4 Hal yang Perlu Anda Ketahui dari Gelaran NBA All-Star 2021, Catat Tanggalnya : 7 Maret

Oleh Hendry Wibowo pada 25 Feb 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 16:15 WIB
NBA All-Star 2020
NBA All-Star 2020 (AP)

Bola.com, Jakarta - NBA merilis komposisi lengkap NBA All-Star 2021 pada Rabu (24/2/2021) pagi WIB. Setelah mengumumkan pemain starter, kali ini giliran pemain cadangan.

Jika pemain starter ditetapkan melalui pemungutan suara oleh penggemar, pemain cadangan dipilih para pelatih NBA.

Tujuh pemain cadangan Wilayah Barat terdiri dari Anthony Davis, Paul George, Rudy Gobert, Damian Lillard, Donovan Mitchell, Chris Paul, dan Zion Williamson.

Ketujuhnya akan bergabung dengan lima pemain starter Wilayah Barat yang sebelumnya telah diumumkan yaitu LeBron James, Nikola Jokic, Kawhi Leonard, Luka Doncic, dan Stephen Curry.

Adapun, tujuh pemain cadangan Wilayah Timur meliputi Jaylen Brown, James Harden, Zach Lavine, Julius Randle, Ben Simmons, Jayson Tatum, dan Nikola Vucevic.

Ketujuhnya akan melengkapi lima pemain starter Wilayah Timur yakni Kevin Durant, Giannis Antetokounmpo, Bradley Beal, Joel Embiid, dan Kyrie Irving.

NBA All-Star tidak akan mempertemukan tim dari Wilayah Barat kontra Wilayah Timur, melainkan tim LeBron James kontra Kevin Durant.

 

NBA All-Star akan digelar pada 7 Maret 2021 waktu setempat di Farm Arena, Atlanta. Selain pertarungan tim LeBron James kontra tim Kevin Durant, pesta pertengahan musim NBA ini juga menyajikan Skills Challenge, 3 Point Contest, dan Slam Dunk.

Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui 4 hal yang wajib Anda ketahui mengenai gelaran NBA All-Star 2021. 

2 dari 4 halaman

4 Hal Wajib Diketahui soal NBA All-Star 2021

NBA All-Star 2020
NBA All-Star 2020 (AP)

1. NBA All-Star 2021 berlangsung di State Farm Arena, Atlanta atau kandang dari Atlanta Hawks. Awalnya Indianapolis dipilih sebagai kota tuan rumah. Namun saat sama di kota tersebut berlangsung turnamen NCAA, sehingga akhirnya dipindah ke Atlanta.

2. Quin Snyder, pelatih Utah Jazz terpilih menjadi pelatih Team LeBron yang diisi pemain pilihan dari Wilayah Barat. Sementara Doc Rivers, coach Philadelphia 76ers berstatus pelatih Team Durant yang merupakan pemain-pemain dari Wilayah Timur.

3. Format pertandingan NBA All-Star 2021 akan menggunakan format sama seperti edisi 2020. Tim dengan poin terbanyak setelah tiga kuarter akan mendapat hadiah uang tunai yang kemudian disumbangkan. Kuarter keempat sendiri tidak dipatok waktu. Dua tim yang bertanding harus mencapai target poin yang ditetapkan. Pemenang pertandingan diambil dari total poin tiga kuarter pertama ditambah poin kuarter keempat plus 24.

4. Dua tim yang bermain diberi nama Team LeBron James yang berisi pemain dari Wilayah Barat dan Team Kevin Durant yang merupakan pemain terbaik dari Wilayah Timur. Yuk scroll ke bawah untuk melihat daftar pemainnya.

3 dari 4 halaman

Roster NBA All-Star 2021

Kawhi Leonard Raih Kobe Bryant All-Star Game MVP Award
Kawhi Leonard sebagai MVP NBA All-Star 2020 (AP)
  • Team LeBron James 

Starter: LeBron James (C), Nikola Jokic, Kawhi Leonard, Stephen Curry, Luka Doncic.

Cadangan: 

  1. Damian Lillard
  2. Donovan Mitchell
  3. Chris Paul
  4. Paul George
  5. Zion Williamson
  6. Rudy Gobert
  7. Anthony Davis (cedera digantikan Devin Booker)

 

  • Team Kevin Durant 

Starter: Kevin Durant (C), Joel Embiid, Giannis Antetokounmpo, Bradley Beal, Kyrie Irving.

Cadangan: 

  1. Jaylen Brown
  2. James Harden
  3. Zach Lavine
  4. Ben Simmons
  5. Julius Randle
  6. Jayson Tatum
  7. Nikola Vucevic
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