Sukses


35 Ucapan Turut Berbelasungkawa yang Penuh Ketulusan dan Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Ucapan turut berbelasungkawa bisa diberikan kepada seseorang yang baru ditinggalkan selama-lamanya oleh orang terdekat. Kematian merupakan sesuatu yang pasti akan dirasakan setiap orang dan tak bisa dihindari.

Saat ditinggal orang terdekat dan tercinta, keluarga yang ditinggalkan tentu merasa sedih dan kehilangan. Dalam kondisi ini, mereka membutuhkan orang lain untuk memberikan ketenangan, baik itu dari tindakan maupun ucapan.

Dengan adanya kata-kata ucapan turut berbelasungkawa dari orang terdekat, bisa membantu menenangkan dan mengurangi kesedihan yang dirasakan.

Tak hanya itu, ungkapan turut berbelasungkawa tersebut juga sebagai bentuk rasa empati terhadap orang-orang yang baru ditinggalkan.

Kematian menjadi hal yang sensitif bagi kebanyakan orang. Maka dari itu, sebisa mungkin bisa menjaga perkataan saat hendak memberi ucapan turut berbelasungkawa pada keluarga yang mengalami kehilangan.

Ada banyak referensi kata-kata ucapan turut berbelasungkawa yang bisa kamu temukan di berbagai media dan kamu gunakan.

Berikut ini kumpulan ucapan turut berbelasungkawa yang tulus, dikutip dari Condolencemessages, Selasa (11/5/2021). 

2 dari 5 halaman

Ucapan Turut Berbelasungkawa

1. "Kami sangat bersedih atas musibah yang menimpa Anda. Terimalah belasungkawa kami dan semoga doa kami membantu menghibur Anda."

2. "Saya akan selalu mengingat senyum lebar di wajah dan cahaya di matamu setiap kali kamu berbicara tentang sosok Ayah. Saya turut berbelasungkawa."

3. "Kehilangan orang yang dicintai tidak pernah mudah, tetapi ketahuilah bahwa kami menyertai Anda melalui kesedihan Anda."

4. "Semoga Tuhan memberkati dan menghibur Anda dan keluarga Anda selama masa sulit ini. Terimalah belasungkawa yang tulus dari kami."

5. "Terimalah belasungkawa saya atas kehilangan anggota keluargamu. Hidup beliau adalah inspirasi bagi saya dan banyak orang lainnya."

6. "Kamu dan keluargamu ada di hati dan pikiran saya. Saya turut berbelasungkawa atas meninggalnya ayahmu."

7. "Saya sangat sedih atas kehilangan yang Anda dan keluarga Anda alami. Turut berbelasungkawa."

8. "Semoga belasungkawa saya menghiburmu dan semoga doa saya meringankan rasa sakit kehilangan yang kamu alami."

9. "Saya sangat sedih dengan berita kehilangan yang Anda terima. Saya berdoa agar Tuhan memberi Anda kekuatan. Saya turut berbelasungkawa."

10. "Saya tidak dapat membayangkan apa yang kamu rasakan saat ini, tetapi saya ingin kamu tahu bahwa kita hanya berjarak satu panggilan telepon. Saya turut berbela sungkawa."

3 dari 5 halaman

Ucapan Turut Berbelasungkawa

11. "Mohon terima belasungkawa, ketahuilah bahwa saya ada di sini untukmu, jangan ragu untuk menghubungi, terutama selama masa sulit ini."

12. "Semoga kepedulian dan cinta orang-orang di sekitar Anda memberikan kenyamanan dan kedamaian untuk membantu Anda menjalani hari-hari mendatang. Saya turut berbelasungkawa."

13. "Saya berharap Tuhan kita memberikanmu dan keluargamu kedamaian yang sangat dibutuhkan selama masa yang menyedihkan ini. Saya turut berbelasungkawa untukmu dan keluargamu."

14. "Mengingat jiwanya yang indah dan lembut akan selamanya tetap ada di hati kita. Semoga dia beristirahat dengan tenang."

15. "Semoga Tuhan kita memberkati dan menghibur Anda dan keluarga Anda selama masa duka ini. Mohon terima belasungkawa tulus saya."

16. "Aku benar-benar turut berduka atas kehilangan ibumu. Terimalah belasungkawa kami dan semoga doa kami membantu menghiburmu."

17. "Saya tidak akan pernah melupakan kebaikannya. Semoga Tuhan memberinya istirahat abadi dan keluarga diberi kekuatan untuk menanggung rasa sakit yang luar biasa."

18. "Saya turut berbelasungkawa untuk Anda dan keluarga Anda. Saya pasti akan merindukan kehadiran orang yang benar-benar menyenangkan dan baik hati."

19. "Belasungkawa untuk keluarga yang berduka. Air mataku mengalir untuk seorang teman, seorang gadis yang hebat. Tuhan mengistirahatkan jiwanya dengan damai."

20. "Kata-kata mungkin tidak cukup untuk mengungkapkan kesedihan yang mendalam yang kurasakan atas meninggalnya ibumu. Mohon terima belasungkawa dariku."

4 dari 5 halaman

Ucapan Turut Berbelasungkawa

21. "Kata-kata tidak bisa menggambarkan apa yang kamu rasakan. Saya turut berbelasungkawa untuk seluruh keluarga."

22. "Turut berduka cita atas kepergian beliau. Semoga tabah dan Tuhan memberikan kesabaran dan penghiburan."

23. "Sangat prihatin dan turut berduk cita bagi seluruh korban peristiwa ini. Kiranya kasih karunia Tuhan menghibur dan memberikan kekuatan bagi keluarga yang berduka dalam menerima peristiwa duka ini. Amin."

24. "Kami turut berduka cita dan turut berbelasungkawa, semoga kepergiannya makin membuat kita kuat dalam menghadapi hidup dan terus membuat amal kebaikan di dunia."

25. "Perpisahan dan air mata akan berubah menjadi kenangan yang akan kamu pegang dekat di hatimu, sekarang dan selamanya. Turut berbelasungkawa."

26. "Ketika seseorang yang kamu cintai menjadi kenangan, kenangan itu menjadi harta karun. Turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya."

27. "Kesedihan bukanlah tanda kelemahan atau kurangnya iman. Itu adalah harga cinta. Pikiran dan doa kami menyertaimu. Turut berdukacita."

28. "Kebaikan dan ketulusan hati beliau akan selalu saya ingat selamanya dalam hati. Semoga beliau sudah tenang di sisi-Nya ya. Saya turut bersedih dan berduka cita sedalam-dalamnya."

29. "Semoga Tuhan mengampuni segala salahnya di dunia dan diterima amal baiknya ketika masih hidup, dan keluarga ikhlas ditinggalkan. Turut berdukacita atas wafatnya beliau."

30. "Semangat, enggak usah ada duka lagi, beliau sudah tenang di sana. Jangan lupa selalu kirim doa untuk dia. Turut berdukacita."

5 dari 5 halaman

Ucapan Turut Berbelasungkawa

31. "Turut berduka cita atas musibah yang menimpamu dan keluarga. Semoga duka ini cepat berlalu."

32. "Turut berbelasungkawa yang mendalam untuk beliau, semoga surga Tuhan ditetapkan untuk beliau."

33. "Mereka yang kita cintai tidak akan pergi, mereka berjalan di samping kita dalam hati dan kenangan kita. Turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya."

34. "Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, ya. Semoga engkau diberikan kesabaran dan ketabahan atas kepergian almarhum."

35. "Percayalah semua cobaan yang Allah berikan pastinya mengandung sebuah hikmah kehidupan. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya."

 

Sumber: Condolencemessages

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer