain lipatan yang ringkas. Hal ini menjadi penting jika pemakai sepeda sering melipat sepedanya untuk dibawa masuk moda transportasi lain seperti kereta, mobil, commuter line, MRT, bus, atau pesawat.

Jika dilihat sepintas, desain lipatan dan bentuk Element Pikes mirip dengan sepeda buatan Inggris yang belakangan ini amat populer di kalangan pesepeda kelas premium.

Bentuk dan desain lipatan yang ringkas, dengan harga yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan sepeda impor, membuat Element Pikes kini menjadi salah satu sepeda lipat yang banyak dipakai.

Seli ini memiliki ukuran ban 16 inchi, dilengkapi dengan transmisi belakang 3x2 speed, dan berbobot sekitar 13 kg. Element melepas seri Pikes ini di rentang harga Rp8,5 hingga 12,150 juta.

 

Lanjutkan Membaca ↓