Sukses


All England 2021: Kevin / Marcus Bersusah Payah Melenggang ke Babak Kedua

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, harus bersusah payah melewati adangan pasangan Inggris, Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen, pada babak pertama All England 2021, di Birmingham Inggris, Rabu (17/3/2021). 

Kevin/Marcus dipaksa bermain dalam tiga gim oleh pasangan Inggris itu. Minions kehilangan gim kedua, namun akhirnya berhasil memenangi laga dengan skor 21-12, 19-21, dan 21-9 

Bagi Kevin/Marcus, pertandingan di All England ini merupakan penampilan pertama sejak pandemi Covid-19. Mereka terakhir bertanding di All England 2020. 

The Minions sebenarnya punya kans turun pada ajang Thailand Open dan BWF World Tour Finals 2020 di Bangkok, pada Januari 2021. Namun, mereka batal berangkat. 

Saat itu, The Minions tidak jadi turun karena Kevin Sanjaya terpapar Covid-19. Alhasil, keduanya baru bisa turun pada All England 2021. 

Gim pertama berjalan lancar bagi Kevin/Marcus. Ganda Indonesia yang menempati unggulan pertama itu dengan mudah meraup poin demi poin. 

Pasangan Clare/Leeuwen terlihat kesulitan melademi permainan Kevin/Marcus. Gim pertama babak 32 besar All England 2021 itu dimenangi Kevin/Marcus dengan skor 21-12. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bangkit di Gim Ketiga

Memasuki gim kedua, Kevin/Marcus malah gantian tertekan. Mereka kesulitan meredam permainan agresif ganda Inggris yang menggebu-gebu.

Bahkan pada awal gim kedua Minions ketinggalan 0-5. Mereka perlahan terus mengejar, tapi masih tertinggal dengan skor 5-9. Kevin/Marcus terus berusaha mengejar, tetapi tetap gagal membalikkan skor. Gim kedua dimenangi Clare/Leeuwen dengan skor 21-9. 

Kevin/Marcus tak mau kecolongan lagi pada gim ketiga. Kali ini, ganda putra nomor satu dunia itu langsung tancap gas. 

Kevin/Marcus langsung unggul cepat 8-2 dan tetap memimpin 11-4 saat interval. Gim ketiga akhirnya dimenangi Minions dengan skor 21-9. 

 

Video Populer

Foto Populer