Sukses


40 Kata-Kata Indah Seputar Kenangan, Pengalaman dan Pelajaran dalam Kehidupan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata indah seputar kenangan dapat kamu jadikan sebagai pengalaman dan pelajaran dalam kehidupan agar selalu membuat momen yang baik di setiap perjalanan hidup.

Kata-kata indah tersebut juga dapat menggambarkan momen atau kejadian di masa lalu, baik senang maupun sedih, dan saat ini telah menjadi suatu kenangan.

Terkadang, kenangan akan masa lalu membuat kita rindu dan ingin mengulangnya kembali, meski hal tersebut mungkin tidak dapat terjadi lagi.

Bicara perihal kenangan, hidup ini memberikan kenangan yang indah, namun ada kalanya hidup ini juga memberikan kenangan pahit.

Yang terpenting adalah jangan pernah trauma dengan kenangan buruk yang pernah dialami dan lebih baik menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman serta pelajaran.

Di lain sisi, coba untuk membuat kenangan baik dengan orang-orang terdekatmu karena hanya itulah yang akan mereka miliki saat kamu pergi.

Berikut 40 kata-kata indah seputar kenangan, yang dapat kamu jadikan sebagai pengalaman dan pelajaran dalam hidup, seperti dikutip dari Shineinfinite dan Graciousquotes, Selasa (17/2/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Indah Seputar Kenangan

1. "Kenangan, semua pengalaman kecil itu membentuk jalinan kehidupan kita dan pada keseimbangan, saya tidak ingin menghapusnya, meski mungkin tergoda." - Ben Affleck

2. "Kenangan itu seperti barang antik, makin tua kenangan itu makin berharga jadinya." - Marinela Reka

3. "Kenangan bisa menyedihkan, tapi terkadang itu juga bisa menyelamatkanmu." - Takayuki Ikkaku

4. "Sukacita terbesar dan rasa sakit terbesar kita datang dalam hubungan kita dengan orang lain." - Stephen R. Covey

5. "Kenangan itu seperti batu, waktu dan jarak mengikisnya seperti asam." - Ugo Betti

6. "Diri Anda diciptakan oleh ingatan Anda, dan ingatan Anda diciptakan oleh kebiasaan mental Anda ." - Rick Warren

7. "Kamu menyadari betapa kamu benar-benar merindukan seseorang ketika sesuatu terjadi, baik atau buruk, dan satu-satunya orang yang ingin kamu beri tahu adalah orang yang tidak ada di sana."

8. "Memiliki kenangan tentang orang-orang yang telah kamu cintai dan hilang mungkin lebih sulit daripada tidak memiliki kenangan." - Hugh Jackman

9. "Kenangan adalah kunci bukan untuk masa lalu, tapi untuk masa depan." - Corrie ten Boom

10. "Kenangan terbaik adalah saat kita membantu seseorang tanpa mengharapkan imbalan apa pun." - Byron Pulsifer

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Indah Seputar Kenangan

11. "Kenangan, bahkan yang pahit manis, lebih baik daripada tidak sama sekali." - Jennifer

12. "Kamu tidak akan pernah bisa benar-benar bahagia jika kamu terus menyimpan kenangan buruk yang membuatmu sedih."

13. "Saat kita merindukan seseorang, sering kali, yang benar-benar kita rindukan adalah bagian dari diri kita yang dibangkitkan oleh seseorang." - Luigina Sgarro

14. "Tidak ada yang bisa mengambil ingatanmu darimu - setiap hari adalah awal yang baru, buat kenangan indah setiap hari." - Catherine Pulsifer

15. "Kamu mungkin tidak berpikir kamu memiliki ingatan yang baik, tetapi kamu ingat apa yang penting bagimu." - Rick Warren

16. "Ketika seseorang yang kamu cintai menjadi kenangan, kenangan itu menjadi harta karun."

