Sukses


13 Wakil Indonesia yang Sudah Aman Kantongi Tiket ke Olimpiade Tokyo

Bola.com, Jakarta - Perburuan tiket untuk berlaga di Olimpiade Tokyo masih berlangsung. Namun, proses kualifikasi mengalami hambatan karena pandemi Covid-19. 

Menurut rilis dari National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Rabu (7/4/2021), beberapa tiket sudah dipegang atlet-atlet Merah Putih. Indonesia setidaknya telah aman mengantongi 13 tiket tampil di Olimpiade Tokyo.

Empat  tiket didapat oleh sprinter Lalu Muhammad Zohri, penembak  Vidya Rafika Rahmatan Toyyiban (50m rifle 3 position putri), serta dua kuota entry by-number untuk pemanah putra dan putri. 

Dua tiket lain potensial digenggam lifter Eko Yuli Irawan (61 kg putra) dan Windy  Cantika (49 kg putri). Mereka masuk dalam posisi aman ranking “Road to Tokyo”  Federasi Angkat Besi Internasional (IWF).

Angkat besi Indonesia berpotensi menambah lifter di Olimpiade Tokyo karena kualifikasi baru akan ditutup Mei 2021. 

Sisanya potensi didapatkan cabang olahraga bulutangkis. Setidaknya sudah ada  tujuh nomor yang masuk dalam daftar aman perburuan poin “Road to Tokyo”, yaitu  tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie, tunggal putri Gregoria  Mariska Tunjung, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putra Marcus  Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Bulutangkis Indonesia juga membuka peluang mendapatkan tambahan tiket  mengingat perburuan poin “Road to Tokyo” masih berlangsung. Perhitungan poin  baru ditutup di Singapore Open pada 1-6 Juni. 

Olimpiade Tokyo dijadwalkan berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2021. Ini merupakan pesta Olimpiade edisi ke-32 serta menjadikan Negeri Sakura sebagai negara Asia pertama yang menyelenggarakan pesta olahraga paling gengsi empat tahunan sebanyak dua kali.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Wakil Indonesia yang Akan Tampil di Olimpiade Tokyo

1. Lalu Muhammad Zohri (atletik) 

2. Vidya Rafika Rahmatan Toyyiban (menembak, 50m rifle 3 position putri)

3 dan 4. Dua kuota entry by-number untuk pemanah putra dan putri

5. Eko Yuli Irawan (angkat besi, 61 kg putra)

6. Windy Cantika (angkat besi, 49 kg putri)

7. Anthony Sinisuka Ginting (bulutangkis, tunggal putra)

8. Jonatan Christie (bulutangkis, tunggal putra) 

9. Gregoria Mariska Tunjung (bulutangkis, tunggal putri) 

10. Greysia Polii/Apriyani Rahayu (bulutangkis, ganda putri) 

11. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (bulutangkis, ganda putra)

12. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (bulutangkis, ganda putra) 

13. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (bulutangkis, ganda campuran) 

 

Video Populer

Foto Populer