Sukses


37 Kata-Kata Bijak Keren tentang Kesendirian dan Kesepian

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak keren tentang kesendirian dan kesepian cukup berguna ketika hati sedang terluka. Momen tersebut memang menyakitkan, namun dari situ akan muncul pribadi yang baru dan lebih tegar.

Kesendirian membuatmu menjadi bebas mengekspresikan diri. Kebebasan itulah yang menjadi kunci kebangkitanmu dari keterpurukan.

Pada masa tersebut, kamu juga perlu menutup telinga dari suara-suara sumbang yang menurunkan motivasimu. Pasalnya, suara-suara sumbang tersebut hanya akan menguras energimu saja.

Kata-kata bijak keren tentang kesendirian dan kesepian juga berisi petuah untuk memotivasi diri.

Ada berbagai macam kata-kata bijak keren tentang kesendirian dan kesepian yang bisa kamu baca dan renungkan untuk jadi pembangkit diri. Kata-kata tersebut juga cocok dibagikan kepada orang-orang di sekelilingmu.

Berikut kumpulan kata-kata bijak keren tentang kesendirian dan kesepian, dikutip dari Guratgarut dan Titikdua, Selasa (23/3/2021).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Keren tentang Kesendirian dan Kesepian

1. "Meski tanpa kekasih, aku tak merasa sendiri. Banyak sahabat yang selalu menemani, senyum pun canda selalu menghias."

2. "Makin ke sini makin menikmati menjalani hari-hari tanpa kekasih hati. Lebih memilih memfokuskan diri pada bapak ibuk sendiri. sepertinya begitu akan lebih berarti."

3. "Sendirilah, jika itu membuatmu nyaman. Sendirilah, Jika itu membuat mu jadi lebih baik. Sendirilah, Jika itu membuatmu lebih bahagia."

4. "Kadang, ketika sedih, kamu menyendiri karena kamu tahu satu-satunya orang yang mampu buatmu tersenyum kembali adalah dirimu sendiri."

5. "Jangan pernah merasa menyendiri akan lebih baik karena manusia tercipta menjadi mahkluk yang membutuhkan satu sama lain."

6. "Ketika kalian sedang menyendiri, ingatlah teman kalian bahwa mereka selalu ada di samping kalian, dan janganlah kalian menyendiri lagi."

7. "Terkadang kita butuh ruang untuk menyendiri, menyelami apa yang telah terjadi dan merencanakan yang lebih baik untuk hari selanjutnya."

8. "Menyendiri menyelimuti jiwa dalam keheningan adalah cara terbaik untuk menjauh dari cercaan, hinaan, bullyan oleh orang yang ingin dianggap siapa tapi bukan apa-apa."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Keren tentang Kesendirian dan Kesepian

9. "Lebih baik sendiri di jalan yang terang daripada dibersamai dengan seseorang, tapi pelan-pelan membawamu pada sisi gelap dari kehidupan." - Dian Hasriana

10. "Terkadang, ada saat di mana kamu tak ingin mencintai atau dicintai, tapi kamu akan merasa lebih baik ketika kamu sendiri."

11. "Aku tenggelam di lautan cinta yang kau ciptakan, menggenggam kesendirian kisah yang pernah kita tanam. Hingga akhirnya cinta kita perlahan karam dihantam pejam."

12. "Memberikan nasihat kepadanya agar bersabar dalam kesendirian adalah menyembuhkan luka. Mengajaknya menikah agar tidak lagi sendirian adalah membunuh luka."

13. "Bila canda sudah tidak bisa membuatmu tertawa, perih sudah tidak bisa membuatmu sedih. Maka, berbahagialah dalam kesendirian dan hanya ditemani-Nya."

14. "Kesendirian ini membuatku banyak mengerti bahwa dunia ini begitu sempurna untuk dinikmati."

15. "Aku bukan antisosial, tapi aku hanya menikmati kesendirian karena di luar sana terlalu banyak kebencian, aku butuh kedamaian."

16. "Kesendirian membosankan, tetapi menenangkan."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Keren tentang Kesendirian dan Kesepian

17. "Dunia ini hanya milik orang berani melangkah, berani mengalami kekecewaan, dan berani mengalami kesendirian."

18. "Kita memang kadang merasa ditinggalkan. Tetapi, sebenarnya kitalah yang meninggalkan mereka dengan kesendirian kita."

19. "Terkadang kita diberikan rasa kesepian yang mendalam agar kita lebih menghargai indahnya kebersamaan."

20. "Kesepian yang sesungguhnya adalah ketika kamu tidak lagi mampu mendengar suara hatimu sendiri yang terisak keras."

21. "Semua orang butuh waktu sendiri, tapi bukan berarti menginginkan kesepian. Jadilah sahabat yang baik untuk orang yang kamu sayangi."

22. "Terkadang aku ingin berlari, lalu duduk merangkul kesepian sehingga bisa kudengar jelas suara hati."

23. "Jika ada mereka yang selalu menghiburmu, bahkan tidak pernah mengeluh. Jangan tinggalkan mereka, terkadang mereka adalah orang-orang yang kesepian."

24. "Hati pun menjadi tawanan rasa rindu ketika kesepian menyudutkan kita dalam ruang dan waktu."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Keren tentang Kesendirian dan Kesepian

25. "Terkadang mereka yang terlihat begitu bahagia adalah orang yang paling kesepian."

26. "Untukmu yang selalu merasa kesepian, percayalah di luar sana ada orang yang selalu berdoa untukmu."

27. "Kamu tidak akan kesepian di atas jika membantu orang untuk sukses ke atas juga."

28. "Jika seseorang memberimu perhatiaan, jangan pernah mengabaikannya karena suatu saat perhatian kecil itu akan kamu rindukan saat kamu kesepian."

29. "Manusia takkan pernah bisa menang dari rasa kesepian."

30. "Satu di antara perasaan paling menyedihkan dalam hidup ini bukanlah kesepian, tapi dilupakan oleh seseorang yang tak pernah kamu lupakan."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Keren tentang Kesendirian dan Kesepian

31. "Hanya memikirkan orang lain, akan kehilangan diri sendiri. Hanya memikirkan diri sendiri, membuat kita kesepian. Semua harus diseimbangkan."

32. "Merasa kesepian bukan karena tidak bersama orang lain, tetapi karena kita tidak sedang bersama diri kita sendiri."

33. "Jika kau memiliki sahabat yang selalu membahagiakanmu dan selalu ada untukmu, jangan pernah tinggalkan dia, mungkin saja, dia orang yang paling kesepian."

34. "Saya banyak belajar dari kuntilanak. Dia selalu tertawa dalam kesendirian dan nggak pernah ngeluh, walau kesepian."

35. "Kita akan tetap kesepian, meski bersama banyak sahabat jika masih ada kekosongan di dalam hati."

36. "Kesepian bukan karena ketiadaan suara atau raga, kesepian adalah karena kehilangan diri sendiri."

37. "Terkadang alasan mengapa kita merasa kesepian itu bukanlah kita jauh dari orang-orang, tapi kita jauh dari Sang Pencipta."

 

Sumber: Guratgarut, Titikdua

Yuk, baca artikel kata-kata bijak lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer