Sukses


Pedayung Rowing Indonesia Buka Kans Lolos ke Olimpiade Tokyo

Bola.com, Jakarta - Pedayung rowing Indonesia yang mengikuti prakualifikasi membuka kans lolos ke pesta olahraga dunia Olimpiade Tokyo 2021.

Pelatih dayung Indonesia, Muh. Hadris, melalui saluran telepon dari Tokyo, Sabtu (8/5/2021), mengatakan dua nomor menunggu penetapan organisasi rowing dunia, yakni nomor double scool putri dan single scool putra.

Pada nomor double scool putri Indonesia menurunkan Melani Putri dan Mutiara Rahma Putri sedangkan nomor single scool putra adalah Memo.

"Mereka (atlet) sudah mengeluarkan kemampuan terbaik dengan semangat mengangkat harkat dan martabat bangsa di panggung dunia," kata Hadris, seperti dikutip Antara

Tujuh atlet dayung yang membela panji Merah Putih di arena kualifikasi Olimpiade adalah Memo, Ardi Isadi, Kakan Kusman, Mahendra Yanto, Julianti, Melani Putri, Mutiara Rahma Putri.

Ia mengakui mewujudkan target merebut tiket Olimpiade pada ajang prakualifikasi rowing tingkat Asia tidak semudah yang dibayangkan karena atlet negara lain pun mengusung ambisi yang sama, yakni lolos Olimpiade Tokyo.

"Kalau kompetisi taraf dunia tidak ada istilah lawan kuat atau sebaliknya lawan lemah tetapi sama-sama memiliki peluang. Maka siapa yang paling siap mental dan fisik dialah yang akan memenangkan pertarungan," ujar Hadris pelatih nasional asal Sultra.

Sumber: Antara 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer