Sukses


40 Kata-Kata Inspirasi Keberanian Diri, Melawan Rasa Takut

Bola.com, Jakarta - Kata-kata inspirasi keberanian diri dapat memberimu kekuatan untuk mengusir rasa takut menghadapi segala tantangan dalam kehidupan.

Di dalam hidup, ada hal atau kondisi yang membuatmu ragu atau takut dalam. Ketakutan merupakan hal yang wajar asalkan tidak sampai menguasai pikiran dan mengganggu langkahmu untuk melangkah ke depan.

Rasa takut yang tidak terkontrol dapat menghambat atau menghentikan segala hal yang ingin dilakukan. Sebaliknya, keberanian dalam diri dapat membantumu untuk menggapai dan mendapatkan segala hal yang ingin diperoleh.

Untuk memiliki keberanian lebih dalam menghadapi situasi-situasi sulit, kamu dapat membaca dan menghayati kata-kata inspirasi keberanian diri, yang akan mendorongmu untuk menghadapi rasa takutmu, bukan lari atau berkelit darinya.

Setiap orang tentunya tidak mau dianggap penakut atau pecundang. Itulah mengapa, beranilah demi menuju masa depan yang lebih baik.

Ingat, takut akan sesuatu tak lebih besar dari takut akan penyesalan. Jadi, lakukan apa yang menurutmu harus kamu lakukan dan buang jauh-jauh ketakutanmu.

Berikut 40 kata-kata inspirasi keberanian diri untuk melawan rasa takut serta memberimu motivasi berbuat lebih di dalam hidup, dikutip dari Quoteambition dan Juproni, Senin (26/4/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Keberanian Diri

1. "Keberanian adalah perlawanan terhadap rasa takut, penguasaan rasa takut - bukan tidak adanya rasa takut." - Mark Twain

2. "Takut adalah apa yang kamu rasakan. Berani adalah apa yang kamu lakukan." - Emma Donoghue

3. "Keberanian ditemukan di tempat yang tidak terduga." - JRR Tolkien

4. "Saya belajar bahwa keberanian bukanlah tidak adanya rasa takut, tetapi kemenangan atasnya. Orang pemberani bukanlah dia yang tidak merasa takut, tapi dia yang mengalahkan rasa takut itu." - Nelson Mandela

5. "Dua ujian terberat di jalan spiritual adalah kesabaran untuk menunggu saat yang tepat dan keberanian untuk tidak kecewa dengan apa yang kita hadapi." - Paulo Coelho

6. "Semua kebahagiaan bergantung pada keberanian dan kerja." - Honoré de Balzac

7. "Saya percaya bahwa satu hal terpenting, di luar disiplin dan kreativitas adalah keberanian." - Maya Angelou

8. "Simpan ketakutanmu untuk diri sendiri, tetapi bagikan keberanianmu dengan orang lain." - Robert Louis Stevenson

9. "Saya telah menerima ketakutan sebagai bagian dari hidup - khususnya ketakutan akan perubahan. Saya terus maju, meski jantung berdebar-debar mengatakan: berbaliklah." - Erica Jong

10. "Itu adalah hidupmu; kamu tidak membutuhkan izin seseorang untuk menjalani kehidupan yang kamu inginkan. Beranilah hidup dari hatimu." - Roy T. Bennett

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Keberanian Diri

11. "Butuh banyak keberanian untuk berkata jujur. Hargailah mereka yang berkata jujur tentangmu, meski terkadang itu membuatmu terluka."

12. "Kebahagiaan adalah milik mereka yang mempunyai impian dan punya keberanian untuk berusaha mewujudkannya jadi kenyataan."

13. "Keberanian adalah hal terpenting dalam hidup ini. Ketakutan kamu pada sesuatu mungkin akan terjadi karena telah ada di benakmu."

14. "Kekuatan yang lebih besar dari keinginan untuk menang adalah keberanian untuk memulai."

15. "Keberanian terbesar dalam kehidupan adalah berani mengakui dan meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat."

16. "Hanya karena kamu gagal sekali tidak berarti kamu akan gagal dalam segala hal." - Marilyn Monroe

17. "Rahasia kebahagiaan adalah kebebasan, rahasia kebebasan adalah keberanian." - Carrie Jones

18. "Yang terpenting, jadilah pahlawan dalam hidupmu, bukan korban." - Nora Ephron

19. "Kamu tidak bisa berenang mencari cakrawala baru sampai kamu memiliki keberanian untuk melupakan pantai." - William Faulkner

20. "Jangan takut dengan ketakutanmu. Itu tidak ada di sana untuk menakut-nakutimu. Itu ada di sana untuk memberi tahumu bahwa ada sesuatu yang berharga."  - C. JoyBell C.

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Keberanian Diri

21. "Sangat dicintai oleh seseorang memberimu kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian." - Lao Tzu

22. "Dibutuhkan keberanian yang besar untuk melawan musuh kita, tapi sama kuatnya dengan melawan teman-teman kita." - JK Rowling

23. "Sukses bukanlah akhir, kegagalan bukan fatal: yang terpenting adalah keberanian untuk melanjutkan." - Winston S. Churchill

24. "Dibutuhkan keberanian untuk tumbuh dan menjadi dirimu yang sebenarnya." - EE Cummings

25. "Tanpa rasa takut tidak akan ada keberanian." - Christopher Paolini

26. "Keberanian diperlukan untuk berdiri dan berbicara. Keberanian juga diperlukan untuk duduk dan mendengarkan."

27. "Jika orang membicarakanmu di belakangmu, itu karena mereka tidak miliki cukup keberanian dan kedewasaan untuk mengatakannya di depanmu." 

28. "Tidak semua tekanan untuk kebaikan karena terkadang kamu memerlukan keberanian untuk meninggalkan jika kamu sudah merasa tertekan."

29. "Menyakitkan ketika dia yang kamu cinta, tak mencintaimu. Tapi, lebih sakit ketika kamu mencintai dia, tapi tak punya keberanian untuk menyatakannya."

30. "Permintaan maaf tak selalu berarti seseorang lemah. Butuh keberanian yang besar untuk menghampiri seseorang, dan lalu berkata 'maaf'." 

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Inspirasi Keberanian Diri

31. "Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanya keberanian dan keyakinan yang teguh." 

32. "Tanpa keberanian, kita akan selalu pesimistis menghadapi hidup. Tanpa tantangan, hidup berasa hampa dan kurang bermakna."

33. "Jika kamu memiliki keberanian, kebulatan tekad, dan keinginan yang kuat untuk mencapai impian, maka kamu pasti sukses."

34. "Semua impian kita dapat menjadi nyata jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya."

35. "Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya, dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan."

36. "Mendung belum tentu hujan, begitu juga dengan sebuah perasaan. Memiliki perasaan belum tentu memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaan itu sendiri."

37. "Butuh keberanian untuk mengatakan tanpa mengharapkan apa pun. Memberi bukan berarti harus menerima."

38. "Investasi yang berhasil dimulai dengan keberanian. Jadi, kamu harus berani untuk memulai dan mengambil keputusan investasi!"

39. "Kekuatan terbesarmu adalah keberanian untuk mencoba dan keberanian untuk gagal."

40. "Orang yang melangkah paling jauh umumnya adalah mereka yang memiliki keinginan dan keberanian. Perahu yang aman tidak pernah beranjak jauh dari garis pantai." 

 

Sumber: Quoteambition, Juproni

Yuk, baca juga kata-kata inspirasi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer