Sukses


Hasil BWF World Tour Finals 2020: Tampil Menggila, Ahsan / Hendra Segel Tiket Final

Bola.com, Bangkok - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil menggila melibas pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, dengan skor 23-21, 21-13, pada semifinal BWF World Tour Finals 2020, di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (30/1/2021). 

Kemenangan yang dibukukan hanya dalam 34 menit itu mengantar Ahsan/Hendra melenggang ke partai puncak. Sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, Ahsan/Hendra menjaga asa untuk meraih gelar di ajang prestisius itu. 

Rekor Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kontra pasangan Choi/Seo jauh dari mengesankan. The Daddies selalu kesulitan mengalahkan ganda Korsel tersebut, alias selalu keok dalam tiga pertemuan sebelumnya.   

Apalagi, Ahsan/Hendra kini menjadi satu-satunya tumpuan harapan Indonesia di kancah BWF World Tour Finals 2020. Berat berat tersampir di pundak mereka. 

Ahsan/Hendra langsung tancap gas mulai gim pertama. Mereka terus berusaha mendikte permainan dengan taktik permainan agresif, membuat shuttlecock terus dalam posisi turun. 

Taktik tersebut efektif karena membuat Choi/Seo kesulitan mengembangkan serangan yang kerap jadi senjata mereka. Ahsan/Hendra berusaha terus memegang kendali. 

Namun, Choi/Seo juga memberikan perlawanan sengit. Sakit ketatnya, gim pertama harus diselesaikan dengan setting. Pada momen krusial itu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bermain apik dan akhirnya menang dengan skor 23-21.  

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Terus Mendikte

Ahsan/Hendra mempertahankan taktik bermain taktis dan agresif pada gim kedua. The Daddies benar-benar terus mencecar ganda Korea dengan kombinasi smes tajam dan penempatan shuttlecock yang akurat. 

Taktik tersebut membuat Ahsan/Hendra mulus menambah poin demi poin. Mereka dengan cepat unggul 5-1, dan kemudian memimpin 11-4 saat interval. 

Selepas interval, pasangan Korea sempat memberikan perlawanan sengit, sehingga margin terpangkas, menjadi 10-15. 

Namun, kebangkitan Choi/Seo tidak bertahan lama. Ahsan/Hendra kembali menaikkan tempo dan melepaskan serangan-serangan tajam. Gim kedua akhirnya dimenangi The Daddies dengan skor 21-13. Tiket partai final pun berhasil diamankan Ahsan/Hendra.  

Video Populer

Foto Populer