Sukses


42 Kata-Kata Inspirasi Bijak Islami Seputar Ramadhan, Bahan Perenungan di Bulan Penuh Rahmat

Bola.com, Jakarta - Bulan Ramadhan menjadi satu di antara banyak momen yang selalu ditunggu oleh umat Muslim karena pada bulan ini Allah SWT membuka selebar mungkin pintu maaf serta pahala-Nya.

Ramadhan sangat identik dengan berpuasa, yaitu ibadah wajib yang harus dilakukan umat Muslim dengan menahan lapar dan haus, serta berbagai nafsu lainnya mulai waktu imsak hingga waktu berbuka.

Banyak ibadah atau keutamaan yang dapat dilakukan oleh umat Muslim untuk menambah pahala pada bulan suci nan penuh berkah ini, seperti salat tarawih dan zakat.

Selain itu, bagi mereka yang dapat menjauhkan diri dari berbagai hal negatif selama bulan suci Ramadhan, Allah akan memberikan ganjaran pahala yang berlipat ganda sehingga tidak ada salahnya umat Muslim berlomba-lomba dalam kebaikan agar mendapat rahmat dan berkah dari-Nya.

Bulan Ramadhan juga merupakan bulan di mana Allah SWT menurunkan Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad, dengan itu membaca Al-Qur'an selama bulan suci ini akan memberikan manfaat tersendiri bagi umat Islam.

Untuk mendorongmu agar selalu berbuat baik di bulan suci Ramadhan, kamu dapat membaca kata-kata inspirasi bijak seputar Ramadhan.

Berikut 42 kata-kata inspirasi bijak Islami seputar Ramadhan, yang dapat kamu jadikan sebagai bahan perenungan di bulan penuh berkah ini, seperti dikutip dari Quoteofislam dan Ultraupdates, Kamis (22/4/2021)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Islami Seputar Ramadhan

1. "Semoga Ramadhan ini menjadi yang terbaik."

2. "Semoga Allah merahmati Anda dan melindungi Anda dari segala dosa. Semoga kedamaian, kegembiraan, dan harapan memenuhi rumah Anda.  Ramadhan penuh berkah.

3. "Semoga Ramadhan ini sukses untuk kita semua dan memberi kita kesehatan dan kekayaan yang baik."

4. "Semoga bulan suci Ramadhan ini menjadi bulan yang penuh berkah. Semoga Anda dihujani kedamaian, kegembiraan, dan kemakmuran."

5. "Jika kamu akan kembali ke kehidupan yang penuh dosa setelah Ramadhan, kemudian kamu tidak mendapatkan apa-apa selain kelaparan."

6. "Saat kamu berdiri untuk berdoa, berdoalah seolah-olah itu adalah doa terakhirmu."

7. "Ramadhan penuh berkah untuk Anda untuk: pengabdian, pemurnian, dan mendapatkan pahala berlipat ganda."

8. "Mari kita makan lebih sedikit, beri makan lebih banyak. Tidur lebih sedikit, ibadah lebih banyak."

9. "Jangan menyerah pada doamu. Kamu tidak tahu dari mana tanggapan itu akan datang atau berapa banyak kejahatan yang dihindari dari jalanmu atau seberapa besar skala perbuatanmu bertambah berat karena satu permohonan itu."

10. "Taklukkan keinginan hawa nafsumu dan kebijaksanaanmu akan disempurnakan."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Islami Seputar Ramadhan

11. "Rahmat Ramadhan terbuka bagi kita, untuk meminta, memohon, memohon kepada-Nya untuk kesehatan dan kebugaran dan juga untuk meminta belas kasihan dan bimbingan untuk semua orang yang kita cintai.

12. "Semoga semangat suci bulan Ramadhan selalu berkobar di hatimu dan membimbingmu untuk menjalani hidupmu. Ramadhan Mubarak.

13. "Ramadhan Mubarak, Semoga Allah memberkahi kita dengan kesehatan yang baik, umur panjang, dan pahala maksimal untuk bulan Ramadhan yang penuh berkah."

14. "Bahkan hati yang paling keras pun dilembutkan di bulan Ramadhan. jangan lewatkan kesempatan ini."

15. "Orang berbuka memang benar mendapat kebahagiaan, tetapi jangan sampai salah mengekspresikannya dengan berbuka yang berlebihan."

16. "Barang siapa yang salat tarawih berjamaah bersama imam sampai selesai maka baginya dicatat seperti salat semalam suntuk." - (HR. At-Tirmidzi)

17. "Orang mukmin menunggu Ramadhan untuk ibadah, orang munafik menunggunya untuk maksiat." - Syaikh Abdul Aziz Ath Tharifi

18. "Hai kamu yang percaya! Puasa ditentukan untukmu seperti yang ditentukan untuk orang-orang sebelummu sehingga kamu dapat mencapai takwa."

19. "Jadikan Ramadhan ini sebagai titik balik dalam hidupmu. Bebaskan diri dari tipu daya dunia dan nikmati manisnya iman."

20. "Ramadhan adalah tentang kehilangan dosa, bukan berat badan."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Islami Seputar Ramadhan

21. "Dia yang memberikan buka puasa kepada orang yang berpuasa lainnya akan mendapatkan pahala yang setara dengan orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala yang terakhir."

22. "Ketika datang bulan Ramadhan, maka pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu." - Hadis

23. "Ramadhan bagaikan bunga yang sangat langka, yang mekar hanya setahun sekali, dan saat kamu mulai mencium harumnya, ia menghilang selama satu tahun lagi."

24. "Sungguh menakjubkan betapa Allah ingin mencelupkan kita ke dalam berkah dan rahmat-Nya di bulan Ramadhan."

25. "Allah tidak pernah mengharapkan kita menjadi sempurna selama Ramadhan, tetapi Dia mengharapkan kita untuk terus berusaha."

26. "Ramadhan adalah waktu terbaik untuk membuat kebiasaan baik atau menghentikan kebiasaan buruk."

27. "Puasa adalah tameng, itu akan melindungimu dari api neraka dan mencegahmu dari dosa." - Nabi Muhammad

28. "Ramadhan adalah waktu untuk mengosongkan perut untuk memberi makan jiwamu."

29. "Semoga Ramadhan ini sukses untuk kita semua dan memberi kita kesehatan dan kekayaan yang baik."

30. "Apa pun yang didoakan pada saat berbuka puasa dikabulkan dan tidak pernah ditolak."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Bijak Islami Seputar Ramadhan

 

31. "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." - (QS. Al-Baqarah: 183)

32. "Tuhan yang engkau sembah di Bulan Ramadhan adalah Tuhan yang sama yang engkau berpaling di bulan-bulan selainnya." - Sheikh Abu Abdisalam

33. "Ramadhan bukanlah tentang berhenti dari kebiasaan buruk untuk sementara waktu. Ramadhan adalah titik awal untuk menjadi seorang Muslim yang lebih baik dan berusaha untuk terus selamanya menjadi baik."

34. "Semoga Ramadhan kali ini memberi pencerahan dan meningkatkan pemahaman serta penilaianmu untuk bisa membedakan antara yang benar dan yang salah, antara yang hak dan yang batil. Semoga engkau menjalani Ramadhan yang penuh berkah."

35. "Ramadhan adalah waktu terbaik untuk membuat atau menghentikan kebiasaan."

36. "Rahmat bulan Ramadhan terbuka untuk kita semua, untuk meminta, memohon, memohon kesehatan dan kesejahteraan dari-Nya dan juga memohon rahmat dan petunjuk bagi semua orang yang kita sayangi."

37. "Ramadhan itu ibarat hujan… ia memelihara dan menyuburkan benih-benih perbuatan baik."

38. "Seluruh amal perbuatan anak Adam adalah untuknya sendiri kecuali puasa, sesungguhnya ia untuk-Ku dan Aku-lah yang akan memberikan balasannya." - Hadis

39. "Ramadhan tidak datang untuk mengubah jadwal kita. Itu datang untuk mengubah hati kita."

40. "Bagi seorang Muslim sejati, akhir Ramadhan bukanlah 'akhir' melainkan awal dari sebuah perjalanan baru menuju Jannah."

41. "Ya Allah, izinkan kami untuk menjumpai bulan Ramadhan, memanfaatkannya, menggunakannya untuk mendapatkan rida dan rahmat-Mu, dan mendapatkan pembebasan dari siksa api neraka." - dr. Bilal Philips

42. "Tiga doa yang tidak tertolak; doa orang tua terhadap anaknya, doa orang yang sedang berpuasa, dan doa seorang musafir." - Hadis

 

Sumber: Quoteofislam, Ultraupdates

Yuk, baca juga artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer