Sukses


30 Ucapan Selamat Malam Islami, Bahan Perenungan dan Cocok Dibagikan buat Orang Terdekat

Bola.com, Jakarta - Ucapan selamat malam Islami bisa kamu sampaikan pada orang terkasih menjelang tidur. Ucapan selamat malam Islami ini bukan hanya untuk kekasih saja, namun untuk keluarga dan sahabat sekalipun.

BACA JUGA: Doa malam hari untuk seseorang yang kita cintai lengkap dengan terjemahannya

Tidak ada salahnya memberikan ucapan selamat malam Islami untuk orang terdekat. Meski terkesan sangat sederhana, melontarkan ucapan selamat malam Islami bisa sebagai satu di antara bentuk kepedulianmu.

Selain itu, ucapan selamat malam Islami juga bisa menjadi sarana mempererat silaturahmi dengan orang-orang terdekatmu. Dengan memberikan ucapan pada orang terdekat, akan membuat hubunganmu menjadi lebih menyenangkan.

Jika kamu ingin tampil beda, memberi ucapan bernuansa Islami bisa kamu coba. Ucapan selamat malam Islami akan meninggalkan kesan tersendiri dan mendalam bagi penerimanya.

Ada banyak ucapan selamat malam Islami yang bisa kamu gunakan. Kamu dapat memberikan ucapan tersebut secara langsung atau melalui pesan singkat, bahkan menjadikannya status di media sosial personalmu.

Berikut ini koleksi ucapan selamat malam Islami yang bisa jadi acuanmu, dinukil dari Theinsidemag dan Udfauzi, Rabu (17/2/2021).

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Malam Islami

1. "Sudah malam, gunakanlah kesempatan untuk memanjatkan doa, istirahatlah, maafkan orang-orang yang hari ini mengusikmu, lupakan kesalahannya serta mulailah esok hari dengan lebih baik."

2. "Selamat malam, ya Allah Tuhan kami, jadikanlah tidur ini sebagai ibadah, bangunkan kami dengan kesehatan yang baik serta dalam keimanan yang Engkau rahmati."

3. "Waktu sudah terlalu malam, istirahatlah, semoga Allah selalu menjaga tidurmu. Dan malam ini semoga menjadi malam terindah dengan kehadiranku dalam mimpimu."

4. "Sayang, ketahuilah bahwa tidur sejatinya adalah nikmat. Karena dengan tidur, kamu dapat melupakan segala masalah walau hanya sementara. Selamat malam, jangan lupa berdoa, Sayang."

5. "Selamat malam, istriku tersayang, semoga Allah memberikan keberkahan di hidup kita. Semoga malam ini Allah menyampaikan rinduku padamu melalui chat ini, selamat tidur ibu dari anak-anakku!"

6. "Peluk dan cium hangat dari jauh cintaku. Masyaallah semoga malam ini Allah memberikan keberkahan dalam tidurmu, dalam malammu, semoga dosa-dosa kita diampuni oleh Allah, amin."

7. "Malam yang indah, rembulan yang cerah. Selamat malam, Sayang, semoga kehidupan kita selanjutnya menjadi lebih superior atas izin Allah, amin. Jangan capek-capek ya kerjanya!"

8. "Selamat malam, Cintaku! Semoga malam ini menjadi saksi di mana kita berjuang dari bawah dengan bantuan Allah SWT. Semoga Allah selalu memberikan kita ketabahan sampai kita tutup usia."

9. "Senja sudah berlalu beberapa jam yang lalu, kini suara adzan sudah berkumandang. Jika ada orang yang mengetuk pintu dan mengucap selamat malam maka ajaklah dia untuk menunaikan salat berjaamah di masjid terdekat baru dipersilakan bertamu ke rumahmu."

10. "Bersyukurlah jika engkau masih bisa bertemu dengan gelapnya malam karena tidak semua orang bisa hidup di kegelapan malam. Jangan lupa ucapkan selamat malam kepada semua orang."

