Sukses


All England 2021: Kevin / Marcus Antusias, tapi Tidak Mau Berlebihan

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akan melakoni pertandingan resmi perdana di All England 2021 setelah vakum selama setahun sejak pandemi Covid-19. Pasangan berjuluk Minions tersebut mengaku sangat antusias bisa kembali bertanding.  

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sebenarnya bisa comeback pada Thailand Open dan BWF World Tour Finals di Thailand, pada Januari 2021. Namun, saat itu mereka batal bertanding karena Kevin terpapar Covid-19. 

Alhasil, comeback mereka terpaksa ditunda hingga All England 2021. Kali ini, mereka berstatus unggulan pertama di kejuaraan bergensi ini. 

“Pastinya antusias karena sudah lama tidak bertanding, tapi yang penting harus dijaga supaya tidak berlebihan banget. Kalau latihan sudah baik, kami sudah mulai adaptasi di lapangan,” ucap Marcus, melalui rilis dari PBSI yang diterima Bola.com, Rabu (17/3/2021). 

“Kalau kemarin latihan perdana lebih ke penyesuaian karena udara di sini juga dingin. Jamnya juga beda 7 jam. Hari ini mencoba main court. Kalau yang dirindukan dari pertandingan salah satunya kehadiran supporter ya, tapi ya demi keamanan juga jadi mau bagaimana lagi,” tambahnya.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan melawan Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer (Jerman) pada babak pertama All England 2021.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ahsan / Hendra Waspada

Di pertandingan lain, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertemu dengan wakil tuan rumah, Ben Lane/Sean Vendy.

“Untuk babak pertama melawan Ben/Sean, saya dan Hendra harus tetap fokus, karena mereka ini pemain yang cukup baik. Waktu di BWF World Tour Finals juga masuk ke semifinal. Kami juga tetap harus waspada, apalagi mereka wakil tuan rumah,” ungkap Ahsan. 

Satu ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan berhadapan dengan wakil Nigeria, Godwin Olofua/Anuoluwapo Juwon Opeyori. Ini merupakan pertemuan pertama mereka. 

Menurut Fajar Alfian, lapangan yang akan digunakan untuk All England 2021 terasa stabil dan tidak terdapat angin. Sehingga laju bola pun normal.

“Di sini yang saya rasakan sih laju bolanya normal, jarang ada angin juga. Bolanya di sini cukup stabil, sudah enak lapangannya. Jadi tinggal siap saat tanding saja,” kata Fajar. 

 

Video Populer

Foto Populer