Sukses


Lonjakan Kasus Covid-19, Malaysia Open 2021 Ditunda

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengambil keputusan penting terkait turnamen Malaysia Open 2021. Kedua pihak sepakat menunda turnamen berlabel Super 750 tersebut. 

Malaysia Open 2021 sesuai jadwal seharusnya digelar pada 25-30 Mei. Namun, turnamen itu terpaksa ditunda karena naiknya kasus Covid-19 belakangan ini. 

"Semua upaya telah dilakukan oleh penyelenggara dan BWF untuk menyediakan lingkungan turnamen yang aman bagi semua peserta, tetapi lonjakan kasus baru-baru ini tidak memberikan pilihan selain menunda turnamen," tulis BWF dalam pernyataan resmi, Jumat (7/5/2021). 

CELCOM AXIATA Malaysia Open 2021 adalah masuk dalam turnamen untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Selain Malaysia Open, turnamen lain yang masih masuk kualifikasi peghitungan poin adalah Singapore Open. 

BWF sudah mengonfirmasi bahwa turnamen Malaysia Open 2021 yang dijadwalkan ulang tidak akan lagi masuk penghitungan kualifikasi Olimpiade. Tanggal turnamen baru akan dikonfirmasi di kemudian hari.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Indonesia Semula Bakal Kirim 13 Wakil

Semula, Indonesia akan menurunkan 13 wakil pada ajang Malaysia Open 2021 Super 750.  Turnamen Malaysia Open 2021 masuk dalam penghitungan poin Olimpiade. Alhasil, Indonesia ingin menurunkan seluruh pemain terbaiknya pada ajang itu. 

Ajang ini semula dianggap jadi momen yang sangat penting bagi ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan ini poinnya belum aman untuk menyegel tiket ke Olimpiade. 

Hafiz/Gloria sebelumnya diplot berangkat ke India Open 2021. Namun, turnamen itu dibatalkan karena kasus Covid-19 di India sedang melonjak. Artinya, Hafiz/Gloria harus berusaha meraup sebanyak mungkin poin di Malaysia Open untuk menjaga kans tampil di Olimpiade Tokyo. Namun, Malaysia Open ternyata juga dibatalkan. 

Sumber: BWF

Video Populer

Foto Populer