17. "Di beberapa bagian kehidupan atau lainnya, kita semua menjadi kenangan bagi orang lain. Jadi, pastikan kamu menjadi yang terbaik."

18. "Sebuah gambar bisa bermakna ribuan kata, tapi kenangan itu tak ternilai harganya."

19. "Kematian meninggalkan sakit hati yang tidak dapat disembuhkan oleh siapa pun, cinta meninggalkan kenangan yang tidak dapat dicuri siapa pun."

20. "Buat kenangan di hati orang-orang karena kenanganmu akan menjadi satu-satunya yang tersisa darimu saat kamu pergi."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Indah Seputar Kenangan

21. "Bagian terburuk dari menyimpan ingatan bukanlah rasa sakitnya. Itu kesepian. Kenangan perlu dibagikan. "

22. "Saya tahu bahwa mengingat kembali air mata akan membuat saya tertawa, tetapi saya tidak pernah tahu bahwa melihat ke belakang pada tawa itu akan membuat saya menangis."

23. "Hidup ini lebih pendek, jalani saja. Cinta itu langka, raihlah. Kemarahan itu buruk, buang saja. Ketakutan itu mengerikan, hadapilah. Kenangan itu manis, hargai itu." 

24. "Kita tidak pernah menyadari nilai sesuatu dalam hidup kita sampai itu menjadi kenangan."

25. "Kenangan manis dalam hidupku yang dihabiskan bersamamu adalah yang terbaik. Itu membuatku tersenyum, tidak peduli apa yang terjadi dalam hidupku sekarang."

26. "Cinta adalah keabadian dan kenangan adalah hal terindah yang pernah dimiliki."

27. "Masa lalu memang menyimpan banyak kenangan, namun itu bukan alasan untuk tidak terus melangkah ke depan."

28. "Jangan terlalu memikirkan masa lalu, kini mereka hanya kenangan. Tatap masa depan karena di sanalah terdapat impian."

29. "Derita masa lalumu itu terlalu jauh untuk menyentuhmu hari ini, tapi pengulangan kenangan dan rasa sakitnyalah yang bisa melemahkanmu." 

30. "Sulit melupakan seseorang yang memberikanmu begitu banyak kenangan."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Indah Seputar Kenangan

31. "Biarkan yang lalu menjadi kenangan dan pengalaman karena masa depan masih menanti perjuangan dan kemantapan diri kita."

32. "Yang indah hanya sementara, yang abadi adalah kenangan, yang ikhlas hanya dari hati, dan yang tulus hanya dari sanubari."

33. "Ketika hati masih menginginkan seseorang di masa lalu kembali dengan kenangan indah dulu, lihatlah bahwa hidup maju untuk masa depan."

34. "Kemarin kenangan dan pelajaran, hari ini tantangan yang harus terselesaikan, dan esok adalah tantangan baru untuk memulai kehidupan yang lebih baik."

35. "Jika kehidupan membuat diri menangis, ingat ada ribuan kenangan indah yang membuat kita tersenyum."

36. "Keheningan mengapungkan kenangan, mengembalikan cinta yang hilang, menerbangkan amarah, mengulang manis keberhasilan dan indah kegagalan. Hening menjadi cermin yang membuat kita berkaca-suka atau tidak pada hasilnya." 

37. "Dahulu aku pernah menyembunyikanmu dalam bait-bait puisi, membelaimu dalam rimanya yang pasi. Dahulu." 

38. "Setiap malam aku disadarkan bahwa ujian terbesar cinta itu bukan kehilangan, tapi kerinduan akan kenangan yang takkan pernah terulang."

39. "Yang saya suka tentang foto adalah foto menangkap momen yang hilang selamanya, mustahil untuk direproduksi."

40. "Tidak ada yang benar-benar bisa melenyapkan kenangan lalu. Kita hanya bisa menimbunnya dengan kenangan baru yang lebih besar nilainya." 

 

Sumber: Shineinfinite, Graciousquotes

Yuk, baca artikel kata-kata indah lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer