20 Ucapan Hari Kartini, Cocok Dijadikan Caption di Media Sosial

Oleh Alfi Yuda pada 21 Apr 2021, 08:20 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 08:20 WIB
Ilustrasi Hari Kartini
Ilustrasi Hari Kartini. (Photo on Freepik)

Bola.com, Jakarta - Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April. Hari Kartini merupakan bentuk penghormatan terhadap R.A Kartini yang telah berjuang untuk mendapatkan kesetaraan hak (emansipasi) wanita di masa lalu.

Untuk menyempurnakan hari yang bersejarah ini, banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan. Satu yang paling mudah adalah mengirimkan ucapan Hari Kartini.

Ucapan Hari Kartini merupakan bentuk antusiasme dirimu dalam menyemarakkan hari yang bersejarah ini.

Ucapan tersebut bisa kamu gunakan sebagai caption untuk mengingatkan perjuangan para pahlawan perempuan di Indonesia.

Jika kamu sulit dalam merangkai ucapan Hari Kartini, tak perlu khawatir. Ada banyak ucapan Hari Kartini yang siap kamu gunakan untuk dijadikan status maupun caption do media sosial.

Berikut kumpulan ucapan Hari Kartini yang bisa dibagikan di media sosial, seperti dikutip dari laman Katabijakbahasainggris dan Kosngosan, Rabu (21/4/2021).

2 dari 3 halaman

Ucapan Hari Kartini

Ibu Kartini
Ilustrasi Ibu Kartini (Liputan6.com/Johan Fatzry)

1. "Selamat Hari Kartini ibu, adik, dan pacarku tercinta. Semoga jiwa Kartini selalu dalam hatimu."

2. "Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Gapai cita-citamu seperti langit yang tingg karena semangat Kartini muda akan selalu lebih baik daripada sebelumnya dan itu akan selalu berada di dalam hati wanita Indonesia."

3. "Selamat Hari Kartini untukmu dan semoga kamu selalu menjadi wanita yang lebih baik untuk Indonesia. Membuat manis tanah air kita. Jangan menjadi orang yang lemah dan masih merasa nyaman dengan diskriminasi."

4. "Selamat Hari Kartini untuk semua siswi di Indonesia. Capailah impianmu dan selalu bertindak positif. Selalu memiliki semangat untuk mengejar ambisimu."

5. "Terima kasih telah menolong kami sampai sekarang karena jika tidak ada wanita seperti kamu, aku pikir aku tidak akan menjadi seseorang seperti sekarang. Selamat Hari Kartini."

6. "Jangan mengeluh tentang hal buruk yang datang ke hidupmu. Tuhan tidak pernah memberikannya kepadamu. Kamulah orang yang telah membiarkannya datang."

7. "Buatlah hidupmu menjadi berwarna dan buatlah ceritamu seperti R.A Kartini. Selamat Hari Kartini."

8. "Mimpi takkan pernah menjadi kenyataan jika kamu hanya diam dan tetap nyaman dengan diskriminasi. Selamat Hari Kartini."

9. Terima kasih telah membuat aku menjadi seseorang yang mencintai kamu. Semoga kamu menjadi Kartini lebih dari yang lalu, dan selalu menjadi Kartini di hatiku."

10. "Tidak akan pernah menjadi hidup indah tanpa adanya kamu di hidupku. Terima kasih telah menjadi Kartini di hidupku. Selamat Hari Kartini."

3 dari 3 halaman

Ucapan Hari Kartini

Ilustrasi Hari Kartini
Ilustrasi Hari Kartini. (Photo on Freepik)

11. "Hari Kartini adalah momen terbaik untuk bisa membuktikan bahwa setiap wanita memiliki potensi masing-masing, jadi jangan takluk dengan rasa menyerah dan putus asa yang akan menghancurkanmu sendiri."

12. "Kekuatan sejati seorang perempuan bukanlah terletak pada seberapa kuat dia untuk bekerja atau menghasilkan uang, tetapi seberapa mampu dia mengatur waktu antara karier dan keluarganya."

13. "Selamat Hari Kartini. Jangan pernah menyakiti hati wanita Karena dari rahim seorang wanita kamu dilahirkan. Terima kasih kepada wanita terhebat, Ibuku, yang selalu memberi support dan doa-doanya selama ini."

14. "Ibu kita Kartini telah berjuang memberikan pemikiran positifnya, membangun, dan menciptakan pemikiran terbuka bagi seluruh wanita di Indonesia untuk dapat mewujudkan cita-citanya tanpa adanya diskriminasi gender."

15. "Selamat Hari Kartini. Sosok ini adalah simbol suara bukan hanya kaum intelektual dalam aksara. Mereka yang teguh pada diri sendiri dan kodratnya adalah Kartini yang utuh dan selaras dengan kontekstualnya."

16. "Teruslah kamu bermimpi, teruslah untuk bermimpi, bermimpilah selama kamu bisa bermimpi! Jika tanpa mimpi, apakah jadinya hidupmu! Kehidupan yang sebenarnya sangatlah kejam. Selamat Hari Kartini."

17. "Terima kasih kepada sosok wanita hebat yang telah menemani hari-hariku selama ini, baik Ibu, Kakak, Adik, dan Istri tercinta. Kalian adalah sosok wanita terhebat yang pernah aku temui dan pastinya aku berharap aku bisa membuat kalian bahagia selamanya."

18. "Selamat Hari Kartini untuk para perempuan di hidupku. Terima kasih karena selalu menunjukkan kasih sayang dan perhatian yang luar biasa."

19. "Terima kasih kepada seluruh perempuan-perempuan hebat yang telah berjasa dalam hidupku. Tanpa kalian, mungkin aku tidak akan ada apa-apanya sekarang ini. Selamat Hari Kartini untuk kalian semua."

20. "Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam. Selamat Hari Kartini bagi semua wanita Indonesia."

 

Sumber: Katabijakbahasainggris, Kosngosan

Dapatkan kumpulan artikel ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Lanjutkan Membaca ↓