25 Ucapan Selamat Kenaikan Pangkat, Apresiasi kepada Orang Terdekat

Oleh Alfi Yuda pada 02 Apr 2021, 09:20 WIB
Diperbarui 02 Apr 2021, 09:20 WIB
Ilustrasi ucapan kenaikan pangkat
Ilustrasi ucapan kenaikan pangkat. (Photo by Tim Mossholder on Unsplash)

Bola.com, Jakarta - Kenaikan pangkat menjadi satu di antara hal yang didam-idamkan khususnya bagi kalangan pekerja, pegawai, atau karyawan. Jika kamu memiliki rekan, saudara, atau relasi yang mendapat kenaikan pangkat, alangkah baiknya kamu memberikan ucapan selamat.

Hal itu sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian posisi tersebut. Kamu bisa memberikan ucapan selamat kenaikan pangkat secara langsung atau melalui karangan bunga, hingga status dan caption di media sosial.

Kenaikan pangkat untuk sebagian orang merupakan hal yang penting. Dengan memiliki pangkat tinggi, otomatis gaji, tunjangan, dan fasilitas yang diberikan juga ikut naik.

Tidak hanya itu, orang yang berhasil mendapatkan hal tersebut akan makin dikenal dan disegani oleh orang-orang di kantor.

Bagi yang bingung menyusun ucapan selamat kenaikan pangkat, tak perlu risau. Ada banyak ucapan selamat kenaikan pangkat yang dapat dijadikan referensi.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat kenaikan pangkat, seperti dilansir dari laman Goodminds dan Manjakan, Jumat (2/4/2021).

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Kenaikan Pangkat

Ilustrasi ucapan kenaikan pangkat
Ilustrasi ucapan kenaikan pangkat. (Photo by Macau Photo Agency on Unsplash)

1 "Selamat Bapak atau Ibu, semoga sukses di tempat baru dan amanah dalam menjalankan tugas."

2. "Selamat Bapak atau Ibu atas dilantiknya menjadi (jabatan) semoga amanah dalam bertugas."

3. "Selamat Bapak atau Ibu (nama) atas jabatan barunya (jabatan) semoga bisa menjadi contoh yang baik untuk seluruh bawahannya."

4. "Selamat kepada Bapak atau Ibu (nama) atas pengukuhannya sebagai (jabatan).

5. "Selamat atas dilantiknya Bapak atau Ibu sebagai (jabatan) mudah-mudahan Indonesia makin aman."

6. "Selamat atas dilantiknya Bapak atau Ibu (nama) sebagai walikota. Menuju Kota (nama kota) yang lebih maju."

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Kenaikan Pangkat

Ilustrasi ucapan kenaikan pangkat
Ilustrasi ucapan kenaikan pangkat. (Photo by Yogendra Singh on Unsplash)

7. "Selamat atas dilantiknya Bapak atau Ibu (nama) sebagai bupati. Semoga Kabupaten (nama kabupaten) menjadi lebih berjaya."

8. "Selamat atas dilantiknya Bapak atau Ibu sebagai pengurus (nama instansi) semoga sukses dan selamat berkarya untuk bangsa."

9. "Selamat atas dilantiknya (nama) semoga kualitas para pendidik makin meningkat melalui kebijakan-kebijakan yang bermutu."

10. "Selamat atas dilantiknya Bapak atau Ibu (nama) sebagai (jabatan) yang baru. Semoga Allah SWT senantiasa memberi kekuatan dan kesehatan lahir batin, serta selalu membimbing Bapak sehingga dapat memberikan manfaat bagi seluruh insan. Amin."

11. "Selamat kepada Pak Dirjen baru (nama). Selamat mengemban amanah baru yang lebih berat dan menantang. Semoga berkah dan selamat sampai purnabakti nantinya. Amin."

12. "Selamat semoga Bapak atau Ibu diberikan kesehatan, petunjuk dalam memimpin lembaga ini menjadi lebih baik dan membawa berkah kepada seluruh jajaran."

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Kenaikan Pangkat

Ilustrasi ucapan kenaikan pangkat
Ilustrasi ucapan kenaikan pangkat. (Photo by R.D. Smith on Unsplash)

13. "Selamat atas pelantikan (organisasi). Semoga kiprah Anda makin berjaya untuk negeri."

14. "Kepada Bapak atau Ibu (nama) selamat atas pelantikannya sebagai (jabatan) semoga selalu menjalankan tugas dengan baik sesuai aturan."

15. "Selamat atas dilantiknya Bapak atau Ibu sebagai (jabatan) semoga Indonesia menjadi lebih aman."

16. "Selamat Bapak atau Ibu yang telah dilantik menjadi (jabatan) semoga dapat menjalankan tanggung jawab dan mengabdi pada Indonesia."

17. "Selamat Bapak atau Ibu yang telah menjabat sebagai (jabatan) semoga amanah dan dapat mengharumkan (nama instansi)."

18. "Selamat atas dilantiknya Bapak atau Ibu sebagai (jabatan) (nama instansi) semoga dapat memajukan karya bangsa."

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Kenaikan Pangkat

Ilustrasi ucapan kenaikan pangkat
Ilustrasi ucapan kenaikan pangkat. (Photo by The New York Public Library on Unsplash)

19. "Selamat kepada Bapak atau Ibu sebagai Menteri (kementerian terkait) semoga dapat bertanggung jawab dan selalu dalam lindungan Allah."

20. "Atas terpilihnya Bapak atau Ibu sebagai Menteri (kementerian terkait) saya ucapkan selamat. Semoga dapat bekerja sama dan memotivasi rekan rekan semua."

21. "Selamat Bapak atau Ibu (nama) yang telah dilantik semoga kualitas para pendidik dan yang dididik saat ini menjadi lebih baik dan berkualitas."

22. "Kepada Bapak atau Ibu (nama) selamat telah dilantik sebagai (jabatan) baru. Semoga dapat mengeluarkan kebijakan yang bermutu untuk pendidikan saat ini."

23. "Selamat, semoga Bapak atau Ibu selalu sehat dalam memimpin lembaga ini untuk menjadi lebih baik dan berjalan lancar sesuai tujuan."

24. "Kepada Bapak atau Ibu, saya ucapkan selamat telah menerima jabatan baru semoga senantiasa menjalankan lembaga dengan baik dan bertanggung jawab."

25. "Selamat atas dipilihnya Bapak atau Ibu (nama) menjadi direktur utama!"

 

Sumber: Goodminds, Manjakan

Dapatkan kumpulan artikel ucapan selamat lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Lanjutkan Membaca ↓