Sukses


Asisten Pelatih Ganda Campuran Beberkan Kondisi Cedera Bahu yang Dialami Praveen Jordan

Bola.com, Jakarta - Persiapan skuad ganda campuran Indonesia menuju rangkaian turnamen di Eropa diganggu kabar cederanya pasangan Melati Daeva Oktavianti, Praveen Jordan.

Kabar di atas diungkapkan oleh Nova Widianto, asisten pelatih ganda campuran saat berbicara mengenai persiapan para pemain menuju rangkaian turnamen di Eropa yang dimulai awal Maret.

"Untuk Jordan/Melati karena hanya ikut Jerman (terbuka) dan All England jadi kami atur dulu (program latihan) karena Jordan sedang pemulihan bahu dan belum latihan," kata Nova Widianto melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, Rabu (10/02/2021).

Menurut Nova Widianto, Praveen Jordan sudah melalui pemeriksaan MRI pada bahu dan hasilnya memang ada peradangan dan robekan di area rotator cuff.

"Tadinya sudah mulai latihan hari ini (Rabu, 10 Februari) tapi melihat hasil ini kami putuskan untuk istirahatkan dia. Nanti kalau sudah membaik kita mulai lagi pelan-pelan," Nova menerangkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Evaluasi untuk Praveen/Melati

Praveen/Melati sendiri sempat diharapkan bisa mendapatkan gelar juara dari rangkaian tiga turnamen di Thailand termasuk BWF World Tour Finals. Namun nyatanya juara All England 2020 itu gagal total.

Terlepas dari kondisi fisik Praveen Jordan yang tidak prima, Nova Widianto tetap memikiki evaluasi untuk pasangan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini.

"Paveen/Melati itu intinya satu, ketika mereka bisa menjaga moodnya dan gregetnya di setiap pertandingan kami tidak khawatir. Memang tidak selalu bisa jadi juara tapi setidaknya hasilnya akan bagus," kata Nova.

"Dan yang kemarin sangat terlihat adalah komunikasi mereka hilang, tidak secair biasanya. Padahal itu kelebihan mereka."

"Biasanya ngobrol di lapangan enak, kami kasih masukan juga enak tapi kemarin hilang. Jadi banyak di non-teknisnya kalau mereka," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer