Sukses


25 Kata-Kata tentang Malam Jumat, Penuh Makna dan Bisa Jadi Bahan Refleksi Diri

Bola.com, Jakarta - Sebagian orang menganggap malam Jumat adalah malam yang istimewa. Namun, ada pula yang mengidentikkan malam Jumat dengan berbagai hal mistis, horor, dan seram.

Terutama saat malam Jumat Kliwon yang dianggap sebagai waktu para makhluk halus berkeliaran. Terlepas dari hal-hal tersebut, kamu bisa memahami malam Jumat melalui kata-kata.

Kata-kata tentang malam Jumat mengandung makna yang mendalam maupun pesan positif.

Selain itu, melalui kata-kata tentang malam Jumat mungkin bisa menjadi cara untuk menjernihkan pikiran dan menjadi perenungan. Kamu pun bisa membagikannya di media sosial. 

Berikut ini kumpulan kata-kata tentang malam Jumat, seperti dilansir dari laman Theinsidemag dan Statuskita, Kamis (6/5/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata tentang Malam Jumat

1. "Malam adalah bagian lain dari kehidupan. Bagian yang terbaik. Jika kamu melewatkan malam, kamu kehilangan bagian terbaik dari kehidupan. Jadi, nikmati malam."

2. "Beberapa malam dihadirkan untuk renungan, refleksi, dan menikmati kesunyian."

3. "Malam Jumat merupakan malam yang baik untuk kehidupan."

4. "Malam hari adalah kesempatan indah untuk berdoa, beristirahat, memaafkan, melupakan, dan memulai hari esok dengan lebih baik."

5. "Tangkaplah malam dengan keheningan di hatimu, dengan iman yang tulus kepada Penciptamu, dan berdoalah seolah ini adalah malam terakhirmu."

6. "Setiap malam tanyakan pada diri sendiri, apakah kamu sudah selangkah lebih dekat kepada Allah atau justru selangkah lebih jauh?"

3 dari 5 halaman

Kata-Kata tentang Malam Jumat

7. "Malam Jumat waktunya selawatan dan jangan berbuat maksiat."

8. "Jika boleh meminta, Tuhan, aku berharap orang-orang yang ku cintai bahagia, khususnya kedua orang tuaku. Untuk ayah dan ibu tercinta selamat malam Jumat, semoga di hari Jumat ini keberkahan selalu menyertai kita."

9. "Selamat malam Jumat untuk orang-orang hebat, semoga air mata tidak akan datang kembali, walau hati terasa remuk. Sebab, mata telah lelah menangis."

10. "Selamat malam Jumat, diriku yang sedang berjuang melupakan seseorang yang tega mengkhianati ketulusan hati. Semoga dengan doa-doa di malam ini, dapat Allah kabulkan."

11. "Selamat malam Jumat yang penuh keberkahan. Berdoalah di malam yang mulia ini, semoga orang-orang yang kau doakan dapat merasakan doa-doamu."

12. "Sahabat, selamat malam Jumat. Semoga yang lagi sakit hati cepat membaik, jangan dengarkan perkataan orang-orang yang tidak penting, bantulah dirimu sendiri untuk bangkit dan membuktikan bahwa kau kuat."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata tentang Malam Jumat

13. "Selamat malam, ya Allah Tuhan kami, jadikanlah tidur ini sebagai ibadah, bangunkan kami dengan kesehatan yang baik, serta dalam keimanan yang Engkau rahmati."

14.  "Jangan lupa, mohonlah ampunan setiap malam sebelum tidur karena ketika kita tertidur, jiwa meninggalkan tubuh dan kembali atau tidak, kita tidak pernah bisa mengetahuinya."

15. "Malam Jumat kurangi maksiat, cepatlah bertobat dan ingatlah kiamat sudah dekat."

16. "Ingat! Jika kamu terluka karena seseorang, maka berlajarlah dari aspal. Diam saat diinjak, tapi bisa melukai tanpa harus bergerak."

17. "Nuansa horor malam Jumat hilang saat kita membaca surat Yasin bersama."

18. "Ini malam Jumat? Tidur cepet ah, takut pengen soalnya gak ada lawan."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata tentang Malam Jumat

19. "Jangan lupa sunah Rasul di malam Jumat: Mengaji, perbanyak salawat, dan berzikir."

20. "Semoga di malam Jumat ini Tuhan melunturkan kegalauan dari dalam diri kita, menyemaikan bibit-bibit kebahagiaan, dan menyiapkan banyak bungkusan rezeki yang mulai kita terima besok. Amin."

21. "Paling gak suka kalo udah malam, udah mau merem tiba-tiba ada yang panggil-panggil. Maksudnya belalang."

22. "Apa itu malam Jumat? Malam yang di mana jauh terasa rindu, aku ingin selalu dekat."

23. "Membumikan harapan mendambakan rida Ilahi. Mungkin itu kata yang tepat untuk malam Jumat ini."

24. "Di malam Jumat ini, kepada siapa saja engkau yang masih sendiri, semoga Allah segera mendekatkan jodohmu. Aku pernah merasakan sepi. Aku pernah merasakan tenteramnya hati ketika telah ditemani."

25. "Malem Jumat ya malem Jumatan dengan baik ya. Membaca surat Yasin atau Al-Kahfi, jangan di otak malam Minggu terus, jadilah jomblo berkualitas."

 

Sumber: Theinsidemag, Statuskita

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer