Sukses


12 Arti Mimpi Puasa, Pertanda Baik dan Buruk

Bola.com, Jakarta - Umat Muslim di seluruh dunia menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan yang penuh berkah. Barangkali Anda pernah mengalami mimpi yang berkaitan dengan puasa?

BACA JUGA: Puasa 3 Hari Berturut Turut Lengkap Dengan Penjelasannya

Bagi sebagian orang, mimpi seringkali dianggap sebagai bunga tidur sehingga kerap diabaikan begitu saja.

Namun, sebagian orang lainnya, menganggap mimpi sebagai pertanda, firasat atau isyarat akan datangnya suatu kejadian.

Puasa yakni satu di antara rukun Islam berupa ibadah menahan diri atau berpantang makan, minum, dan segala yang membatalkannya mulai terbit fajar sampai terbenam matahari.

Lantas, apa arti dari mimpi puasa? Menurut orang-orang zaman dahulu, mimpi ini menjadi suatu pertanda yang baik. Namun, mengalami mimpi puasa ternyata tidak selalu berarti kebahagiaan. Bisa juga pertanda buruk yang akan menimpa Anda.

Terlepas dari tafsiran tersebut, penjelasan arti mimpi puasa hanya bersifat ramalan saja, dan belum tentu dapat dibuktikan 100 persen kebenarannya. Untuk itu semua dikembalikan pada perspektif setiap orang, terutama si pemimpi.

Berikut beberapa penjelasan arti mimpi yang berkaitan dengan puasa, dikutip dari Menurutparaahli dan Iniprimbon, Selasa (13/4/2021).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Puasa

1. Apa arti mimpi puasa Ramadan? Jika Anda bermimpi menjalankan puasa di bulan Ramadan, melambangkan kesabaran, keseriusan, ketekunan, dan penyatuan akhir. Hal ini juga menandakan Anda akan mencapai impian yang telah lama ditunggu dalam waktu dekat.

2. Mimpi Anda berniat untuk berpuasa, menandakan Anda akan melakukan amal. Perbuatan tersebut tidak menjadikan Anda kaya, tetapi, membuat Anda puas secara rohani dan hidup dengan tenang.

3. Arti bermimpi berbuka puasa, menunjukkan Anda akan mendapatkan imbalan untuk studi jangka panjang Anda.

4. Bermimpi buka bersama mungkin menunjukan kerinduan Anda untuk berkumpul dengan teman-teman lama.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Puasa

5. Saat Anda bermimpi puasa Senin Kamis, menandakan Anda akan mendapat penghormatan dari orang-orang di sekitar Anda. Ini juga bisa menjadi penghormatan dan peningkatan derajat hasil dari kesabaran dan upaya dalam kerja keras Anda selama ini.

6. Jika Anda seorang wanita lajang bermimpi puasa, dalam waktu dekat Anda akan keluar dari berbagai permasalahan hidup yang sedang di alami.

Mimpi ini juga berkaitan dengan kondisi kehidupan dalam hal kesehatan dan finansial. Meski ini hanya bersifat sementara, sebaiknya ketika ada kesempatan, berusahalah untuk tetap melakukan yang terbaik.

7. Jika Anda mengalami mimpi tidak berpuasa tanpa alasan, ini menandakan Anda akan menolak kesempatan tanpa menyadarinya.

8. Jika Anda bermimpi berbuka puasa dengan sengaja, ini menandakan Anda akan menghabiskan uang dari investasi Anda untuk kebutuhan mendadak. Mimpi ini ialah mimpi pertanda buruk.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Puasa

9. Pernahkah Anda bermimpi berbuka puasa dengan air? Mimpi ini menandakan dalam waktu dekat ini Anda akan memperoleh rezeki yang banyak.

10. Arti mimpi puasa untuk pria lajang, menandakan dalam waktu dekat si pemimpi akan mengalami musibah dalam hidupnya. Hal ini bisa saja ada kaitannya dengan kondisi kesehatan dan usaha atau perkerjaan si pemimpi. Si pemimpi akan mengalami sakit keras atau kebangkrutan.

11. Bagi Anda seorang pria yang sudah menikah mengalami mimpi puasa, ini melambangkan usaha atau kerja keras Anda selama ini tidak dihargai oleh orang di sekitar.

12. Mimpi puasa untuk remaja laki-laki, menandakan si pemimpi dipandang sebelah mata oleh orang lain. Hal tersebut membuat si pemimpi ketakutan. Namun, Anda jangan pernah peduli terhadap komentar orang lain.

 

Sumber: Menurutparaahli, Iniprimbon

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer