Sukses


35 Kata-Kata Mutiara Bijak Islami tentang Bersyukur atas Nikmat Allah

Bola.com, Jakarta - Dalam kehidupan, setiap orang diajarkan untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah. Melalui kata-kata mutiara bijak Islami tentang bersyukur, kamu akan diingatkan untuk menikmati segala hal yang telah kamu terima.

BACA JUGA: Doa Bersyukur Kepada Allah Swt Atas Rezeki Dan Nikmatnya Serta Pahami Artinya

Kata-kata mutiara bijak Islami tentang bersyukur dapat kamu jadikan sebagai pelajaran agar memiliki hidup yang lebih bahagia.

Rasa syukur tidak hanya kamu ucapkan ketika mendapatkan suatu hal yang menyenangkan. Namun, ketika masalah datang, kamu tetap harus bersyukur.

Apabila kamu sudah mampu bersyukur dalam segala situasi, hidupmu akan selalu diliputi dengan ketenangan batin. Kamu juga bisa mengirim kata-kata mutiara bijak Islami tentang bersyukur untuk saling mengingatkan ke sesama saudara Muslim.

Ada banyak kata-kata mutiara bijak Islami yang bisa kamu jadi referensi saat mengucapkan syukur atas nikmat yang diberikan Allah.

Berikut kumpulan kata-kata mutiara bijak Islami tentang bersyukur atas Nikmat Allah, seperti dikutip dari laman Uniqpost dan Islamkidunya, Rabu (7/4/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Islami tentang Bersyukur

1. "Ada hari di mana kita harus berhenti sejenak dan menoleh ke belakang dan mensyukuri apa yang didapat di hari ini."

2. "Percayalah bahwa Allah tidak akan memberikan ujian di luar batas hambanya."

3. "Bukanlah harta yang membuatmu bahagia, tapi rasa bersyukurlah yang membuatmu menjadi orang yang merasakan kebahagian."

4. "Hidup di dunia ini tak selalu tentang kebahagian dan ucapkanlah selalu Alhamdullah karena Allah masih ada di sisimu."

5. "Kita akan banyak mendapatkan kebahagiaan jika kita bisa mensyukuri segala yang kita dapatkan."

6. "Alhamdullah, aku selalu mencoba untuk mensyukuri segala nikmat yang Engkau berikan kepadaku."

7. "Cobalah untuk selalu mensyukuri segala nikmat dan karunia yang telah Allah berikan kepadamu hari ini."

8. "Bersyukur, karena itu lebih baik daripada kamu terus saja mengeluh karena apa yang kamu ingin belum kau dapatkan."

9. "Aku tidak berharap untuk menjadi yang sempurna karena aku ingin melengkapinya dengan kekurangaku."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Islami tentang Bersyukur

10. "Jangan pernah melihat nilai dari apa yang telah kamu berikan, tapi hitunglah apa yang telah kamu dapatkan."

11. "Jika kita kaya, diberi kesehatan, diberikan musibah dan masih diselamatkan, sakit tapi masih mampu makan, maka kita harus bersyukur karena Allah masih memberikan nikmat yang luar biasa untuk kita."

12. "Allah tidak menjanjikan langit itu selalu biru, bunga selalu mekar, dan mentari selalu bersinar. Tapi, ketahuilah Dia selalu memberi pelangi setelah badai, tawa di setiap air mata, berkah di setiap cobaan, dan jawaban dari setiap masalah."

13. "Bersyukurlah atas semua yang diberikan Allah kepada kita karena semua orang ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jangan merasa paling kurang segalanya karena mungkin di luar sana ada banyak orang yang lebih parah dari kita."

14. "Apa pun yang kamu dapatkan di dalam dunia ini tidak akan sempurna apabila kamu tidak bisa mensyukurinya."

15. "Bahagia itu sangat sederhana, kita hanya perlu mensyukuri dengan nikmat yang telah Allah berikan."

16. "Tidak semua orang bisa berterima kasih kepada Allah atas nikmat-Nya. Jika kamu bisa berterima kasih kepada-Nya kamu pasti merasa sangat beruntung karena bisa mengungkapkan rasa syukur kepada Allah atas berkah itu sendiri."

17. "Kadang-kadang kita mengisi pikiran kita dengan hal-hal negatif bahwa Allah kita tidak mendengarkan doa kita. Tetapi, yang tidak kita pahami adalah bahwa Dia selalu mendengarkan dan menjawab kita. Kita hanya perlu bersabar dan menjaga diri untuk selalu tetap positif. Kita harus memiliki keyakinan bahwa jika kita bersyukur, Allah akan membalas kita dengan hal-hal yang lebih baik."

18. "Kita harus memahami, melayani Allah kita sesuai keinginan-Nya, Dia pasti akan memberi kita pahala lebih dari apa yang kita inginkan. Dia adalah Yang Abadi, Yang Mahatinggi dan hanya Dia yang memiliki kekuatan untuk memberi kita apa yang kita inginkan."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Islami tentang Bersyukur

19. "Alhamdulillah karena selalu memberikan apa yang aku butuhkan, bukan yang aku inginkan."

20. "Aku punya banyak hal untuk disyukuri. Aku sehat, bahagia, dan dicintai. Alhamdulillah."

21. "Jangan hanya berterima kasih kepada Allah ketika semuanya berjalan dengan baik, bersyukurlah kepada-Nya bahkan ketika ada hal-hal yang menantang. Ucapkan Alhamdulillah."

22. "Kami dirahmati oleh Allah SWT dalam banyak hal. Ingatlah selalu itu dan bersyukurlah."

23. "Mengucapkan Alhamdulillah dengan seribu rasa sakit di dada adalah contoh dari keyakinan kamu yang dalam kepada Allah."

24. "Alhamdulillah untuk semuanya. Kita tidak pernah bisa cukup berterima kasih kepada Allah atas karunia yang tak terhitung jumlahnya yang Dia berikan kepada kita."

25. "Ya Allah, hari ini aku bangun, hidup, dan sehat. Alhamdulillah."

26. "AKu bukan apa-apa tanpa Allah. Jika Allah bersamaku, aku bisa melakukan segalanya. Alhamdulillah untuk semuanya."

27. "Bagaimana aku bisa merasa tidak berguna ketika Allah telah memberkati aku dengan Islam. Jika aku memiliki Islam, maka saya memiliki segalanya."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak Islami tentang Bersyukur

28. "Alhamdulillah. Semua terima kasih kepada Allah karena telah membawaku keluar dari bayangan kegelapan menuju bayangan terang."

29. "Ucapkan Alhamdulillah saat kamu duduk bersama keluarga karena ada seseorang di suatu tempat yang ingin bersama keluarga."

30. "Makin aku melihat dunia, makin aku diam-diam berbisik, 'Alhamdulillah untuk semuanya'."

31. "Lebih dari 151.000 orang meninggal di dunia ini setiap hari, aku bersyukur kepada Allah karena masih memberi aku waktu untuk memperbaiki akhiratku."

32. "Ingatlah selalu dan jangan pernah lupa mengucapkan Alhamdulillah atas segala sesuatu yang telah diberkahi Allah kepada kita."

33. "Alhamdulillah untuk semua yang aku miliki, Alhamdulillah untuk semua yang aku miliki dan Alhamdulillah untuk semua yang akan aku miliki."

34. "Ucapkan Alhamdulillah sekarang dan selalu karena Allah telah memberi kita kesempatan untuk berterima kasih pada-Nya."

35. "Apa pun kesulitan yang kamu hadapi, jangan pernah lepas iman kepada Allah, ucapkan Alhamdulillah. Allah ada di sisi orang beriman."

 

Sumber: Uniqpost, Islamkidunya

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata mutiara bijak Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer