Sukses


Fernando Alonso Kecelakaan, Ditabrak Mobil Saat Bersepeda

Bola.com, Jakarta - Juara dunia Formula 1 dua kali, Fernando Alonso mengalami kecelakaan saat sedang bersepeda di pinggiran Lugano, Swiss pada Kamis sekitar jam makan siang waktu setempat.

Akibat kecelakaan tersebut, Fernando Alonso harus dirawat di rumah sakit. Alpine F1 Team, tim yang akan diperkuat sang pembalap pada musim 2021 telah mengeluarkan pernyataan pada Kamis malam yang mengkonfirmasikan bahwa Alonso dalam kondisi sadar dan sehat plus sedang menunggu pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut situs Autosport, diketahui bahwa Fernando Alonso turun dari sepedanya saat melakukan pengereman keras untuk menghindari benturan dengan mobil saat bersepeda di jalan raya.

Indikasi awal menunjukkan bahwa Alonso tidak mengalami patah tulang dalam kecelakaan itu, tetapi dia akan menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut pada hari Jumat.

Kabar terbaru yang didapat situs Autosport, Jumat (12/02/2021), Fernando Alonso bakal dipindahkan ke rumah sakit di Bern, di mana dia akan menjalani operasi untuk beberapa gigi yang patah.

Tentu belum diketahui pasti apakah pembalap berusia 39 tahun itu sudah fit untuk mentas pada seri perdana F1 2021 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, 28 Maret.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Comeback ke F1

Fernando Alonso merupakan juara dunia F1 dua kali pada musim 2005 dan 2006. Dia meraih dua gelar tersebut bersama Renault. Hanya saja kemudian kariernya bersama Scuderia Ferrari berjalan mengecewakan dan sempat hengkang ke McLaren.

Kali terakhir ia mentas di F1 dengan status pembalap satu musim penuh adalah tahun 2018. Setelah itu Fernando Alonso mengikuti beberapa event motorsport lainnya seperti Relli Dakar sampai IndyCar.

Dan menuju F1 2021, ia membuat gempar dunia motorsport dengan memutuskan comeback ke ajang alap jet darat. Dia akan memperkuat Alpine F1 Team yang sebelumnya mentas dengan nama Renault.

Alpine sendiri salah satu merek mobil sports car produksi Renault. Alhasil Fernando Alonso akan kembali memperkuat tim yang pernah mengantarkannya jadi juara dunia F1.

 

Sumber: Autosport

 

 

Video Populer

Foto Populer