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Malam Islami

11. "Malam pun tiba, saatnya kamu istirahat. Tak lupa berdoa terlebih dahulu agar mimpi yang indah. Jangan lupa bangun di sepertiga malam nanti. Tak lupa panjatkan doa di waktu itu. Semoga Allah akan mendegar dan mengabulkan doa yang kau lanunkan tersebut."

12. "Setiap malam sebelum beranjak tidur, tanyakan pada diri sendiri 'apa yang sudah saya lakukan hari ini untuk layak mendapatkan surga?"

13. "Sebelum tidur, aku menghitung semua nikmat yang aku terima hari ini dan bukannya masalah. Aku ingin memastikan tidur dengan nyenyak dan penuh rasa syukur."

14. "Setiap malam tanyakan pada diri sendiri, apakah kamu sudah selangkah lebih dekat kepada Allah atau justru selangkah lebih jauh? Selamat malam, Sayang."

15. "Ketika kamu tidak bisa tidur di malam hari, pernahkah kamu berpikir bahwa mungkin Tuhan berkata 'kita perlu bicara dan sekarang kamu punya waktu'. Selamat malam."

16. "Tangkaplah malam dengan keheningan di hatimu, dengan iman yang tulus kepada Penciptamu, dan berdoalah seolah ini adalah malam terakhirmu. Selamat malam, kawan."

17. "Ya Allah teduhkanlah hati kami dan pagarilah kami dengan malaikat-Mu supaya esok pagi kami bangkit dengan aman dan damai. Amin Ya Robbal Alamin."

18. "Jangan pernah lupa untuk berdoa malam ini sebelum engkau tertidur karena Allah tidak pernah lupa untuk membangunkanmu esok paginya."

19. "Ya Allah lelapkanlah kami malam ini dalam ampunan-Mu dalam lindungan-Mu dalam keridaan-Mu serta beriman kepada-Mu, selamat malam."

20. "Allah tempat memohon ketenangan tiada yang lebih tenang melainkan mengadu kepada-Nya. Selamat malam, selamat beristirahat."

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Malam Islami

21. "Ya Allah jadikanlah tidur kami sebagai ibadah kepada-Mu, bangunkanlah kami dalam keadaan iman serta kesehatan yang baik dalam rahmat-Mu. Selamat beristirahat."

22. "Malam adalah kesempatan indah buat berdoa, beristirahat, memafkan, melupakan, dan memulai hari esok yang lebih baik."

23. "Selamat malam, istriku, semoga selalu dinaungan Alllah. Tidur yang nyenyak semoga mimpi indah."

24. "Ingatlah kenikmatan di hari ini niscaya kamu tak bisa menghitungnya. Semoga tidurmu dalam lindungan Allah SWT. Selamat malam, Sobat."

25. "Berdoalah sebelum melelapkan mata dengan menyebut nama-Nya, Insyaallah akan lebih indah dan nenyak tidur kita. Selamat malam, Sayang."

26. "Untuk hari ini, hitung segala nikmat yang diberikan Allah, syukuri semuanya serta renungilah pada malam yang sunyi ini."

27. "Atas segala nikmat yang diterima pada hari ini dan malam ini, beri segala pujian untuk Allah."

28. "Sebelum mata tenggelam oleh rasa kantuk, sebutlah nama Allah dalam hidup dan matimu."

29. "Pejamkan mata sebelum larut menyapa, ucapkan doa jika jiwamu masih percaya akan kuasa-Nya, semoga pagi akan menyapa. Selamat malam sayangku."

30. "Jangan pernah lupa untuk berdoa malam ini sebelum engkau tertidur karena Tuhan tidak pernah lupa untuk membangunkanmu esok paginya. Selamat malam."

 

Sumber: Theinsidemag, Udfauzi

 

Dapatkan kumpulan artikel ucapan selamat malam lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer