Sukses


Deretan Fakta di Balik Kepopuleran Kucing Bengal

Bola.com, Jakarta Kamu mungkin pernah melihat kucing dengan tubuh yang memiliki pola tutul dan garis seperti macan. Ya, itu bukanlah anak macan, tapi itu adalah jenis kucing bengal.

Tapi sudah tahukah kamu bahwa ras bengal ternyata masuk kategori kucing terpopuler? Ya, populer karena kucing ini lahir dari persilangan kucing American Short Hair dan kucing Leopard Asia.

Nama ras bengal diambil dari bahasa Latin, yaitu Felis Bengalensis yang artinya Kucing Macan Tutul Asia. Dikutip laman Yourcat, kucing ras ini sengaja dikawinkan silang untuk menjaga kemiripan fisik dari nenek moyangnya yang hidup di alam liar (macan).

Lalu seperti apa sih kepribadian kucing bengal? Apakah seagresif nenek moyangnya? Jawabannya tidak. Kucing bengal memang cenderung energik dan suka bermain, terutama kecintaannya terhadap air.

Selain itu jenis kucing ini memiliki sifat penyayang dan mudah bergaul dengan anak-anak dan hewan lain. Oh ya, kucing bengal termasuk hewan yang memiliki tingkat kecerdasan tiggi lho dibanding ras kucing lainnya.

Fakta menarik lainnya lagi soal kesehatannya. Kucing bengal umumnya cukup kuat. Berdasarkan tes DNA para peneliti terungkap bahwa kucing ini bukanlah pembawa penyakit dan kesehatan mereka cukup stabil.

Oh ya, kucing bengal juga nggak suka dibiarkan sendiri dalam waktu lama. Jadi jika kamu keluar rumah, pastikan si kucing kesayanganmu ini tetap terhibur dan mendapat asupan makanan yang sesuai takarannya, demi menjaga sifatnya yang enerjik.

Nah ngomong-ngomong soal makanan, kucing bengal bisa diberikan asupan makanan yang berprotein tinggi dan kaya nutrisi, seperti Muezza. 

Ini merupakan brand makanan kucing yang terserifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Muezza mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucinguntuk menjaga kesehatannya. 

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin. 

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

Video Populer

Foto Populer