Sukses


22 Kata-Kata Ucapan Isra Mikraj, Penuh Bermakna dan Menyejukkan Hati

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan Isra Mikraj dapat kamu kirimkan kepada sanak keluarga atau teman-teman terdekatmu saat satu di antara hari besar umat Islam ini diperingati.

Isra Mikraj terjadi pada 27 Rajab di tahun ke kedelapan kenabian, dan tahun ini, masyarakat Indonesia akan merayakannya pada 11 Maret.

Isra Mikraj merupakan satu di antara peristiwa penting bagi umat Islam. Isra Mikraj merupakan perjalanan malam hari yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh.

Pada saat peristiwa inilah Allah SWT memerintahkan untuk melaksanakan salat lima waktu dalam sehari yang wajib dilakukan oleh umat Islam.

Ada banyak penggambaran mengenai Isra Miraj yang dilakukan Rasulullah ini, satu di antaranya ada di surat Al-Isra.

Banyak hal yang dapat kamu teladani dari peristiwa spiritiual yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW tersebut, seperti sebagai umat yang beriman, kamu harus senantiasa selalu bertakwa serta beriman kepada Allah SWT.

Di hari yang spesial seperti Isra Mikraj ini tidak ada salahnya kamu mengirimkan kata-kata ucapan yang berisikan pesan mendalam yang bermakna baik.

Berikut 22 kata-kata ucapan Isra Mikraj, yang dapat kamu jadikan referensi, seperti dikutip dari Goodminds dan Liputan6, Jumat (5/3/2021).

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Isra Miraj

1. "Selamat memperingati Isra Mikraj Rasulullah Nabi Muhammad SAW untuk saudaraku umat Islam. Semoga kita biss selalu meneladani akhlak mulia beliau."

2. "Selamat memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW bagi saudara Muslimin sekalian. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT."

3. "Selamat hari Isra Mikraj bagi seluruh muslim di dunia. Semoga syafaat Nabi Muhammad selalu menyertai kita semua. Aamiin Ya Rabbal Alamiin."

4. "Selamat memperingati hari Isra Mikraj untuk semua umat Muslim di dunia. Kita perlu bersyukur kepada Allah SWT yang telah mengirimkan kita seorang pemimpin yang telah menuntun kita dari kegelapan menuju cahaya kehidupan yang terang benderang."

5. "Selamat hari Isra Mikraj untuk umat muslim yang merayakannya. Semoga kita menjadi pribadi yang makin sempurna iman dan ketakwaannya kepada Allah SWT."

6. "Selamat memperingati Isra Mikraj Rasulullah SAW untuk saudaraku. Semoga kita juga bisa mengikuti jejak dan meneladani akhlak beliau."

7. "Selamat hari Isra Mikraj. Jadikan momen ini sebagai satu di antara pelecut semangat guna mempersatukan umat Islam di dunia!"

8. "Selamat hari Isra Mikraj. Momen ini adalah momen spesial. Tidak hanya untuk peringatan, tetapi sebuah langkah baru untuk mewujudkan muslim yang satu."

9. "Selamat memperingati Isra Mikraj bagi kaum muslimin semuanya. Semoga kita lebih baik lagi dan bisa mengikuti sunnah Rasulullah SAW."

10. "Selamat memperingati Isra Mikraj untukmu kawan, semoga makna dari bulan penuh keindahan ini tetap tertanam dalam hati dan benak kita, disertai dengan doa dan harapan agar kita selalu terjaga dari hidayah-Nya."

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Isra Miraj

11. "Selamat hari Isra Mikraj. Peringatan ini juga adalah sebuah hal yang memperingatkan kita bahwa perjuangan Islam belum usai dan harus terus dilanjutkan."

12. "Selamat hari Isra Mikraj. Perbedaan adalah rahmat. Kita memang sudah diciptakan berbeda. Momen ini adalah waktu tepat untuk saling menghargai perbedaan."

13. "Selamat hari Isra Mikraj. Peringatan ini adalah satu di antara tahapan yang pas untuk belajar. Kita bisa meneladani akhlak Nabi dan menyadari bahwa diri ini jauh dari sempurna."

14. "Selamat hari Isra Mikraj. Jadikan peringatan ini sebagai suatu hal yang mendamaikan dan memberikan bukti bahwa Islam adalah agama penyayang."

15. "Selamat hari Isra Mikraj untukmu dan jadikan makna hari ini sebagai momentum dalam kehidupan untuk tetap tawadu dan bertakwa."

16. "Selamat hari Isra Mikraj untuk semua Muslim di seluruh dunia, semoga kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW bisa mengingatkan kita kembali pada kuasa dan kebesaran Allah SWT."

17. "Selamat memperingati Hari Isra Mikraj bagi umat Muslim yang merayakan. Semoga bisa mendapatkan kesempurnaan iman dan islam."

18. "Selamat hari Isra Mikraj untuk semua muslim di seluruh dunia, semoga kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta dilanjutkan menuju Sidratil Muntaha dalam semalam bisa mengingatkan kita kembali pada kuasa dan kebesaran Allah SWT."

19. "Peringatan Isra Mikraj Baginda Rasulullah SAW makin mengingatkan kita untuk lebih melafalkan kitab suci Al-Qur'an agar menggema di setiap telinga dan menyejukkan hati setiap kaum muslim yang mendengarnya."

20. "Selamat memperingati hari Isra Mikraj untuk sahabat terbaikku. Semoga di bulan penuh makna ini dan seterusnya kita tetap menjaga Ukuwah Islamiah, dan selalu berada dalam lindungan-Nya."

21. "Selamat memperingati hari Isra Mikraj. Mari kita jadikan salat lima waktu sebagai fondasi iman dan takwa untuk kita lebih memiliki sifat tawadu, kesabaran, kejujuran, dan menyayangi sesama, seperti sunnah Rasullulah SAW."

22. "Selamat memperingati hari Isra Mikraj untuk seluruh kaum muslim di Indonesia. Semoga di hari yang penuh hikmah ini kita selalu dirahmati dan berada dalam lindungan-Nya."

 

Sumber: Goodminds, Liputan6.com (Penulis: Tyas Titi Kinapti. Editor: Nanang Fahrudin. Published: 2/4/2019).

Yuk, baca artikel kata-kata ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer