Sukses


10 Arti Mimpi Seputar Catur, Bijaklah dalam Memaknainya

Bola.com, Jakarta - Pernahkah Anda mendapati mimpi seputar catur? Bermimpi tentang catur merupakan satu di antara pengalaman tidur yang umum dialami sebagian orang.

Meski terkesan biasa, mimpi catur merupakan satu di antara anugerah dalam hidup yang patut untuk disyukuri.

Catur merupakan olahraga yang mengandalkan strategi dan dimainkan di atas sebuah papan kotak-kotak oleh dua orang.

Kedua pemain duduk dan mengatur strategi untuk menjalankan bidak yang berada di papan catur yang terbuat dari 64 kotak yang lebih kecil dengan tujuan sekakmat raja lawan.

Bicara perihal catur, kepopuleran olahraga asah otak ini makin melesat. Catur mendapat banyak perhatian masyarakat Indonesia terkait polemik Dewa Kipas alias Dadang Subur dengan GothamChess alias Levy Rozman disebuah platform gim catur online.

Kejadian itu berbuntut pada duel antara WGM Irene Sukandar melawan Dewa Kipas. Hasilnya, Irene Sukandar sukses mengalahkan Dewa Kipas dengan skor 3-0.

Terlepas dari berita yang sedang viral, mimpi catur mempunyai beragam makna. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut beberapa penjelasan arti mimpi seputar catur, dikutip dari Psikologimimpi dan Artimimpiislamprimbon, Rabu (24/3/2021).

2 dari 3 halaman

Arti Mimpi Seputar Catur

1. Bermimpi bermain catur, menurut Primbon Jawa, ini melambangkan Anda akan berselisih dengan orang lain atau musuh.

2. Arti mimpi bermain catur, tapi Anda tidak tahu cara bermain, ini melambangkan Anda akan menggunakan uang yang dimiliki secara berlebihan dan menimbulkan masalah untuk Anda di masa yang akan datang.

3. Jika Anda bermimpi menang dalam permainan catur, ini melambangkan Anda akan memperoleh keberuntungan. Jika Anda mempunyai perselisihan dengan seseorang, Anda akan memenangkannya.

4. Apa arti mimpi kalah dalam permainan catur? Mimpi ini melambangkan Anda takut akan kegagalan, meski Anda telah berusaha sebaik mungkin. Anda tidak dapat selalu memenangkan pertempuran setiap saat, jadi berpikir positif dan ambil pelajaran setiap peristiwa yang Anda alami.

5. Pernahkah Anda bermimpi melihat dua pecatur pria? Menurut Primbon Jawa, pengalaman tidur yang Anda alami ini mengisyaratkan akan ada suatu kesialan dalam usaha yang sedang Anda tekuni.

3 dari 3 halaman

Arti Mimpi Seputar Catur

6. Mengalami mimpi bermain catur dengan adik, menurut Primbon Jawa, artinya Anda telah membuat orang lain bahagia atau dengan kata lain kehadiran Anda berhasil memengaruhi emosional orang lain ke arah yang lebih baik.

7. Bermimpi tentang duduk berdampingan dengan wanita di kejuaraan catur, menurut Islam, konon pengalaman tidur ini memberi firasat yang bagus. Mimpi tersebut melambangkan dalam waktu dekat Anda akan mendapatkan sebuah pekerjaan yang jabatannya cukup dihormati.

8. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi mengikuti turnamen catur, ini mencerminkan Anda memiliki kesempatan untuk membuktikan pengetahuan dan keterampilan yang Anda miliki.

9. Apabila Anda mendapati mimpi melihat seorang pria sedang bermain catur dengan seorang wanita, ini memberi firasat yang kurang bagus. Menurut Primbon Jawa, Anda bakalan mendapatkan sebuah kemalangan dalam kehidupan rumah tangga.

10. Saat Anda bermimpi melihat jam catur dalam mimpi, ini menandakan Anda harus segera membuat sebuah keputusan penting. Jika tidak, Anda akan kehilangan kesempatan yang bisa mengubah hidup Anda menjadi lebih baik lagi.

 

Sumber: Psikologimimpi, Artimimpiislamprimbon

 

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer