Sukses


42 Kata-Kata Motivasi Semangat untuk Diri Sendiri, Mempertebal Pede

Bola.com, Jakarta - Memberi semangat kepada diri sendiri menjadi hal penting untuk dilakukan agar kamu selalu memiliki energi yang positif dalam menjalani hari.

Kekuatan semangat dan tekad yang tinggi dapat sangat membantumu meraih segala impian yang ingin kamu raih.

Ketika cobaan dan permasalahan datang, apabila kamu memiliki semangat yang tinggi akan menghindarkanmu dari sifat mudah menyerah dan putus asa.

Saat semangat hilang karena cobaan yang datang, cobalah untuk mencari motivasi agar semangatmu dapat tetap terjaga.

Ada banyak hal yang dapat memberimu motivasi agar semangatmu terus menyala, satu di antaranya dengan membaca kata-kata motivasi semangat untuk diri sendiri.

Berikut 42 kata-kata motivasi semangat untuk diri sendiri, yang dapat menguatkanmu serta mempertebal percaya dirimu, seperti dikutip dari Lifehack dan Brilio, Selasa (23/2/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Semangat untuk Diri Sendiri

1. "Percaya kamu bisa dan kamu sudah setengah jalan." - Theodore Roosevelt

2. "Apa yang ada di belakang kita dan apa yang ada di depan kita adalah masalah kecil dibandingkan dengan apa yang ada di dalam diri kita." - Ralph Waldo Emerson

3. "Jarak antara mimpi dan kenyataan disebut tindakan"

4. "Persiapan terbaik untuk hari esok adalah melakukan yang terbaik hari ini." - Joseph Campbell

5. "Hal-hal terbaik dan terindah di dunia tidak dapat dilihat atau bahkan disentuh - itu harus dirasakan dengan hati." - Helen Keller

6. "Saya tidak bisa mengubah arah angin, tapi saya bisa mengatur layar saya untuk selalu mencapai tujuan saya." - Jimmy Dean

7. "Arahkan wajahmu ke matahari dan bayangan tertinggal di belakangmu." - Charlotte Whitton

8. "Saat kamu menemukan penghalang jalan, ambil jalan memutar." - Mary Kay Ash

9. "Rerumputan lebih hijau di mana kamu menyiramnya." - Neil Barringham

10. "Entah Anda yang menjalankan hari, atau hari yang menjalankan Anda." - Jim Rohn

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Semangat untuk Diri Sendiri

11. "Saya selalu melakukan apa yang tidak dapat saya lakukan agar saya dapat belajar bagaimana melakukannya." - Pablo Picasso

12. "Saya tidak pernah memimpikan kesuksesan. Saya bekerja untuk itu." - Estee Lauder

13. "Jangan bandingkan hidupmu dengan orang lain. Tidak ada perbandingan antara matahari dan bulan. Mereka bersinar saat waktunya tiba."

14. "Keraguan membunuh lebih banyak mimpi daripada kegagalan."

15. "Ingatlah untuk semua yang hilang, kamu mendapatkan sesuatu yang lain. Tanpa kegelapan, kamu tidak akan pernah melihat terang."

16. "Tidaklah egois untuk mencintai diri sendiri, menjaga diri sendiri, dan menjadikan kebahagiaan sebagai prioritas. Itu perlu." - Mandy Hale

17. "Bukan kekurangan yang melemahkan hidupmu, tapi pendapatmu yang mengecilkan semangatmu sendiri."

18. "Berhentilah menangisi kekurangan, luangkanlah waktu sejenak untuk melihat dan mensyukuri kelebihanmu."

19. "Dorong dirimu sendiri karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu."

20. "Habiskan waktu untuk memahami siapa dirimu, bagaimanapun juga satu-satunya orang yang akan benar-benar hidup bersamamu adalah dirimu sendiri."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Semangat untuk Diri Sendiri

21. "Ambillah risiko, kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak."

22. "Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa."

23. "Tidak seorangpun punya kemampuan untuk melakukan sesuatu yang sempurna. Tapi, setiap orang diberi banyak kesempatan untuk melakukan sesuatu yang benar."

24. "Jika kamu menghabiskan waktu untuk mencoba menjadi baik dalam segala hal, kamu tidak akan pernah menjadi hebat dalam apa pun."

25. "Jika rencana itu tidak berhasil, ubah rencana itu, tetapi jangan pernah ubah tujuannya."

26. "Kesuksesan tidak datang dari apa yang kamu lakukan sesekali. Itu berasal dari apa yang kamu lakukan secara konsisten."

27. "Panah hanya bisa dilepaskan dengan menariknya terlebih dahulu. Ketika hidup menarikmu kembali, itu berarti kamu meluncurkan sesuatu yang luar biasa."

28. "Sebuah perjalanan ribuan mil dimulai dari langkah kecil."

29. "Ketika orang mengatakan kamu sudah berubah sebenarnya itu hanya karena kamu berhenti melakukan apa yang mereka ingin kamu lakukan."

30. "Jangan menunggu hari yang terbaik untuk melangkah karena setiap hari sangatlah berharga."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Motivasi Semangat untuk Diri Sendiri

31. "Jika kamu memiliki keberanian, kebulatan tekad, dan keinginan yang kuat untuk mencapai impian, maka kamu pasti sukses."

32. "Jika kamu memiliki keinginan untuk memulai, kamu juga harus mempunyai keberanian dan keinginan untuk menyelesaikannya, bukan hanya mengakhiri."

33. "Kebahagiaan adalah milik mereka yang mempunyai impian dan punya keberanian untuk berusaha mewujudkannya jadi kenyataan."

34. "Hal hebat tercipta dari rangkaian hal kecil yang disusun bersama-sama." - Vincent Van Gogh

35. "Kebaikan dalam kata-kata menciptakan kepercayaan diri. Kebaikan dalam berpikir menciptakan kedalaman. Kebaikan dalam memberi menciptakan cinta." - Lao Tzu

36. "Ketika kamu memiliki kepercayaan diri, kamu bisa bersenang-senang. Dan ketika kamu bersenang-senang, kamu dapat melakukan hal-hal luar biasa." - Joe Namath

37. "Kamu hanya harus menjadi diri sendiri, penuh dengan percaya diri, dan berani." - Gabby Douglas

38. "Janganlah pernah menyerah ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti mencoba." - Brian Dyson

39. "Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan."

40. "Keberanian adalah hal terpenting dalam hidup ini. Ketakutan kamu pada sesuatu mungkin akan terjadi karena telah ada di benakmu."

41. "Jangan biarkan siapapun mengatakan kau tidak bisa melakukan sesuatu. Kau bermimpi, kau harus menjaganya. Kalau menginginkan sesuatu, raihlah. Titik." - Chris Gardner

42. "Mulailah dari mana kau berada. Gunakan apa yang kau punya. Lakukan apa yang kau bisa." - Arthur Ashe

 

Sumber: Lifehack, Brilio.net (Penulis: Rizka Mifta. Published: 13/1/2020)

Yuk, baca artikel kata-kata motivasi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer