Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji Nyaris Podium di Seri Perdana FIM CEV Repsol Moto3

Oleh Gregah Nurikhsani pada 26 Apr 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 26 Apr 2021, 06:00 WIB
Pembalap Indoensia, Mario Suryo Aji saat tampil pada kualifikasi Moto3 FIM CEV 2019 di Ricardo Tormo, Valencia, (Sabtu 9 November 2019)
Pembalap Indoensia, Mario Suryo Aji saat tampil pada kualifikasi Moto3 FIM CEV 2019 di Ricardo Tormo, Valencia, (Sabtu 9 November 2019) (Astra Honda Racing Team)

Bola.com, Estoril - Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji, mencatatkan hasil menawan pada seri pembuka Kejuaraan Dunia Moto3 Junior. Rider Indonesia itu terpaut 0,060 detik saja dari podium tiga dan menduduki posisi keempat.

Memulai balapan dari grid kedelapan, Mario Suryo Aji fokus untuk memperbaiki posisi. Ia sempat tertinggal dari rombongan pembalap lainnya di depan, namun secara perlahan sanggup mengejarnya.

Konsistensi terus dijaga Mario hingga jelang lap pemungkas. Akhirnya, setelah sisa empat lap, ia berhasil menembus posisi lima terdepan.

Yang bikin deg-degan, Mario yang sempat melesat ke posisi tiga harus rela di-overtaking oleh pembalap di belakangnya. Alhasil, ia harus puas dengan finis keempat dan gagal naik podium.

Kendati demikian, hasil ini tetap menjadi modal bagus buat Mario Suryo Aji menyambung seri-seri berikutnya pada Kejuaraan Dunia Moto3 Junior.

2 dari 3 halaman

10 Besar Seri Pembuka FIM CEV Repsol Moto3

  1. Daniel Holgado (Spanyol)
  2. David Salvador Gomez (Spanyol)
  3. David Alonso (Kolombia)
  4. Mario Suryo Aji (Indonesia)
  5. David Munoz Rodriguez (Spanyol)
  6. Takuma Matsuyama (Jepang)
  7. Jose Julian Garcia (Spanyol)
  8. Ivan Ortola Diez (Spanyol)
  9. Diogo Moreira Nascimento (Brasil)
  10. Scott Ogden (Britania Raya)
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Badminton Ganda Putri, Greysia Polii/Apriyani 2 vs 0 Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean