Sukses


40 Ucapan Jumat Agung, Menyelami Pengorbanan Kristus di Kayu Salib

Bola.com, Jakarta - Jumat Agung merupakan satu di antara hari penting bagi umat Kristiani. Jumat Agung merupakan peringatan kematian Yesus Kristus di kayu salib di Bukit Golgota. 

Lebih dari itu, kematian Yesus merupakan karya penyelamatan tertinggi Allah untuk manusia. Dia mengutus Putra-nya Yang Tunggal, untuk menebus dosa-dosa manusia.

Kematian-Nya menjadi pengingat atas doa-doa yang kita perbuat. Jumat Agung sekaligus hari syukur atas pengorbanan tertinggi yang Dia buat.

Umat Kristiani bisa saling bertukar ucapan saat hari Jumat Agung. Ucapan tersebut bisa dimaksudkan untuk saling menguatkan, saling mendoakan satu sama lain, serta sebagai pengingat satu sama lain untuk mengimani kematian serta kebangkitan Yesus Kristus.

Sebagai umat Kristiani, kita diwajibkan untuk tak lagi berbuat dosa karena dosa-dosa kita telah diampuni Tuhan Yesus dan mengisi kehidupan keseharian dengan lebih peduli pada sesama sebagai wujud kasih kepada-Nya.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat Jumat Agung, dikutip dari Therandomvibez, Jumat (2/4/2021).

2 dari 5 halaman

Ucapan Jumat Agung

1. "Jumat Agung: Terang mengalahkan kegelapan dan kebaikan mengalahkan dosa."

2. "Jumat Agung, hari untuk mengingat penyelamat kita yang mati di kayu salib untuk kita."

3. "Itu adalah dosa saya yang memaku Dia di sana."

4. "Ini hari Jumat… Tapi, hari Minggu akan datang."

5. "Jumat Agung! Hari di mana kematian mati."

6. "Sudah selesai! Dan, harapan Paskah dimulai."

7. "Paku tidak menahan Yesus di kayu salib, cinta yang melakukannya."

8. "Bapa, ampuni mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat…"

9. "Jumat Agung: Aku berterima kasih atas cinta-Mu yang tiada henti. Amin."

10. "Jumat Agung, hari untuk berhenti sejenak dan merenungkan anugerah Tuhan yang luar biasa."

3 dari 5 halaman

Ucapan Jumat Agung

11. "Semoga duniamu menjadi tempat yang indah, pada hari Jumat Agung, dan selamanya."

12. "Selamat pagi. Selamat Jumat Agung semuanya. Semoga harimu diberkati!"

13. "Mengingat Jumat Agung. Anak Manusia harus menderita banyak hal,… dan mati."

14. "Hidup adalah mungkin, kematian itu pasti. Dosa adalah penyebabnya, Kristus adalah obatnya! Selamat Jumat Agung!"

15. "Belas kasih, damai dan cinta. Semoga rahmat dan Tuhan mengelilingi dan menyertai Anda pada hari Jumat Agung."

16. "Jumat Agung: Yesus akan mendengarkan semua doa Anda hari ini. Semoga hari Jumat Agung Anda diberkati."

17. "Memikirkanmu pada hari Jumat Agung dan berdoa agar Tuhan membuatmu selalu dalam perhatian penuh kasih-Nya."

18. "Mulailah Jumat Agung ini dengan doa dan puasa sehingga kita bisa mendapatkan belas kasihan dan pengampunan Tuhan."

19. "Sangat bersyukur atas banyak berkah yang Tuhan berikan padaku… Love you, Lord. Selamat Jumat Agung."

20. "Kehidupan yang Dia korbankan berarti hidup baru dan harapan bagi kita. Dia adalah Juru Selamat kita dan selamanya Dia akan bersama kita!"

4 dari 5 halaman

Ucapan Jumat Agung

21. "Jumat Agung adalah hari Kristen untuk memperingati penyaliban Yesus Kristus dan kematiannya di Kalvari."

22. "Semoga kemuliaan Juru Selamat kita menguatkan Anda dan semoga kasih karunia-Nya bersinar atas Anda pada hari Jumat Agung dan selamanya!"

