VIDEO: Anthony Ginting Kalahkan Wakil Malaysia di BWF World Tour Finals 2020

VIDEO: Anthony Ginting Kalahkan Wakil Malaysia di BWF World Tour Finals 2020

Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil meraih kemenangan dramatis melawan wakil dari Malaysia, Lee Zii Jia dalam lanjutan BWF World Tour Finals 2020.

Pertandingan yang digelar Jumat (29/1/2021) tersebut berlangsung di Impact Arena, Bangkok. Kali ini Anthony Ginting memperebutkan posisi ketiga di grup A.

Pertandingan itu sebenarnya sudah tidak memengaruhi kans kedua pemain lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020. Keduanya sudah dipastikan tersingkir.

Karena pada dua laga sebelumnya, mereka sama-sama kalah dari Viktor Axelsen (Denmark) dan Chou Tien Chen (Chinese Taipei).

Kemenangan yang diraih Anthony Ginting kali ini memang tidak mudah, karena wakil dari Indonesia tersebut harus bermain dalam tiga gim.

Anthony Ginting berhasil meraih kemenangan pada set pertama dengan skor 21-12. Sedangkan pada gim kedua, Anthony Ginting kalah dengan skor 15-21.

Memasuki partai ketiga, kedua tim saling melakukang serangan. Ada beberapa reli yang tercipta dalam gim tersebut. Namun, Anthony Ginting berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-13.

Dengan hasil tersebut, Anthony Ginting berhasil menempati posisi ketiga grup A dalam ajang BWF World Tour Finals 2020, sedangkan wakil dari Malaysia berada diposisi keempat.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 29 January 2021, 19:17 WIB

Video Terkait

Spotlights