VIDEO: Kejamnya Atlet Tinju Puerto Rico, Felix Verdejo

VIDEO: Kejamnya Atlet Tinju Puerto Rico, Felix Verdejo

- Felix Verdejo, namanya mencuat dalam pemberitaan internasional dalam beberapa hari belakangan. Mengapa nama atlet tinju Puerto Rico tersebut menjadi bahan perbincangan hangat akhir-akhir ini? Siapakah Verdejo itu? Kasus itu akan dibahas dalam rubrik Extra Time kali ini.

Felix Verdejo adalah atlet tinju profesional kelahiran San Juan, Puerto Rico, pada 19 Mei 1993. Petinju 27 tahun tersebut pernah membela negaranya di ajang Olimpiade London, Inggris pada 2012. Langkahnya terhenti di babak perempat final oleh petinju ternama yang saat itu masih amatir, Vasyl Lomachenko.

Sebagai petinju profesional, Felix Verdejo memiliki rekor 27 kali kemenangan dan 2 kali kalah berdasarkan catatan di BoxRec. Dalam 27 kemenangan tersebut, 17 kali ia raih dengan KO (Knock Out).

Kini, Felix Verdejo telah ditahan tanpa jaminan setelah ia menyerahkan diri ke federal agentspada Senin (3/5/2021) waktu setempat. Semua berawal dari ditemukannya jenazah wanita bernama Keishla Rodriguez yang ditemukan di Laguna San Jose pada Sabtu (1/5/2021).

Keishla sempat dinyatakan hilang setelah tidak muncul di tempatnya bekerja di tempat perawatan hewan pada Kamis (29/4/2021). Wanita berusia 27 tahun tersebut dikenali jenazahnya melalui catatan gigi pada Minggu (2/5/2021).

Verdejo ditahan setelah adanya pengaduan pidana dari agen FBI (Federal Bureau of Investigation) bernama Lorenzo E. Vilanova Perez, seperti dilansir Guardian. Pengaduan tersebut berdasarkan kesaksian dari seseorang yang membantu Verdejo dalam aksi kejamnya terhadap Keishla Rodriguez. Orang yang membantu tersebut dikabarkan bernama Luis Antonio Cadiz-Martinez, yang juga sudah ditahan tanpa jaminan setelah mengikuti praperadilan pada Kamis (6/5/2021), seperti dilansir NPR.

Kasus pembunuhan yang diduga dilakukan Felix Verdejo juga membuat banyak orang di Puerto Rico, terutama wanita, marah. Kekesalan itu juga karena sebelumnya seorang wanita ditemukan terbakar hingga tewas setelah pengajuan keluhan kekerasan dalam rumah tangga olehnya ditolak hakim.

Penyelidikan kasus pembunuhan yang didakwa dilakukan bintang tinju Puerto Rico, Felix Verdejo, masih berlangsung. Petinju yang pernah meraih gelar WBO Latino untuk kelas ringan itu terancam kena hukuman mati. Cerita lebih jelasnya bisa juga kalian lihat dalam tayangan Extra Time di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 09 May 2021, 08:07 WIB

Video Terkait

Spotlights