Sukses


PBSI Masih Perjuangkan Tim Bulutangkis Indonesia Tetap Tampil di All England 2021

Bola.com, Jakarta - PBSI masih memperjuangkan agar tim bulutangkis Indonesia tetap bisa tampil di All England 2021 meski sudah dinyatakan harus mundur karena regulasi kesehatan di Inggris. 

Tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 karena terdeteksi menjadi kontak erat dengan seorang yang terpapar Covid-19 dalam penerbangan dari Istanbul ke Birmingham. Semua anggota tim bulutangkis Indonesia harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari hingga 23 Maret 2021. 

PBSI berusaha bergerak cepat untuk mengatasi masalah ini. Agung langsung berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait terutama dengan Menteri Luar Negeri.

"Saya sudah melakukan komunikasi, baik dengan teman-teman yang ada di PBSI ataupun teman-teman yang sedang berlaga di Inggris," ujar Agung.

"Saya juga sudah melakukan komunikasi intensif dengan Menteri Luar Negeri dan saya berharap agar Menteri Luar Negeri segera melakukan supervisi, membantu paling tidak kita di sana tidak diperlakukan secara diskriminatif," sambungnya.

"Kita terus melakukan upaya-upaya sampai dengan saat ini. Kita tidak berhenti memperjuangkan kehormatan kita di forum internasional. Tetapi kita tunggu saja hasilnya," tegas Agung.

Agung mengakui ini adalah sebuah kekecewaan yang besar tapi ia tidak mau para pemainnya berkecil hati. Gelora semangat terus digaungkan bagi Mohammad Ahsan cs yang terpaksa mundur dari All England 2021.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Penjelasan BWF

Sebelumnya, BWF telah memberikan keterangan resmi terkait keputusan yang harus diambil terhadap tim bulutangkis Indonesia itu. 

"BWF dan Badminton England dapat mengonfirmasi sejumlah pemain dan anggota Tim Indonesia telah dihubungi oleh layanan Tes dan Penelusuran National Health Service (NHS) Pemerintah Inggris, dan diharuskan untuk menjalani isolasi mandiri dengan segera," bunyi keterangan resmi BWF.

"Sesuai dengan peraturan Pemerintah Inggris, seluruh tim akan mengisolasi diri selama 10 hari sejak tanggal penerbangan masuk, setelah seseorang yang melakukan perjalanan dalam pesawat dinyatakan positif COVID-19."

"Semua pemain Indonesia tidak dapat bertanding pada putaran turnamen saat ini atau selanjutnya, oleh karena itu Tim Indonesia telah ditarik dari All England 2021," tulis BWF

 

Video Populer

Foto Populer