23. "Saya bertanya kepada Yesus, “Seberapa besar kasih-Mu padaku? 'Sebanyak ini' jawab-Nya. Kemudian Dia merentangkan tangan-Nya dan mati."

24. "Semoga iman Anda kepada Tuhan, membawa kedamaian di hati Anda, Jumat Agung ini dan selamanya. Selamat Jumat Agung!"

25. "Semoga cinta kasih dari Tuhan yang tertinggi menyertaimu saat kamu meluangkan waktu untuk menghormati nama-Nya pada Jumat Agung ini."

26. "Pada Jumat Agung ini semoga kita tidak pernah melupakan arti sebenarnya dari Paskah - Karena ketika Dia disalibkan, saya ada dalam pikiran-Nya."

27. "Semoga berkat Tuhan menyinari Anda di hari suci ini dan semoga Dia selalu mencurahkan kasih sayang-Nya. Selamat Jumat Agung.”

28. "Semoga iman Anda kepada Tuhan, membawa kedamaian di hati Anda dan harapan baru dalam hidup Anda. Semoga Tuhan selalu memberkati Anda. Selamat Jumat Agung."

29. "Pada hari suci ini, semoga cahaya-Nya membimbing jalanmu, semoga cinta-Nya menghiasi hatimu dan semoga pengorbanan-Nya memperkuat jiwamu! Selamat Jumat Agung."

30. "Saya berdoa agar Tuhan memberkati hatimu dengan damai, memelukmu dalam kasih-Nya dan melimpahkan rahmat-Nya pada hari yang kudus ini dan selamanya."

5 dari 5 halaman

Ucapan Jumat Agung

31. "Semoga pengorbanan Juru Selamat kita menjadi inspirasi bagi Anda untuk maju dan mengikuti terang penebusan. Selamat Jumat Agung!"

32. "Hari ini kita mengingat kasih Tuhan yang besar bagi kita. Semoga hari ini membawa makna baru dan perubahan dalam hidup Anda! Semoga semua umat Kristiani mendapatkan hari Jumat Agung yang diberkati."

33. "Ketika kamu menghadapi masalah dalam hidup, jangan meminta Tuhan untuk menghilangkannya. Mintalah Dia untuk menunjukkan tujuan-Nya. Tanyakan cara-cara bagaimana menjalani hari dengan mencari tujuan-Nya bagimu."

34. "Semoga Jumat Agung membawa kedamaian dan kemakmuran dalam hidupmu. Semoga roh kudus melindungimu dari ancaman apa pun. Tuhan menerangi jalanmu sekarang dan selamanya."

35. "Dia tahu harga dari dosa-dosa itu adalah kematian. Dia tahu sumber dari dosa-dosa itu adalah Anda dan karena Dia tidak tahan memikirkan kekekalan tanpamu, Dia memilih paku."

36. "Jumat Agung menandai kematian Yesus kita. Domba yang tidak bercacat, Korban yang sempurna. Dia mengambil kesalahan kita dan menyalahkan diri-Nya sehingga kita bisa bersama-Nya di surga."

37. "Berkah Jumat Agung: Tapi, Dia terluka karena pelanggaran kita, Dia terluka karena kesalahan kita: hukuman kedamaian kita ada pada-Nya; dan dengan bilur-bilur-Nya kita disembuhkan. Semoga harimu diberkati!"

38. "Kristus tidak hanya berbicara kepada kita melalui hidup-Nya, tetapi juga berbicara untuk kita melalui kematian-Nya. Selamat Jumat Agung."

39. "Praktikkan belas kasihan dan pengampunan sebagai pelajaran yang melambangkan cinta yang ditunjukkan melalui penyaliban-Nya." 

40. "Jumat Agung adalah hari kesedihan berbaur dengan kegembiraan. Ini adalah waktu untuk berduka atas dosa manusia dan untuk merenungkan dan bersukacita atas kasih Tuhan dalam memberikan Anak-Nya untuk penebusan dosa."

 

Sumber: Therandomvibez

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer