Sukses


Pembalap Astra Honda Motor Termotivasi untuk Raih Hasil Positif di Putaran Kedua Asia Talent Cup 2021

Bola.com, Qatar - Hanya satu pekan setelah putaran perdana Asian Talent Cup (ATC) 2021 digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, para pembalap asal Indonesia dihadapkan pada putaran kedua di tempat yang sama, yaitu Sabtu dan Minggu, 3 dan 4 April 2021. Empat pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor yang turun membela nama Bangsa kembali siap untuk meraih hasil terbaik.

Keempat pembalap binaan Astra Honda Motor di ajang ATC 2021 ini, yaitu Fadillah Arbi Aditama (15), Herlian Dandi (14), Azryan Dheyo (15), dan Herjun Atna Firdaus (16). Pengalaman berharga pada saat seri pembuka menjadi modal penting bagi para pembalap untuk meraih hasil maksimal dan meraih poin demi poin.

Minggu lalu, Fadillah Arbi Aditama yang konsisten berada di posisi tiga besar sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi, harus menerima hasil kurang memuaskan ketika mengalami low side di tikungan 10 lap ketiga dan tak bisa melanjutkan balapan.

Pada balapan kedua, Arbi mengalami crash saat berebut barisan depan. Melihat hasil ini, Arbi makin tertantang untuk bisa membuktikan performa terbaiknya pada putaran kedua pada akhir pekan ini.

"Fisik dan mental saya siapkan, termasuk pengetahuan mengenai sirkuit Losail yang sudah saya dapatkan dari pre-test dan putaran pertama. Semoga pada putaran kedua ini saya bisa menjaga fokus dan konsentrasi lebih baik. Saya mohon doa dan dukungannya," ujar Arbi yang berasal dari Purworejo, Jawa Tengah.

Penantian panjang juga dirasakan oleh Herjun Atna Firdaus. Pada pekan lalu, ia tidak diperbolehkan membalap karena masih dalam pemulihan setelah operasi tulang pangkal jari kelingking di tangan kanannya.

Pembalap Astra Honda Motor asal Pati, Jawa Tengah, itu mengaku tidak sabar untuk segera bersaing dengan pembalap hebat dari segala penjuru Asia begitu mendapatkan lampu hijau dari tim dokter MotoGP.

"Jika sudah diizinkan, putaran kedua ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin mengejar ketertinggalan. Sebagai satu-satunya pembalap Indonesia yang sudah mengikuti ATC pada tahun-tahun sebelumnya, saya merasa semangat dan tekad ini kuat untuk bisa kompetitif di barisan depan," ujar Herjun penuh keyakinan.

Video

2 dari 2 halaman

Motivasi Tinggi

Motivasi tinggi juga terus melekat kepada pembalap Astra Honda Motor lain, Herlian Dandi dan Azryan Dheyo. Meski Dandi mampu memasuki zona poin dan finis pada posisi ke-11 saat balapan kedua pada putaran pertama seri perdana ATC 2021, raihan itu dirasa kurang memuaskan.

Dandi berharap mampu terus meningkatkan performa untuk makin mendekat dengan barisan depan pada putaran kedua. Memprioritaskan untuk menjaga kebugaran dan mental menjadi caranya. Untuk Dheyo, hasil balapan minggu lalu menjadi bahan evaluasi dan memperkuat motivasi.

"Saya bertekad terus meningkatkan penampilannya. Setidaknya bertarung di zona poin atau bahkan bisa bersaing di grup depan," ujarnya.

Putaran kedua ATC musim 2021 ini akan kembali digelar di Losail International Circuit, Qatar, dan diselenggarakan dua balapan pada 3 dan 4 April 2021.

Video Populer

Foto Populer