Sukses


45 Kata-Kata Ucapan Minta Maaf, Penuh Ketulusan dan Meluluhkan Hati

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan minta maaf berisi ungkapan penuh ketulusan dan menyentuh hati. Ungkapan tersebut bisa kamu sampaikan kepada seseorang saat berbuat salah.

Setiap manusia tentu tidak terlepas dari kesalahan, khususnya kepada orang-orang terdekat, seperti orang tua, teman hingga pacar. Meski begitu, jangan sampai terlena dengan melakukan kesalahan berulang kali.

Maaf dan memaafkan di dalam kehidupan sangat penting dan sudah seharusnya dilakukan oleh setiap orang, baik yang memiliki kesalahan ataupun tidak.

Di sisi lain, mengakui sebuah kesalahan dan minta maaf bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Tak sedikit orang yang gengsi dan mempunyai ego tinggi untuk meminta maaf terlebih dulu.

Namun, perlu dipahami, sangat penting untuk saling maaf dan memaafkan demi menjaga kerukunan dan keharmonisan. Melalui kata-kata ucapan minta maaf bisa sedikit mendeskripsikan tentang penyesalan atas kesalahan yang telah diperbuat.

Mungkin, tak semua orang bisa merangkai dengan baik kata-kata ucapan minta maaf yang penuh ketulusan dan menyentuh hati.

Nah, bagi kamu yang bingung merangkai kata-kata ucapan minta maaf, ada banyak referensi yang bisa kamu gunakan.

Berikut ini kumpulan kata-kata ucapan minta maaf yang penuh ketulusan dan meluluhkan hati, seperti dikutip dari Serenataflowers dan Wishesmsg, Senin (29/3/2021).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Minta Maaf

1. "Mohon terima permintaan maaf saya yang tulus dan beri saya kesempatan lagi. Saya berjanji akan memperbaiki semua momen yang telah saya hancurkan sebelumnya."

2. "Saya minta maaf karena hubungan ini penting bagi saya. Tidak masalah lagi bagi saya siapa yang benar dan siapa yang salah."

3. "Saya minta maaf atas semua kesalahan yang saya lakukan. Kau adalah ayah terbaik di dunia ini. Mohon maafkan. Aku mencintaimu, Ayah."

4. "Saya tidak akan membiarkan ego saya dan kesalahan bodoh datang di antara persahabatan indah kita. Saya minta maaf. Mohon maafkan saya."

5. "Perkelahian lucu yang kita lakukan adalah untuk membuat cinta kita lebih kuat. Tolong maafkan aku karena nakal. Aku cinta kamu."

6. "Pengampunan darimu adalah satu-satunya media di mana saya dapat menemukan penghiburan untuk hati saya yang bersalah. Saya sangat menyesal."

7. "Tolong jangan salah paham. Saya tidak bisa dengan sengaja menyakitimu dalam situasi apa pun. Maaf atas semua kesalahan yang terjadi di antara kita."

8. "Hatiku berkata bahwa itu adalah tangisan untuk pengampunanmu. Mohon maafkan aku atas semua kesalahan."

9. "Hubungan kita adalah perjalanan pasang surut dan aku seharusnya memegang erat dirimu di setiap tantangan yang kita hadapi. Maaf aku tidak melakukannya, tetapi itu tidak akan terjadi lagi."

10. "Kurangi jarak dan tolong biarkan aku mendekatimu. Maaf telah menyakitimu."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Minta Maaf

11. "Saya merasa tidak enak karena saya menyakitimu. Kamu adalah teman sejatiku. Saya berutang maaf kepadamu dan saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mengatakannya. Saya sangat menyesal atas semua kebohongan. Maafkan saya."

12. "Aku tidak menyesal karena tidak sempurna, tetapi aku minta maaf karena selalu salah. Maafkan aku."

13. "Butuh waktu lama bagiku untuk menyadari apa maksudmu bagiku, tapi tidak butuh waktu lama untuk mengatakan bahwa aku minta maaf."

14. "Maafkan aku bila aku telah banyak mengukir luka di hatimu. Maaf pula jika aku telah banyak meneteskan air mata yang keluar dari matamu. "

15. "Maafkan aku karena kekhilafanku, hanya kaulah yang dapat mengerti perasaanku, kawan."

16. "Aku tahu kata maaf ini tidak akan mampu menembus kesalahanku kemarin. Namun, aku tak akan putus asa untuk meminta maaf kepadamu sampai kau memaafkanku.."

17. "Gunakan waktumu. Jangan khawatir. Aku akan menunggu selamanya jika itu yang kau perlukan untuk memaafkanku. Aku cinta kamu."

18. "Aku tahu aku salah. Aku harap kamu bisa memaafkanku. Mari beri cinta kita kesempatan lagi dan aku akan menjadi pria yang tepat untukmu."

19. "Hatiku telah bocor dan berdarah sejak hari aku menyakitimu. Tolong tutup lubangnya dengan pengampunanmu. Aku menyesal."

20. "Saya sangat menyesal atas apa pun yang saya katakan, atas apa pun yang saya lakukan dan saya sungguh-sungguh, saya minta maaf dari lubuk hati saya, mohon maafkan saya!

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Minta Maaf

21. "Aku tidak pernah berpikir untuk menyakitimu dengan sengaja, apa pun yang aku lakukan kepadamu tidak sengaja. Tolong maafkan aku, aku mencintaimu."

22. "Aku tidak sempurna dan melakukan kesalahan seperti orang biasa. Aku harap kamu dapat menerima permintaan maafku dan menyingkirkan rasa bersalahku. Maaf, Sayang."

23. "Jika kata-kata kasar membuatmu menjauh, aku harap permintaan maafku akan membawamu kembali lebih dekat denganku. Aku sangat menyesal telah menyakitimu. Tolong maafkan aku."

24. "Saya harap kamu dapat memaafkan saya atas perilaku saya yang tidak dewasa sebelumnya dan saya berjanji itu tidak akan terulang. Saya mohon maaf."

25. "Maaf adalah kata yang kecil, tetapi memiliki kekuatan yang sangat besar untuk membangun hubungan yang indah. Semoga kamu menerima permintaan maafku dan biarkan diriku membangun hubungan baik denganmu lagi."

26. "AKu minta maaf atas apa yang telah kulakukan dan aku berjanji tidak akan pernah menyakiti hatimu. Mohon maafkan aku, Sayang."

27. "Terkadang aku bertindak tidak dewasa dan mengucapkan kata-kata kasar kepadamu. Tapi, aku bersumpah tidak bermaksud sama sekali. Aku minta maaf."

28. "Aku mencintaimu dan aku berjanji akan berusaha keras untuk membuat hubungan kita lebih kuat. Aku minta maaf."

29. "Maaf atas argumen yang tidak perlu yang kubuat di antara kita. Aku berjanji tidak akan pernah melakukannya lagi. Mohon terima permintaan maafku, Sayang."

30. "Saya minta maaf atas pertengkaran itu dan merasa sangat malu atas air mata yang jatuh dari mata Anda. Tolong maafkan saya."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Minta Maaf

31. "Kata-kata tidak cukup untuk membuatmu merasa lebih baik. Permintaan maaf sederhana tidak akan pernah cukup untuk menghapus rasa sakit yang aku sebabkan. Tetap saja, dari lubuk hatiku, aku sangat menyesal. Aku berharap aku bisa menebusnya untukmu."

32. "Aku telah dibutakan oleh amarah, aku menjadi kekanak-kanakan karena ketidakdewasaan. Aku minta maaf telah menyakitimu."

33. "Jika saya dapat memiliki kesempatan lagi, saya akan menarik kembali kata-kata yang telah saya katakan, saya minta maaf karena telah membuat perasaanmu sakit."

34. "Sahabat, maafkan aku karena membutakan mata. Maafkan aku karena telah membisukan kata-kata. Maafkan aku karena tiada berdaya."

35. "Aku masih kekanak-kanakan, aku belum dewasa, akibatnya, aku menyakitimu. Aku minta maaf."

36. "Dengan hati yang terluka dan ego yang mengempis, dengan jiwa yang sedih dan kepala tertunduk, aku minta maaf kepadamu tanpa syarat. Sayang, aku sangat menyesal. Aku cinta kamu."

37. "Menyakitimu adalah hal terakhir yang aku lakukan, aku tidak bermaksud begitu. Aku mohon maaf. Aku membutuhkanmu kembali dalam hidupku. Tolong temukan dalam hatimu untuk memaafkanku."

38. "Penyesalan, patah hati, dan kesedihan telah mencuri kebahagiaan hidupku. Aku minta maaf karena mengecewakanmu, tapi aku berjanji untuk menghapus air matamu."

39. "Aku sangat merindukanmu. Itu adalah kesalahanku untuk menyakitimu seperti itu dan aku sangat menyesal. Maafkan aku, Cinta, dan aku akan menunjukkan betapa aku peduli."

40. "Dari lubuk hati yang paling dalam, saya minta maaf karena membuat Anda kehilangan kesabaran."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Minta Maaf

41. "Saya meminta maaf kepada orang yang mengajari saya cara meminta maaf dan saya mencari pengampunan dari orang yang mengajari saya cara memaafkan. Maaf, Bu."

42. "Tidak pernah dalam sejuta tahun aku dapat menemukan seseorang di sampingku seperti kamu. Aku minta maaf, Cantik. Mohon terima permohonan maafku."

43. "Saat ini, aku merasa tidak enak karena aku membuatmu sangat sedih. Air mata kesedihan melintas di wajahku saat aku berharap bisa menggantikanmu. Maafkan aku, Cintaku."

44. "Maaf jika aku banyak mengecewakanmu dan maaf aku terlalu memaksamu. Maaf juga karena aku belum bisa membahagiakanmu."

45. "Terkadang aku meminta maaf pada seseorang bukan karena aku salah, tapi karena aku tak ingin menyakiti orang-orang yang aku sayang."

 

Sumber: Serenataflowers, Wishesmsg

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer