Sukses


40 Kata-Kata Inspirasi Islami Menjadi yang Terbaik dalam Hidup

Bola.com, Jakarta - Ada banyak hal yang dapat memberimu dorongan untuk memunculkan yang terbaik dalam diri, satu di antaranya kata-kata inspirasi Islami menjadi yang terbaik.

Seperti diketahui, kita tak hanya merasakan kesenangan dan kebahagiaan dalam hidup ini. Adakalanya masalah atau hal yang tidak kita harapkan datang menghampiri.

Melalui kata-kata inspirasi Islami tersebut kamu dapat memahami bagaimana menghadapi permasalahan dalam hidup dengan bijak dan tentu saja, sesuai ajaran agama Islam.

Dengan membaca kata-kata inspirasi Islami tersebut, juga dapat membuka pemikiranmu bahwa hidup di dunia ini tidak abadi, masih ada akhirat yang menanti.

Sebagai seorang Muslim yang baik dan beriman, sudah sewajarnya kamu mencari berkah dan perlindungan dari Allah SWT pada setiap langkah kehidupan yang kamu ambil.

Dia akan selalu membantumu dalam segala permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan ini, di saat yang lain pergi meninggalkan kita.

Berikut 40 kata-kata inspirasi Islami menjadi yang terbaik, seperti dikutip dari Theislamicquotes, Medium, dan Mvslim, Senin (29/3/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Islami Menjadi yang Terbaik dalam Hidup

1. "Jangan pernah berpikir bahwa permintaan apa pun yang kamu miliki terlalu banyak untuk Allah. Dia berkata: "Jadilah" dan maka akan benar-benar terjadi."

2. "Rugi sekali jika seorang pria melepas wanita yang cantik akhlaknya, hanya demi mengejar wanita yang cantik wajahnya."

3. "Perhitungkan dirimu sendiri sebelum kamu diperhitungkan. Timbang perbuatanmu sebelum ditimbang." - Umar ibn Al-Khattab

4. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."

5. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

6. "Jika sayang orang tua, taati Allah, maka orang tua kita akan disenangi Allah, disayang Allah, itulah sebenar-benar balasan kita pada orang tua."

7. "Keberhasilan dan kegagalan kita ada di tangan Allah, bukan manusia. Jika Dia bersamamu, tidak ada yang bisa menyakitimu."

8. "Kekayaan bukanlah dengan banyaknya harta, namun kekayaan adalah hati yang selalu merasa cukup."

9. "Betapa indahnya bahwa Allah dengan penuh semangat akan mengampunimu untuk hal-hal yang bahkan tidak dapat kamu ampuni.

10. "Bila hijrahmu karena Allah, kamu akan terus melangkah, walaupun sudah lelah."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Islami Menjadi yang Terbaik dalam Hidup

11. "Janganlah patah hati jika doamu tidak dikabulkan oleh Allah, Allah tahu apa yang akan Dia perbuat."

12. "Allah tidak membebani jiwa lebih dari yang dapat ditanggungnya."

13. "Ilmu tanpa adanya agama adalah sesuatu kecacatan dan agama tanpa ilmu merupakan kebutaan."

14. "Percayalah kepada Allah ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan Anda. Allah memiliki rencana yang lebih baik untuk Anda."

15. "Meminta maaf tak perlu menunggu momen Lebaran, meminta maaflah ketika berbuat salah."

16. "Waspadalah bila ditemukan di tempat yang dilarang Allah dan waspadalah terhadap ketakhadiran dari tempat yang Allah perintahkan kepada Anda."

17. "Tak peduli seberapa banyak orang yang senang menggosipimu, cukup diam dan dengarkan saja, sesungguhnya dia sedang memberimu pahala."

18. "Lebih baik menunggu orang yang benar-benar kita harapkan daripada menghabiskan waktu dengan orang yang tidak tepat."

19. "Sedekah tidak sama dengan matematika bisa ditambah, dikurangi, dibagi dan dikali karena sedekah itu akan berlimpah dan berkali lipat kembali kepada kita."

20. "Kebahagiaan tidak akan pernah datang kepada mereka yang gagal menghargai berkat yang sudah mereka miliki. Ucapkan Alhamdulillah setiap saat dalam hidup." 

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Islami Menjadi yang Terbaik dalam Hidup

21. "Ketika seseorang berperilaku tidak adil kepadamu, temukan kedamaian dalam situasi kebenaran, mengetahui bahwa Allah cukup sebagai saksi."

22. "Menjadi seorang muslim adalah tentang mengubah diri sendiri, bukan mengubah Islam."

23. "Setiap napas baru yang Allah izinkan untukmu ambil, bukan hanya berkah, tapi juga tanggung jawab."

24. "Doa menyembuhkan semua negativitas, sakit hati, kemarahan, kekhawatiran, dan depresi. Berdoalah kepada Allah setiap hari."

25. "Terkadang berkat bukan pada apa yang Dia berikan, tapi pada apa yang Dia ambil."

26. "Jangan memaksakan agama pada keluargamu. Tunjukkan keindahan agama melalui praktikmu sendiri." - Nouman Ali khan

27. "Islam tidak mengabaikan hasrat, melainkan mendisiplinkan mereka."

28. "Islam adalah rahmat. Jika kamu melihat kebalikannya, kekejaman, maka ketahuilah bahwa itu bukan Islam."

29. "Bukan Muslim yang membuat Islam hebat. Islamlah yang membuat Muslim menjadi besar."

30. "Kebaikan adalah tanda iman dan siapa pun yang tidak baik, tidak memiliki iman."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Islami Menjadi yang Terbaik dalam Hidup

31. "Bahkan ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, jangan pernah menyerah. Teruslah berdoa dan yakinlah kepada Allah."

32. "Doa itu bukan untuk mengingatkan Allah tentang masalah yang sedang kamu hadapi, tetapi doa adalah mengingatkanmu akan siapa Allah itu."

33. "Di antara keindahan Islam adalah kamu mendoakan saudara-saudari sesama Muslim tanpa mengenal mereka dan sebagai gantinya, malaikat turut memanjatkan doa untukmu." - Dr. Bilal Philips

34. "Doa yang paling cepat dikabulkan adalah doa secara sembunyi-bunyi yang dipanjatkan untuk orang lain." - Ibnu Taimiyyah

35. "Situasi sulit adalah ujian di mana Allah menempatkan kita untuk memeriksa kekuatan dan stamina kita. Ketika di masa-masa sulit, mohon doalah kepada Allah agar tetap kuat setiap saat."

36. "Berdoa untuk hidup dan mati hanya dengan nama Allah SWT."

37. "Hadiah terbaik yang bisa kamu berikan dan kamu terima adalah doa."

38. "Bimbingan yang benar hanya dapat dicapai dengan kehendak Allah dan manusia selalu memintanya dalam doa."

39. "Allah masih mencintai dan menunjukkan belas kasihan kepada mereka yang tidak menaati-Nya. Jadi, bayangkan betapa dia mencintai orang-orang yang mematuhinya."

40. "Tidak peduli betapa sakitnya dirimu. Kamu akan selalu menemukan kenyamanan dengan Allah."

 

Sumber: Theislamicquotes, Medium, Mvslim

Dapatkan artikel kata-kata Islami dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer