Sukses


27 Kata-Kata Ucapan Bijak Berbuka Puasa, Penuh Makna

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan bijak berbuka puasa bisa kamu kirimkan kepada kerabat dekat yang menjalani ibadah puasa Ramadan. Bulan Ramadan adalah bulan yang suci bagi umat Muslim dan diwajibkan melakukan ibadah puasa.

Selain menjalankan satu di antara rukun Islam, pada bulan tersebut umat Muslim dianjurkan untuk memperbanyak amalan karena pintu pahala dibuka lebar.

Satu di antara amalan sederhana yang bisa kamu lakukan saat bulan Ramadan adalah saling mengucapkan salam dan nasihat. Kata-kata yang banyak dicari dan disukai, satu di antaranya ucapan bijak berbuka puasa.

Berbuka puasa merupakan momen yang dinanti setelah lebih dari 12 jam menahan haus, lapar, serta nafsu lainnya. Dengan mengirimkan kata-kata ucapan tersebut akan menambah kenikmatan berbuka bagi yang membacanya.

Kata-kata ucapan bijak berbuka puasa cukup variatif. Namun, akan lebih baik jika kata-kata yang dikirimkan penuh makna dan nasihat bijak.

Berikut kumpulan kata-kata ucapan bijak berbuka puasa, disadur dari Merdeka, Senin (26/4/2021).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Bijak Berbuka Puasa

1. "Hari ini kita telah menahan lapar dan dahaga, kini tibalah waktu magrib untuk kita berbuka puasa. Selamat berbuka puasa, semoga amal ibadah puasa diterima oleh Allah SWT."

2. "Selamat berbuka puasa, semoga puasa kita hari ini mendapatkan kebaikan."

3. "Jangan lupa berdoa sebelum makan. Ketika kenyang jangan lupa ucapkan Alhamdulillah. Selamat berbuka puasa kuucapkan, untukmu dengan senyum yang terindah."

4. "Telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan. Semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah menghendaki. Selamat berbuka puasa."

5. "Kuawali dengan bismilah dan kuakhiri dengan Bismilah dan Alhamdullillah. Selamat berbuka puasa, semoga puasa hari ini diterima oleh Allah SWT. Amin ya robalalamin."

6. "Kebahagiaan Ramadan bukan dilihat seberapa mewah dan banyaknya santapan berbuka puasanya atau dengan siapa dia berbuka puasa. Namun, kebahagiaan Ramadan terletak di rasa syukur karena bisa kuat menahan semua cobaan ketika puasa. Selamat berbuka puasa."

7. "Kalau hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung. Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan hari ini."

8. "Hargai waktu dengan cara memperbanyak ibadah seperti kita menghargai azan di bulan Ramadan ini. Selamat berbuka puasa."

9. "Orang yang berbuka memang benar mendapat kebahagiaan, tetapi jangan sampai salah mengekspresikannya dengan berbuka yang berlebihan. Selamat berbuka puasa."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Bijak Berbuka Puasa

10. "Ya Allah, demi engkau kami berpuasa dan dengan rezeki-Mu kami berbuka, maka terimalah puasa kami, sesungguhnya engkau benar-benar maha mendengar lagi maha mengetahui. Selamat berbuka puasa."

11. "Gersang bumi tanpa hujan. Kering akal tanpa ilmu. Lemah hati tanpa iman. Kosong jiwa tanpa amal. Selamat menunaikan ibadah puasa agar iman dan amalmu bisa meningkat sekaligus dilipatgandakan."

12. "Puasa bukan cuma soal menahan haus dan lapar. Lebih dari itu, ada banyak keberkahan yang bisa kita dapat dengan menjaga semua panca indra kita dari hal-hal yang tak berguna."

13. "Surya pamit keperaduan meninggalkan mega kecupan. Magrib pun mengumandangkan azan sangat merdu kedengaran, menandakan puasa wajib dibatalkan."

14. "Merdunya lantunan suara adzan. Terdengar dari arah masjid tempat kita bertemu. Kuucap sapa dengan senyum iman. Selamat berbuka puasa untuk orang spesialku."

15. "Ada nasi lauk-pauk dan buah-buahan. Tersedia sudah di atas meja. Setulus hati aku mengucapkan. Selamat berbuka puasa!"

16. "Memang manis rasa gula. Tapi, lebih manis rasa madu. Kuucapkan selamat berbuka puasa. Untuk engkau yang kurindu."

17. "Sepiring cinta, semangkok sayang, sepotong kasih, sepotong senyum, setoples rindu, seiris hati, dan segelas perhatian telah kusiapkan untukmu. Selamat berbuka puasa."

18. "Mungkin jarak telah memisahkan kita, namun setidaknya aku masih bisa mengucapkan, 'Selamat berbuka puasa'."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Bijak Berbuka Puasa

19. "Jangan lupa berdoa sebelum makan, sudah kenyang ucapkan alhamdullillah. Selamat berbuka puasa kuucapkan untukmu dengan senyumku yang terindah."

20. "Ya Allah, muliakanlah dan sayangilah orang tercintaku ini. Berikanlah banyak berkah dan pahala selama ia menjalankan puasanya hari ini. Lindungi ia dari segala macam marabahaya."

21. "Berbukalah dengan yang manis-manis. Maka kuawali dengan buka puasaku dengan mengucapkan selamat berbuka puasa untuk yang tersayang dan termanis."

22. "Beduk magrib disambung azan, terdengar indah alunan merdunya. Melalui pesan ini aku mengucapkan, selamat berbuka puasa ya, Sayang."

23. "Gerimis datang bersama dengan hujan, mengiringi magrib melantunkan azan. Meski hatiku berbalut kerinduan, tetap kukirim salam senyuman. Lewat doaku untukmu yang kurindukan, semoga engkau selalu terjaga kesehatan. Selamat berbuka puasa Ramadan."

24. "Semoga puasamu memiliki nilai bagus dan buka puasamu merobek buah kesuksesanmu selama kehidupan dan setelah kematian. Selamat berbuka puasa!"

25. "Saat berkah dari Allah, saat yang menyenangkan, Selamat berbuka puasa! Jangan lupa dalam doa-doamu."

26. "Berbuka benar-benar istimewa. Cobalah untuk memanfaatkan momen ini dan berharap kamu semua bersuka cita dalam hidupmu. Selamat buka puasa!"

27. "Saat yang ditunggu semua orang. Momen berkah dan penuh pengampunan. Selamat berbuka Ramadan selalu ingat dalam doa."

 

 

Disadur dari: Merdeka.com (Edelweis Lararenjana.Published: 26/4/2021)

Yuk, baca artikel kata-kata ucapan lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer