Sukses


Bersimpati untuk Tim Indonesia, Viktor Axelsen: All England Tak Sama Tanpa Banyak Pemain Hebat

Bola.com, Birmingham - Bintang bulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, menyampaikan rasa simpati atas kejadian yang menimpa tim bulutangkis Indonesia dan tunggal putri Turki, Neslihan Yigit, di All England 2021

Tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 karena harus menjalani karantina selama 10 hari akibat dianggap kontak erat dengan orang yang positif Covid-19. Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan berada di pesawat yang sama dengan orang itu dalam penerbangan dari Istanbul ke Birmingham, Sabtu (13/3/2021). 

Setelah tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur, hal yang sama juga dialami Neslihan Yigit. Dia juga tidak bisa meneruskan berlaga di All England karena juga berada satu pesawat dengan tim Indonesia. 

Kondisi tersebut membuat All England kehilangan sejumlah pemain terbaiknya. Padahal turnamen bergengsi itu sudah kehilangan banyak pemain papan atas karena China dan Korea Selatan tidak berpatisipasi. 

Viktor Axelsen menyampaikan simpati atas insiden yang menimpa tim bulutangkis Indonesia dan Neslihan Yigit itu. Dia mengucapkan simpatinya melalui unggahan di Instagram Story miliknya. 

"Turut menyesal untuk Tim Indonesia dan Neslihan Yigit. All England tidak lagi sama tanpa banyak pemain hebat," tulis Axelsen di unggahan tersebut.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Vittunghus Juga Sampaikan Simpati

Sebelumnya, permasalahan yang menimpa tim bulutangkis Indonesia hingga harus dipaksa mundur dari All England 2021 mengundang simpati dari tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Runner-up Thailand Open 2020 itu merasa terkejut dengan kabar harus mundurnya satu rombongan pemain bulutangkis Indonesia dari turnamen di Birmingham itu.

Pebulutangkis Denmark itu mendapatkan kabar setelah memenangi pertandingan atas tunggal putra Israel, Misha Zilberman, dengan skor 21-16 dan 21-19.

"Menguap atau berselebrasi? Saya sendiri tidak yakin karena saya merasa lelah dan merasa lambat di lapangan pada malam ini. Akhirnya menang meski tidak bagus. Kita coba lagi besok di putaran kedua All England melawan Lee Zii Jia. Kabar yang gila ketika saya keluar dari lapangan karena seluruh tim Indonesia terpaksa mundur. Saya merasa sangat prihatin terhadap mereka," tulis Vittinghus dalam postingan terbaru di Instagram miliknya.

Video Populer

Foto Populer