Sukses


Logo FIBA Asia Cup 2021 Resmi Diluncurkan, Diwarnai Corak Batik dan Elang Jawa ala Indonesia

Bola.com, Jakarta - Logo FIBA Asia Cup 2021 resmi diluncurkan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/4/2021). Acara itu diikuti secara virtual oleh media nasional dan internasional disambut meriah oleh para pencinta basket.

Peluncuran logo tersebut dihadiri oleh Sesmenpora Gatot Dewa Broto, Direktur Eksekutif FIBA Asia Hagop Khajirian, Ketua Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021 Junas Miradiarsyah, dan Francis Wanandi yang mewakili PB Perbasi.

“Saya antusias menyambut peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021. Sebuah logo yang membawa identitas Indonesia yang kental ke dalamnya. Saya sangat yakin logo FIBA Asia Cup 2021 akan menginspirasi seluruh generasi muda, penggemar bola basket di Indonesia dan seluruh Asia untuk dukung acara yang luar biasa ini," jelas Gatot Dewabroto, Semenpora.

Logo FIBA Asia Cup 2021 menampilkan piala yang dikelilingi desain yang memadukan corak batik dan referensi Elang Jawa. “Peluncuran logo ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan menuju Piala Asia FIBA 2021. Ikon visual ini memadukan atribut unik Piala Asia FIBA dan Indonesia sebagai negara tuan rumah,” kata Direktur Eksekutif FIBA Asia, Hagop Khajirian.

Pada 1993, Jakarta pernah menjadi tuan rumah Asian Basketball Confideration Championship. Setelah 28 tahun, kesempatan untuk menggelar kejuaraan basket level Asia akan mengangkat nama Indonesia di percaturan bola basket internasional.

Tak heran, Indonesia punya target ambisius. 

"Ini kejuaraan internasional bagi Indonesia pertama di tahun ini di tengah pandemi. Ini sebuah tantangan, sekaligus peluang bagi kami sebagai pihak penyelenggara untuk menggelar FIBA Asia Cup 2021 dengan sukses dan memenuhi harapan dari negara-negara anggota FIBA Asia," ujar Ketua Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021, Junas Miradiarsyah. 

 

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Target Besar Indonesia

PB Perbasi menyatakan akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan FIBA Asia sehingga perhelatan besar ini berlangsung sukses, lancar, dan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Kami akan melakukan persiapan sebaik-baiknya, baik dalam penyelenggaraan dan juga membentuk tim nasional Indonesia yang mampu bersaing dengan peserta lain," kata Francis Wanandi. 

"Ini kesempatan berharga yang harus dimanfaatkan para pemain Indonesia untuk menunjukkan permainan terbaik sehingga bisa menaikkan level kompetisi dan permainan di tingkat Asia," jelas Francis Wanandi.

Kejuaraan bolabasket Asia, FIBA Asia Cup 2021 yang akan berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta, 17-29 Agustus 2021. Ini akan menjadi event olahraga internasional di level Asia perdana bagi Indonesia setelah setahun lebih, kawasan Asia serta seluruh dunia menahan diri untuk tidak menggelar kompetisi olahraga karena pandemi COVID-19.

 

Video Populer

Foto Populer