Sukses


40 Kata-Kata Inspirasi tentang Makna Kehidupan, Bahan Kontemplasi Diri

Bola.com, Jakarta - Kata-kata inspirasi tentang makna kehidupan dapat kamu jadikan sebagai bahan kontemplasi agar dalam menjalani hidup bisa menjadi lebih berarti.

Melalui kata-kata inspirasi tersebut kamu juga akan memahami kehidupan di dunia ini pasti memiliki banyak liku serta tantangan yang harus dilalui.

Di dalam hidup ini pasti ada saatnya kita merasakan lelah dan putus asa karena berbagai cobaan yang terasa berat. Cobaan terkadang datang, mulai permasalahan dengan keluarga, pertemanan, percintaan, hingga pekerjaan.

Hidup ini memang tak selamanya bahagia, adakalanya kita harus menghadapi masalah. Namun, dengan mengalami hal tersebut, kita lebih memahami tentang makna bersyukur yang sebenarnya.

Ingatlah bahwa semua yang ada di dunia ini tidak abadi, begitu juga dengan berbagai permasalahan yang kamu miliki, ada saatnya pasti nanti akan terurai dan terselesaikan.

Berikut 40 kata-kata inspirasi tentang makna kehidupan untuk membuat hidupmu lebih berarti, seperti dikutip dari Inspiringtips dan Sepositif, Kamis (1/4/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi tentang Makna Kehidupan

1. "Kesulitan dalam hidupmu tidak datang untuk menghancurkanmu, tetapi untuk membantumu menyadari potensi tersembunyimu."

2. "Jika Tuhan membawamu ke sana, Dia akan membawamu melewatinya." 

3. "Hidup itu seperti mengendarai sepeda. Untuk menjaga keseimbanganmu, kamu harus terus bergerak." - Albert Einstein

4. "Tuhan memiliki tujuan untuk rasa sakitmu, alasan untuk pergumulanmu, dan hadiah untuk kesetiaanmu. Jangan menyerah."

5. "Jika kamu tidak mengikuti kata hatimu, kamu mungkin menghabiskan sisa hidupmu berharap kamu memilikinya." - Brigitte Nicole

6. "Hidupmu adalah pesanmu kepada dunia. Pastikan itu menginspirasi."

7. "Bangkitlah, mulai segar, lihat peluang cerah di setiap hari baru."

8. "Selalu akhiri hari dengan pikiran positif. Tidak peduli seberapa sulitnya, besok adalah kesempatan baru untuk membuatnya lebih baik."

9. "Terinspirasi itu hebat, menginspirasi itu luar biasa." 

10. "Tantangan itulah yang membuat hidup menarik dan mengatasinya itulah yang membuat hidup bermakna." - Joshua J. Marine

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi tentang Makna Kehidupan

11. "Saya hanya berharap orang-orang menyadari bahwa segala sesuatu mungkin terjadi jika Anda mencobanya. Mimpi dibuat jika orang mencobanya." - Terry Fox

12. "Ujian karakter yang sebenarnya bukanlah bagaimana kamu di hari-hari terbaikmu, tetapi bagaimana kamu bertindak pada hari-hari terburukmu."

13. "Sebab makna hidup berbeda dari manusia ke manusia, dari hari ke hari dan dari jam ke jam. Oleh karena itu, yang penting bukanlah makna hidup secara umum, melainkan makna spesifik kehidupan seseorang pada saat tertentu." - Victor E. Frankl

14. "Percaya pada keabadian adalah satu hal, tetapi pertama-tama diperlukan untuk percaya pada kehidupan." - Robert Louis Stevenson

15. "Percayalah pada dirimu sendiri, maka kamu akan tahu bagaimana untuk hidup." - Johann Wolfgang von Goethe

16. "Impianmu tidak memiliki tanggal kedaluwarsa. Tarik napas dalam-dalam dan coba lagi."

17. "Cinta adalah takdir kita yang sebenarnya. Kita tidak menemukan arti hidup sendiri, kita menemukannya dengan orang lain. " - Thomas Merton

18. "Hidup adalah dongeng. Jalani dengan heran dan takjub. " - Welwyn Wilton Katz

19. "Jangan takut gagal melainkan takut tidak mencoba." - Roy T. Bennett

20. "Hidup menjadi berarti ketika kamu menjadi termotivasi, menetapkan tujuan dan mengejar itu dengan cara yang tak terhentikan." - Les Brown

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi tentang Makna Kehidupan

21. "Hidup adalah sebuah perjalanan yang harus dihadapi, bukan masalah yang harus ditakuti."

22. "Jika kita memang harus kalah, jangan biarkan lebih dari sehari. Rebut kemenangan itu besok!"

23. "Jangan sesali apa yang telah pergi, kamu mungkin kehilangan sesuatu yang baik, tapi kamu juga mungkin akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik."

24. "Janganlah terlalu risau merisaukan apa yang belum dimiliki. Tapi, risaulah apa yang belum kita syukuri."

25. "Jika belum bisa bersyukur dengan baik, paling tidak, jangan mengeluh karena tak semua takdir ingin dimengerti."

26. "Takdir bukanlah masalah kesempatan. Takdir adalah masalah pilihan. Takdir bukan sesuatu yang harus ditunggu. Takdir adalah hal yang harus dicapai."

27. "Senyum mampu menyelesaikan banyak masalah dan diam mampu membuat kita terhindar dari banyak masalah."

28. "Lihatlah ke belakang dengan penuh kepuasan dan pandanglah ke depan dengan penuh keyakinan."

29. "Berterimakasihlah kepada mereka yang mengatakan hal buruk untuk menjatuhkanmu karena merekalah yang memaksamu menjadi lebih baik daripada sebelumnya."

30. "Banyak orang yang ingin menjadi seperti dirimu, maka dari itu berhentilah untuk bersedih. Tetapi, ingat, banyak orang juga yang ingin melampaui dirimu."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi tentang Makna Kehidupan

31. "Kita harus memberi makna pada hidup, bukan menunggu hidup memberi kita makna." - Stacy

32. "Bisa jadi kamu membenci sesuatu padahal itu amat baik bagimu. Dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu amat buruk bagimu."

33. "Segala sesuatu dalam hidup pada dasarnya adalah hadiah. Dan Anda menerimanya yang terbaik dan Anda menjalaninya sebaik mungkin dengan memegangnya dengan tangan yang sangat terbuka. " - Leo O'Donovan

34. "Terkadang senyuman adalah air mata yang tak terlihat dan air mata adalah kekuatan terakhir yang kita miliki."

35. "Menjadi diri kita yang sekarang dan menjadi apa yang kita mampu, adalah satu-satunya tujuan hidup." - Robert Louis Stevenson

36. "Makna hidup tidak hanya untuk ada, untuk bertahan hidup, tetapi untuk bergerak maju, untuk naik, untuk mencapai, untuk menaklukkan." - Arnold Schwarzenegger

37. "Kebahagiaan adalah makna dan tujuan hidup, keseluruhan tujuan dan akhir dari keberadaan manusia." - Aristoteles

38. "Jangan berdoa untuk kehidupan yang mudah, berdoalah untuk kekuatan untuk menanggung yang sulit." - Bruce Lee

39. "Melakukan apa yang kamu sukai adalah landasan untuk memiliki kelimpahan dalam hidupmu." - Wayne Dyer

40. "Jika impianmu tidak membuatmu takut, itu tidak cukup besar." - Ellen Johnson Sirleaf

 

Sumber: Inspiringtips, Sepositif

Yuk, baca artikel kata-kata inspirasi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer