Sukses


35 Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri, Solusi saat Pikiran Buntu

Bola.com, Jakarta - Kata-kata penyemangat diri sangat dibutuhkan ketika seseorang terpuruk oleh keadaan. Sering kali, orang yang sedang terpuruk menjadi putus asa karena tak menemukan jalan keluar.

Ketika seseorang dalam titik terendah, dorongan semangat dan motivasi sangat dibutuhkan. Dorongan semangat dan motivasi bisa datang dari orang terdekat, seperti keluarga atau sahabat.

Selain orang terdekat, memunculkan semangat perlu dipacu oleh diri sendiri. Akan menjadi percuma jika orang lain telah memberikan motivasi lebih agar bangkit, namun kamu tak memiliki keinginan maju.

Membaca dan memaknai kata-kata penyemangat diri bisa menjadi satu di antara alternatif untuk memunculkan gairah. Gairah tersebut bisa memberikan motivasi agar bangkit dari keterpurukan.

Berikut koleksi kata-kata penyemangat diri, dikutip dari laman Cermati dan Kozio, Jumat (7/5/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri

1. "Pertama, kita membentuk kebiasaan dan kebiasaan akan membentuk kita. Kalahkan kebiasaan burukmu, atau mereka akan mengalahkanmu." - Dr. Rob Gilbert

2. "Cara paling mendasar dan kuat untuk terhubung dengan orang lain adalah dengan mendengarkan. Cukup Dengarkan. Mungkin hal terpenting yang bisa kita berikan kepada orang lain adalah perhatian kita." - Rachel Naomi Remen

3. "Jika kamu menginginkan sesuatu yang belum pernah dimiliki dalam hidup, kamu harus melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya." - JD Houston

4. "Ambillah risiko yang lebih besar dari apa yang dipikirkan orang lain aman. Berilah perhatian lebih dari apa yang orang lain pikir bijak. Bermimpilah lebih dari apa yang orang lain pikir masuk akal" - Claude T. Bissell

5. "Ia, yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar, pada suatu saat akan dibayar lebih dari apa yang ia kerjakan." - Napoleon Hill

6. "Jangan tanyakan pada dirimu apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuatmu hidup, kemudian kerjakan karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias." - Harold Whitman

7. "Harapan yang kuat lahir dari penderitaan yang terpedih. Sekali harapan mati, jalan hidup menjadi gelap dan berbahaya."

8. "Hal terbaik akan diberikan kepada mereka yang bersabar dan terus bertindak, tidak hanya dalam usaha, namun juga dalam doa."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri

9. "Keinginan merupakan titik awal setiap prestasi. Keinginan bukanlah harapan, bukan pula khayalan, melainkan sebuah ketekunan yang menggebu-gebu dan melebihi segalanya."

10. "Janganlah pernah menyerah ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti mencoba." - Brian Dyson

11. "Perubahan itu menyakitkan, itu menyebabkan orang merasa tidak aman, bingung, dan marah. Orang menginginkan hal seperti sediakala karena mereka ingin hidup yang mudah." - Richard Marcinko

12. "Orang yang lemah tidak mampu memaafkan. Memaafkan adalah ciri orang yang kuat." - Mahatma Gandhi

13. "Seperti bergulat melawan seekor gorila. Kamu tidak berhenti ketika kamu lelah, kamu berhenti ketika gorila tersebut lelah." - Robert Strauss

14. "Jangan membenci mereka yang mengatakan hal buruk untuk menjatuhkanmu karena merekalah yang membuatmu makin kuat setiap hari."

15. "Hanya karena orang lain berbuat tidak baik kepada kita, bukan berarti kita harus membalasnya dengan cara yang sama."

16. "Selalu lakukan kebaikan dengan cara terbaik karena dengan cara itulah kedamaian akan tercipta."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri

17. "Belajar memahami bahwa tak semua keinginan bisa terpenuhi adalah obat terbaik untuk mencegah kecewa dan sakit hati."

18. "Jangan jadikan kegagalan kemarin sebagai penghambat hari ini. Semangat untuk membuat hari esok lebih baik, melalui hari ini."

19. "Salah satu hal terbaik dalam hidup adalah melihat senyum di wajah orang tuamu dan menyadari bahwa kamulah alasannya."

20. "Hidup ini terlalu berharga untuk habiskan waktumu memikirkan dia yang tak memperlakukanmu dengan baik dan tak pernah menganggapmu ada."

21. "Hidup tak pernah lepas dari masalah karena masalah adalah salah satu cara Tuhan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa."

22. "Ketulusan cinta dan kasih sayang tidak dapat dilihat atau didengar, tetapi hanya bisa dirasakan dengan hati."

23. "Hidup itu sederhana asal kita tidak bersikeras untuk menjadikannya rumit."

24. "Jika kamu tak mampu menghargai diri kamu sendiri, tak ada orang yang mampu menghargaimu."

25. "Kita memang tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, namun percayalah, Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan."

26. "Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Apa yang kamu inginkan pasti bisa kamu dapatkan, asal sabar, usaha, dan ikhlas dalam doa."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri

27. "Mustahil ada kemajuan tanpa perubahan. Orang yang tidak dapat mengubah cara berpikirnya, tidak akan bisa mengubah apa-apa."

28. "Kadang kamu bertemu seseorang yang sangat berarti dalam hidupmu hanya untuk menyadari pada akhirnya kamu harus melepaskannya."

29. "Tak peduli seperti apa hidupmu, kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau sisi buruknya."

30. "Sekecil apa pun kebaikan yang kita lakukan, tak kan pernah sia-sia. Kebaikan akan berbalas kebaikan."

31. "Maafkan diri sendiri. Jangan menyesali kesalahan. Maaf itu mengobati hati dan mendamaikan diri."

32. "Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki."

33. "Tinggalkan pikiran yang membuatmu lemah dan peganglah pikiran yang memberi kekuatan bagimu."

34. "Manusia dapat hidup 40 hari tanpa makan, sekitar tiga hari tanpa air, sekitar delapan menit tanpa udara. Tapi, hanya satu detik jika tanpa harapan."

35. "Harapan, mimpi, dan aspirasimu adalah sah-sah saja. Mereka akan membawamu terbang melintasi badai dan jika kamu membiarkannya, mereka akan membawamu di atas awan-awan."

 

Sumber: Cermati, Kozio

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer